✧ 13 .

615 102 16
                                    


Hai guys, jangan lupa vote nya ya
✧⁠\⁠(⁠>⁠o⁠<⁠)⁠ノ⁠✧

-----------------------~•~------------------------

"AAAAA!"

Tiba-tiba, Auror gila yang kini mengajar sebagai profesor pertahanan terhadap ilmu hitam yang tak lain tak bukan adalah Alastor Moody datang dengan berlari aneh dari arah koridor kastil lalu melemparkan mantra kepada draco yang hendak menyerang Harry.

Jantungku serasa berhenti selama sepersekian detik saat melihat draco dimantrai sehingga berubah menjadi musang putih yang kecil. Rahangku terbuka lebar dengan mataku yang masih setia melotot melihat kejadian ini. Moody mengayunkan tongkatnya ke atas dan kebawah sehingga draco yang kini menjadi musang putih ikut terguncang.

Pendengaran ku hanya menangkap suara tawa keras dari beberapa murid yang mulai berkumpul juga suara gelak tawa Harry yang terdengar begitu puas.

Aku terdiam ditempat-sejujurnya sangat ingin meminta Moody agar menghentikan aksinya itu namun aku tahu Harry pasti akan menaruh curiga padaku jika aku melakukannya. Harry pasti akan mengira bahwa aku membela draco yang notabene nya adalah musuh bebuyutan lelaki berkacamata itu.

"Aku mengajari mu menyerang seseorang dari depan." Celetuk Moody jengkel.

"Kau sampah, bau, pengecut-" lanjutnya sambil terus menerbang-nerbangkan musang putih tak berdaya itu.

"-Profesor moody.. profesor hentikan!" Kini terdengar suara pekikan keras dari profesor Mcgonagall yang datang sambil berlari kecil dengan beberapa murid dibelakangnya. "What are you doing?" Tanyanya lalu menghentikan langkahnya dan menatap lalang ferret yang tidak berdaya itu.

"Mengajar." Jawab Moody seraya terus membuat ferret tersiksa.

"Apa itu..? Apa itu seorang siswa?" Wanita paruh baya itu bertanya dengan kebingungan juga khawatir.

"Secara teknis, ini seekor musang." Jawab Moody enteng sambil terus-menerus menjahili draco.

Ferret tersebut Moody gerakan melalui tongkatnya dan memasukannya ke dalam celana crabe membuat lelaki gemuk itu meringis geli. Cedric dan teman-temannya yang ternyata ikut melihat ouh tampak tertawa heboh bahkan bertepuk tangan.

Aku yang sudah tidak tahan melihat tingkah profesor dengan mata gila itu-pun langsung menghampiri profesor Mcgonagall lalu berbisik ke arahnya. "Profesor.. sejujurnya.. musang putih itu adalah Malfoy profesor. Tolong hentikan profesor Moody." Ucapku lalu kembali berdiri di samping Harry yang masih terus tertawa bahagia.

Sontak profesor Mcgonagall langsung melemparkan mantra kepada draco yang baru saja keluar dari celana crabe sehingga kini wujud draco kembali menjadi manusia.

Draco yang sudah kembali ke wujudnya yang menyebalkan pun bernafas dengan terengah-engah lalu menatap jengkel sekaligus takut pada profesor Moody dan mengeluarkan kalimat khasnya.

"My father will hear about this!" Pekiknya geram. "Apa itu ancaman?" Moody seketika maju saat merasa tertantang dan berniat untuk memberi draco pelajaran kembali.

Draco seketika lari tergesa-gesa berusaha menghindari amarah jengkel Moody yang memekik keras sambil mengejarnya. "Aku bisa cerita tentang ayahmu yang bisa membuatmu malu!"

"Alastor!"

"Alastor." Peringat profesor Mcgonagall untuk yang terakhir kalinya dan membuat Moody menghentikan langkahnya. "Kita tak pernah menggunakan transfigurasi sebagai hukuman!" Tegasnya.

POTTER'S WIFE | Harry Potter x Reader Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang