“Tapi Eun-ji, dan kalian semua… Kalau aku menang, berhentilah mengganggu kami. Kami sudah lelah.”
“Bagaimana jika kamu kalah?”
“Kalau begitu aku kalah, tentu saja. Jangan terlalu picik…”
Setelah berhasil mengalahkan egonya, dia menganggap permainan itu cukup serius. Saya sudah tahu dia bukan tipe orang yang suka berkelahi secara fisik. Itu bukan kerugian bagi saya.
Maksudku, tidak mungkin aku kalah di permainan seperti Mafia, yang sangat bergantung pada kemampuan membaca situasi dan isyarat sosial.
Tidak ada yang lebih baik daripada kehidupan sosial untuk mengasah kemampuan seseorang dalam membaca isyarat. Tentu saja, daya tangkap saya lebih tajam daripada anak-anak berusia 17 tahun ini.
“Cepatlah menulis. Ya, begitu saja.”
Setelah kalah, mereka bahkan menulis perjanjian yang berjanji untuk tidak mengganggu kami lagi. Saya memastikan mereka menyegelnya dengan sidik jari menggunakan pelembap bibir berwarna.
“Kalian harus berbenah. Hidup dengan benar akan mendatangkan keberuntungan, lho.”
Tunggu, apakah saya terdengar seperti orang tua? Nah, anak-anak ini perlu mendengarnya agar mereka bisa bertindak lebih baik.
Aku merasa kasihan pada Ye-bin, yang kembali bersama guru wali kelas kami. Guru tersebut, melihat bahwa suasananya tidak terlalu buruk, hanya menyuruh kami untuk tidak berkelahi dan pergi.
Membuka pintu kamar, saya memutuskan untuk meniru kebaikan hati Ye-bin.
“Ye-bin, terima kasih.”
“Untuk apa? Tidak apa-apa!”
“Dan kalian… Aku seharusnya mendapat permintaan maaf, bukan hanya perjanjian tertulis. Maaf soal itu.”
Saya meminta maaf seraya dengan hati-hati menyelipkan kertas itu ke dalam tas, khawatir akan hilang.
“Tidak, tidak apa-apa. Memang meresahkan, tapi kurasa aku tidak bisa berharap banyak lagi di sini.”
Mendengar nada pasrah Hae-na membuatku merasa tidak enak. Dia mungkin punya luka yang tidak terucapkan karena berada di kelompok itu.
Untuk pertama kalinya, saya melakukan sesuatu yang tidak biasa dan memeluk mereka.
Rasanya agak memalukan, karena saya merasa akhirnya punya beberapa teman sejati.
Kami langsung tidur malam itu. Saya ingin tidur lebih lama, tetapi Ye-bin bangun lebih awal. Begitu dia bangun, dia menyeret kami ke ruang makan. Kami duduk di dekat jendela dan makan tanpa banyak bicara.
Sinar matahari mengalir melalui pepohonan besar di luar, menciptakan suasana yang sangat damai.
Saat makan, aku menatap Seo Ian, tetapi segera mengalihkan pandanganku, pura-pura tidak memperhatikan. Sepertinya dia ingin mengatakan sesuatu, tetapi jika itu penting, dia akan mengatakannya.
Aku sengaja menghabiskan makananku lebih cepat daripada orang lain. Aku minta diri, bilang akan jalan-jalan di luar, lalu mengambil nampanku. Aku ingin pergi secepat mungkin.
Tengkukku terasa geli. Hanya ada satu orang yang menatapku seperti itu. Seo Ian menatapku seperti itu tetapi tidak mengikutinya.
Saya berharap dia akan tetap berada dalam jarak emosional yang telah saya tetapkan.
♪ ◜⁾⁾ ♫
“Yeon-jo, aku sudah memutuskan untuk memaafkan mereka semua.”