C15: Seorang Teman Baru (1)

1 1 0
                                    

Dan malam itu,

Saya menghabiskan waktu satu jam hanya untuk gelisah di depan ponsel saya.

Saya tidak mengerti mengapa begitu sulit untuk mengirim pesan yang mengatakan bahwa saya bersenang-senang. Saya terus membuka dan menutup jendela obrolan, membuang-buang waktu.

Dalam perjalanan pulang dengan bus, saya terus melihat ke belakang.

Ada sedikit penyesalan yang tertinggal di hatiku.

Bagaimana pun, masalah saya selalu terletak pada sifat saya yang sentimental. 

Selalu. 

Aku menarik erat ikat kepalaku hingga dahiku menegang dan mengumpulkan keberanian.

Saya: Apakah kamu bersenang-senang hari ini? Maaf aku pulang lebih awal.

Aku menyampaikan pesanku selembut mungkin untuk Ye-ju.

Saya: Maaf pulang lebih awal. Apakah kamu bersenang-senang?

Yang ini saya kirim ke Seo Ian.

Aku berbaring di tempat tidurku setelah mengirim pesan-pesan yang jelas berbeda ini, seperti air panas dan dingin. Aku berharap bisa tidur, tetapi aku tahu aku tidak akan bisa memejamkan mata sampai aku menerima balasan.

Aku mengetuk layar ponselku dan melihat waktu. Saat itu sudah pukul 9.30 malam.

Aku ingat hari saat Seo Ian dan aku pergi ke Sungai Han, saat dia bersikeras mengantarku pulang. Jika memang begitu sifatnya, dia mungkin melakukan hal yang sama untuk Ye-ju.

Pemahaman pahit-manis itu mengalir dalam diriku. Bertekad untuk tidak bersikap kekanak-kanakan, aku memeriksa ponselku.

Oh.

Seo Ian membalas lebih dulu.

Jantungku serasa mau copot sesaat. Meski begitu, aku tahu aku harus menjawab bahwa aku senang dia bersenang-senang.

Saya memutuskan untuk menggerakkan jari-jari saya yang ragu-ragu di atas keyboard dengan berani. Menunda respons tidak akan membuat saya merasa lebih baik.

Saya: Kamu makan siang apa?

Seo Ian: Saya tidak makan.

Saya: Kenapa? Kamu baru saja melihat bunga dan mengantar Ye-ju pulang?

Seo Ian: Mengapa saya harus membawanya pulang?

Huh. Aku menutup mulutku karena terkejut. Bagaimana situasi ini bisa berubah seperti ini? Apa sebenarnya yang mereka lakukan bersama?

Saya: Jadi, apa yang kamu lakukan?

Seo Ian: Sudah pulang

Aku: Kedengarannya kamu tidak bersenang-senang, kalau begitu,

Seo Ian: Kenapa kamu menaruh titik-titik seperti itu?

Itu karena aku sudah tua, tahu. Aku kehilangan motivasi untuk membalas dan menekan tombol tahan untuk mematikan layar. Kalau terus begini, bagaimana mungkin semuanya bisa berlanjut?

Bukankah selalu sama? Orang-orang dengan status yang sama berakhir bersama, dan orang-orang sukses berpacaran dengan orang-orang sukses. Berusaha menyesuaikan diri dengan situasi yang tidak jelas hanya akan membuatku berakhir seperti Kim Yeon-jo yang asli.

Aku memejamkan mata, menunggu solusi yang lebih baik muncul di benakku. Aku tidak pernah menyangka bahwa mengurus hidupku sendiri dengan tulus akan sesulit ini.

♪ ◜⁾⁾ ♫

Sungguh, entah itu pekerjaan atau sekolah, harus bangun pagi adalah kesengsaraan yang umum.

Jalani SkenarioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang