Mark. Seorang pemuda yang tengah berjalan sempoyongan, menuruni anak tangga satu persatu dengan perlahan sambil terus memfokuskan pandangan nya yang sedikit mengabur.
"Selamat pagi tuan muda, bagaimana tidurnya apakah nyaman tuan muda?" Tanya seorang wanita dengan tatapan sinis kepada Mark.
Sementara sang oknum hanya menatap nya sesaat lalu mengambil gelas yang berisikan air putih yang langsung ia tenggak habis.
"Jangan ngajak orang gila ngobrol mah, nanti ketularan gila" ujar pria yang sedari tadi duduk di kursi meja makan memandang anak beserta istrinya.
"Kalau aku gila berarti kalian orang tua orang gila" Mark menatap ayah nya dengan sinis.
"Sorry to say aja nih yah, kita mah gak punya anak, meskipun punya anak juga gak bakal punya anak gila" sang ayah membalas mark tak kalah sinis.
Mark merolingkan matanya malas. Jelas jelas muka mereka 11/12 pake so soan gak mengakui lagi. Padahal gak perlu tes DNA juga semua penghuni bumi tau kalau Mark itu anak bapaknya, bukan cuma bentuk muka mereka aja yang mirip. Bentuk kuku sampe lobang hidung aja Mereka itu mirip emang semirip itu.
"Kamu ini mau jadi apa si Mark? Kamu itu bukan anak kemaren sore lagi, kamu ini udah dewasa. Mau sampe kapan kaya gini terus?" Tanya sang mama kepada Mark yang sedang menikmati buah apel yang udah di belah belah sama mama.
"Sampe bosen" balas Mark acuh.
Papa natap Mark galak. Gak puas sama hasil jawaban Mark yang menurut papa kurang ajar.
"Mulai hari ini papa gak bakal ngasih kamu uang bulanan atau apapun. Papa muak sama kelakuan kamu yang gak tau diri! Mama juga jangan berani beraninya ngasih Mark uang, biarin dia urusin hidupnya sendiri" tegas papa.
Mark natap papanya kesal "udah jadi kewajiban orang tua buat nafkahin anak. Papa jangan egois, papa sama mama yang bikin Mark ada di dunia ini"
Papa tersenyum remeh menatap Mark, sementara mama memijat pangkal hidungnya.
"Kamu bukan bayi atau anak kecil lagi Mark. Selama ini papa dan mama selalu memenuhi semua kebutuhan kamu tanpa kekurangan apapun. Gak tentang cuma uang yang kita berikan, kasih sayang semuanya kita Udah limpahkan ke kamu, tapi apa balesan kamu? Pergi ke club sampe pagi, mabok mabokan, sewa jalang sama sini. Itu balesan kamu buat mama papa yang udah ngerawat kamu sampe Segede ini?" Papa berkata pelan, namun Mark tahu jika papa pasti sedang marah kepada nya.
"CK... Common pah, Mark ini masih muda. Mark cuma mau menikmati masa muda yang gak mungkin datang dua kali ini, nanti juga kalau udah saat nya Mark bakal jadi orang bener kok"
"Kapan? Pas mama papa mati?" Celetuk papa.
"Ya gak gitu juga pah"
"Pokoknya kalau kamu masih mau begitu aja. Mulai hari ini papa bakal stop ngasih kamu uang atau aset apapun, terserah kamu mau gimana papa gak bakal peduli lagi"
"Pah. Ya Kali aku harus jadi gelandangan, tega banget si" kesal Mark dengan keputusan sang papa.
"Kamu juga tega sama kita, emang kamu pikir gimana perasaan kita pas liat kamu pulang pulang bau alkohol?" Mama ikut menimpali.
"Gak ada orang tua yang bangga sama kelakuan anak nya yang model kaya kamu Mark. Selama ini kita maklumin kamu, tapi papa rasa sekarang kamu Udah keterlaluan. Dan papa gak bisa mentoleransi kamu lagi"
Mark menatap melas kedua orang tuanya, jika orang tuanya sudah lepas tangan begini Mark harus apa? Jangankan buat foya foya kaya sekarang, buat makan aja kayanya Mark gak bisa.
Oke tidak ada cara lain seperti nya, Mark harus mengeluarkan jurus andalannya untuk membujuk mama dan papa.
"Mahh pahh, maafin Mark. Mark janji ini yang terkahir kalinya. Tolong jangan buang Mark" Mark udah bersimpuh di kaki mamanya sambil nangis.
Mama papa tampak menghela nafas lelah. Jika Mark sudah merengek seperti ini mereka gak bisa berbuat lebih, bukan hanya Mark yang terbiasa di manjakan kedua orang tuanya, tapi orang tuanya pun sudah terbiasa memanjakan Mark. Jadi mereka tidak bisa melihat Mark yang menangis seperti ini.
"Mama gak perlu janji kamu. Mama perlu bukti" ujar mama berusaha tetap tegas.
Mark natap Mama nya dengan mata yang merah, bikin mama pengen peluk Mark tapi mama masih ingat misinya buat bikin Mark jadi orang bener. Jadi mama menahan dengan sekuat tenaga buat gak meluk Mark.
"Mark bakal buktiin ke mama dan papa" ucap Mark penuh keyakinan.
"Oke. Papa kasih kamu satu kali kesempatan lagi, tapi kalau kamu gak berubah dan masih kaya gini aja. Sorry to say aja, papa bakal bener bener gak bakal peduli sama kamu, kehilangan anak kaya kamu kayanya gak terlalu rugi buat kita. Masih banyak anak yang pasti mau kita urus, so gunakan kesempatan ini sebaik baik nya".
Let's see kita liat bagaimana janji yang Mark ucapkan kepada orangtuanya, apakah dia bakal bisa menjadi manusia bener seperti yang di inginkan kedua orang tuanya. Atau tetep jadi si Mark lee anak hits yang hobi pesta pesta?
Jangan lupa follow vote dan komen 👇🏻👇🏻❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
holla hoo|| markhyuck
FanfictionMark si anak kota yang keren abis dan haechan si gadis desa yang cantik dan pemalu.