17.

634 50 7
                                    

Gak kerasa kini udah satu bulan aja Mark tinggal di Bandung, jadi seorang suami sama jadi petani yang sebelumnya gak pernah Mark bayangin.

Jujur aja selama jadi petani bantu Abah di kebun bikin Mark mau nyerah, dia udah kangen banget kehidupan Hedon nya di jakarta, tapi beruntung deh punya istri kaya dek Echa, enak di liat plus nyaman di peluk peluk ehehe selain enak di peluk dek Echa juga enak kok buat naikin, tapi kalau dek Echa yang naik juga tetep enak wkwk.

Kali ini Mark lagi melepas rindu sama mama, udah satu bulan dia gak ketemu mama, palingan ketemu cuma lewat vidio call aja. Mark lagi vidio callan Ama mama Ama papa di gazebo Depan, sebelum nya mama papa juga udah ngobrol ngobrol sama ibu sama Abah sama dek Echa juga, sekarang giliran deep talk bareng Mark.

"Gimana Mark kamu di sana betah?" Tanya papa.

"Betahlah masa punya bini spek dek Echa gak betah, kocak banget pernyataan papa" kata Mark ketawa sombong padahal aslinya dia juga pengen balik ke Jakarta.

"Sombong banget heran" delik papa.

"Mama apa kabar" tanya mark ke mama.

"Baik sayang, mama sama papa sehat"

Mark sedikit mau nangis liat senyuman mama rasanya kangen banget, meskipun mark anak yang bengal tapi baru kali ini dia kepisah sama orang tua nya dalam waktu yang cukup lama, biasanya cuma sehari dua hari tapi ini udah sebulan aja Mark gak ketemu mereka jadi Mark kangen pake banget.

"Mama cantik, mark kangen banget sama mama, nanti insyaallah kalau ada waktu Mark bawa dek Echa main ke rumah yah"

"Kok insyaallah si Mark, kamu udah pindah agama?" Tanya papa heran.

"Nggaklah pah, Mark cuma minjem doang, soalnya Mark gak tau bahasa kristen nya insyaallah itu apa"

Maklumlah gais, Mark sekarang banyak bergaul sama akang akang Bandung yang emang mayoritas nya Islam, jadi bikin Mark kebawa bawa buat ngomong begitu.

"Ngawur, minjem segala kaya Minjem duit aja"

"Ngomong ngomong soal duit, boleh gak minjem duit pah"

Seumur umur baru kali ini Mark mengucapkan kata kata itu. Ya gimana yah dulukan dia selalu di kasih duit banyak sama mama papa, jadi kata kata seperti itu tidak pernah terucap dari bibir Mark.

"Minjem duit buat apa?" Tanya mama.

Mark diem bentar, rada gak enak juga ngomongnya, tapi kalau gak ngomong lebih gak enak. Lagian mama papa yang nyuruh Mark nikah tanpa persiapan apapun.

"Buat bikin rumah, gak enak kalau selama nya Mark numpang di rumah ibu sama Abah"

Di sebrang sana mama sama papa sedikit tercekat nafasnya, ternyata Mark sekarang sudah sedikit berubah, sudah punya rasa malu.

"Gak mau tinggal sama mama papa aja di sini?" Tanya mama, soalnya kesepian gak ada Mark. Papakan suka ada perjalanan bisnis ke luar negeri atau keluar kota jadi mama sendirian meskipun ada bibi art tetep aja mama ngerasa kesepian.

"Dek Echa gak mau mah, mungkin dek Echa juga sama ngerasain apa yang Mark rasain"

"Mau bikin rumah dimana?" Tanya papa.

"Kalau boleh jujur, sebenarnya Mark mau di jakarta aja, biar nanti Mark ikut kerja di kantor papa"

"Ya Udah kalau gitu ke Jakarta aja, kebetulan ob di kantor kurang satu" kata papa.

Mark delik aja tuh ke papa, tapi Mark sadar diri kok kalau dia gak bisa sehebat papa.

"Mark mau banget kerja di kantor papa, gak masalah kok mau bagain apa aja. termasuk jadi ob" kata Mark yang bikin mama papa terheran heran. Kok iso Mark selegowo ini?.

holla hoo|| markhyuck Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang