Bonus: Plot Cerita (Original)

16 0 0
                                    

Berikut ini adalah rancangan plot cerita yang asli dari The Portrait of Lily Morgan ketika cerita ini ikut Wattys 2023. Semoga bisa menginspirasi pembaca dalam membuat cerita. 

Bab 1

Keluarga Turner, yang terdiri dari Alex, Emily, Charlotte, dan Ben, pindah ke rumah baru mereka di Havenwood. 

Havenwood digambarkan sebagai kota yang indah dengan suasana misterius.

Ben bertemu dengan Chloe, tetangga mereka, yang menceritakan tentang legenda Lily Morgan dan lukisan "The Portrait of Lily Morgan".

Ben menjadi penasaran dengan misteri Lily Morgan.

Bab 2

Ben mengalami kejadian aneh di rumah terbengkalai keluarga Morgan.

Lukisan "The Portrait of Lily Morgan" tiba-tiba muncul di rumah keluarga Turner

Chloe bercerita tentang legenda seputar lukisan Lily Morgan, termasuk kematian misterius para pelukis yang mencoba menyelesaikannya.

Ben dan Charlotte mulai tertarik untuk mengungkap misteri di balik lukisan tersebut.

Bab 3

Ben dan Charlotte menceritakan pengalaman mereka kepada orang tua mereka, tetapi tidak dipercaya.

Charlotte dan Ben memutuskan untuk mengungkap misteri Lily Morgan bersama Chloe.

Mereka mengunjungi perpustakaan dan membaca artikel lama tentang Lily Morgan, tetapi tidak menemukan banyak informasi.

Bab 4

Ben, Charlotte, dan Chloe bertemu Mrs. Jenkins, seorang penduduk Havenwood yang lebih tua dan mengetahui kisah-kisah tersembunyi di kota tersebut.

Mrs. Jenkins menceritakan tentang pertemuan rahasia, lorong tersembunyi, dan buku harian Lily Morgan yang hilang.

Mrs. Jenkins juga menceritakan tentang lukisan Lily Morgan yang aneh, di mana Lily digambarkan terikat di kursi.

Ben dan Charlotte semakin bertekad untuk mengungkap misteri tersebut, dan Chloe berjanji untuk membantu.

Bab 5 

Ben dan Charlotte menemukan riddle di rumah terbengkalai keluarga Morgan.

Riddle tersebut mengarahkan mereka untuk mencari jawaban dalam diri mereka sendiri.

Bab 6

Ben dan Charlotte menemukan buku harian Lily Morgan di rumah terbengkalai keluarga Morgan.

Mereka mendengar suara tangisan misterius yang meminta tolong.

Ben dan Charlotte membaca buku harian Lily dan menemukan petunjuk baru.

Bab 7

Ben dan Charlotte dihukum oleh orang tua mereka karena pulang terlambat.

Charlotte menemukan catatan di buku harian Lily yang menyebutkan nama ayahnya.

Charlotte curiga bahwa ayahnya menyembunyikan sesuatu tentang Lily Morgan.

Charlotte menulis surat kepada Chloe, menceritakan tentang temuannya.

Bab 8

Charlotte mencoba berbicara dengan ayahnya tentang Lily Morgan, tetapi ayahnya enggan untuk bercerita.

Charlotte semakin yakin bahwa ayahnya terlibat dalam misteri Lily Morgan.

Bab 9

Charlotte mengalami kecelakaan dan terluka parah.

The Portrait of Lily Morgan (Wattys 2023)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang