C19: Tiga Orang dalam Satu Kerumunan (1)

1 1 0
                                    

'Beruntung, saya cepat menemukannya!'

Setelah membeli obat pencernaan, aku keluar dari minimarket. Saat membalas pesan Ye-ju, memberitahunya bahwa aku sedang dalam perjalanan, aku mencium bau sesuatu yang menyenangkan. Baunya seperti bunga.

“Oh, bunga apa itu?”

Aku memiringkan kepala, bingung melihat pohon berwarna ungu yang belum pernah kulihat sebelumnya. Itu jelas bukan pohon ungu. Saat aku mendekat untuk mengambil gambar, aku melihat sosok yang belum pernah kulihat sebelumnya, terpesona oleh bunga-bunga itu seperti diriku. 

Itu Seo Ian, yang juga tengah mengagumi bunga-bunga. 

Saya berdiri di belakangnya, menyalakan kamera untuk memotret bunga-bunga itu. Meskipun kamera itu berbunyi klik, Seo Ian tidak menoleh; ia terus memandangi bunga-bunga itu. Saya tidak dapat menahan diri untuk tidak memujinya dalam hati.

'Wah, fokusmu sungguh hebat.'

Itu pujian. Kebanyakan orang akan menoleh jika mereka merasakan seseorang tertinggal di belakang mereka. Setelah mengambil gambar bunga-bunga, saya hendak menuju ke Ye-ju dan Hae-na…

“Kim Yeon-jo, benar?”

“Wah, bagaimana kamu tahu?”

“Aku bisa mencium aroma parfummu dari sini.”

“Aku tidak memakai apa pun?”

Seo Ian mendekat dan mencengkeram sehelai rambutku, menghirup aromanya. Apa yang sedang dia lakukan sekarang?

Terkejut, aku mundur selangkah lalu, mencoba bersikap wajar, mendekatkan lenganku ke hidung dan mengendus. Yang bisa kucium hanyalah kulitku yang telanjang.

Setelah berpikir sejenak, saya teringat bahwa saya sudah lama menggunakan sampo beraroma blueberry. Aromanya begitu kuat sehingga mudah disangka sebagai parfum.

“Itu mungkin bau sampo saya.”

“Kamu pakai yang jenis apa…”

“Aroma kayumu juga cukup kuat. Parfum apa yang kamu pakai?”

Ini adalah kesempatan saya untuk mencari tahu merek parfumnya. Jika saya bisa menemukannya, saya akan bisa mendapatkan wewangian kayu yang menakjubkan. Sebenarnya, itu selalu menjadi tujuan saya!

Seo Ian menangkap kelopak bunga yang jatuh.

“Itu adalah sesuatu yang dibuat seseorang untukku.”

“…Parfum yang dibuat khusus?”

"Ya."

“Apa yang akan kamu gunakan jika sudah habis?”

“Mereka memberi saya formulanya, jadi saya bisa meminta mereka membuatnya lagi.”

Tidak mungkin. Apakah itu parfum yang tidak akan pernah mampu dibeli oleh orang sepertiku? Aku telah menyiapkan anggaran sekitar 300.000 won (yang harus kutabung dengan tekun dengan uang sakuku), jadi aku menatap Seo Ian dengan ekspresi khawatir.

“Di mana kamu membuatnya?”

“Di Atelier A di Samcheong-dong.”

“Belum pernah dengar… Mahal ya?”

“Tidak tampak mahal bagi saya.”

Saya harus memeriksanya suatu saat nanti. Saya mengangguk, membayangkan toko parfum itu dalam pikiran saya. Saya bertanya-tanya apakah akan sulit untuk mendapatkan janji temu….

Bagaimanapun, sekarang rasa penasaranku yang sudah lama terpuaskan, aku tidak punya alasan untuk melanjutkan pembicaraan. Aku hendak berteriak kepadanya untuk menikmati festival dan pergi, tetapi dia mulai berjalan di depanku.

Jalani SkenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang