19

481 75 2
                                    

Sunghoon bingung liat ayahnya jam 7 pagi masih ada di rumah, biasanya ayahnya ini udah berangkat ke kedai dari jam setengah 5 pagi.

Emang sih ini hari minggu dan jadwal orang orang libur kerja sama sekolah, tapi biasanya ayahnya ini tetep buka kedai walaupun hari minggu sekalipun.

Sunghoon liat ayahnya lagi mondar mandir di dapur.

"Ayah kok belum berangkat ke kedai?"
Tanya sunghoon begitu udah nyamperin ayahnya ke dapur.

"Ouh sunghoon, ayo duduk kita sarapan sama sama"

Sunghoon liat meja makan yang banyak banget makanan, tumben ayahnya ini masak banyak cuma buat sarapan.

Sunghoon duduk di depan ayahnya."ayah belum jawab pertanyaan aku"

"Ayah sengaja gak buka kedai hari ini nak, ayah mau ngabisin waktu bereng kamu"

"Tumben?"

"Udah ayo makan"

Sunghoon nurut aja.
Mereka berdua pun sarapan dengan tenang.

Selesai sama sarapan, mereka berdua sepakat buat bersih bersih rumah dan nyirem tanaman di halaman depan rumah.

Begitu selesai mereka bersih bersih rumah mereka langsung nyantai di ruang keluarga.

"Sunghoon"

Sunghoon yang lagi main game langsung nengok ke ayahnya, yang baru aja duduk di sebelah nya.

"Kenapa yah?"

Seokjin keliatan ragu tapi dia beraniin buat ngomong ke anak semata wayang nya itu.

"Ayah mau ngomongin sesuatu"

"Ngomong apa?"

Seokjin diem sebentar, sebelum natap sunghoon serius, sunghoon yang di tatap gitu sama ayahnya tentu aja jadi kikuk.

"Kalo ayah nikah lagi, kamu ngizinin gak?"

"A-ayah mau nikah lagi?"
Tanya sunghoon kaget.
Seokjin ngangguk.

"Udah ada calonnya?"

"Udah"

Sunghoon nunduk, udah dia duga sih, tapi tetap aja kaget pas denger langsung dari mulut ayahnya.

"Kalo ini bisa bikin ayah bahagia, sunghoon gak bisa ngelarang"

"Tapi.... sunghoon mau nanya, ayah bakal tetep prioritasin aku kan walaupun udah nikah nanti?"

Mendengar itu seokjin langsung bawa sunghoon ke pelukannya"iya dong nak, kamu anak ayah, kamu prioritas nomor satu ayah"

Sunghoon ngangguk pelan"iya... Sunghoon izinin, emang kapan ayah mau nikahnya?"

"Em masih lama sih nak, ayah aja baru sebulan jalin hubungan"

"Kapan kapan ayah kenalin kamu sama dia"

"Ayah,aku mau izin pergi ke makan bunda ya"

"Hmm?"

Sunghoon langsung lepasin pelukan ayahnya "iya sunghoon usah lama gak ke makan bunda, ayah mau ikut gak?"

"kemaren baru aja ayah ke sana"

"Yaudah sunghoon sendiri aja, pinjem motor ya yah"

.
.
.
.
.
.
.
.

Sunghoon duduk di pinggir batu nisan ibundanya.
"Maaf sunghoon baru ke sini lagi bunda"

Sunghoon tatap sendu baru nisan bundanya.

"ayah mau nikah lagi bun, sunghoon.... Sebenarnya takut, sunghoon gak rela ayah nikah lagi... Tapi sunghoon juga gak mau egois, ayah juga berhak bahagia lagi"

Sunghoon akhirnya nangis, di depan ayahnya dia mati matian nahan tangisannya,jujur rasanya sakit waktu seokjin bilang mau nikah lagi, sunghoon belum siap denger kata kata itu dari ayahnya.

Rasanya gak rela tempat bundanya di hati seokjin bakal di ganti sama orang lain.

Sunghoon pun tumpahin segala kesedihan di depan makam bundanya, dia ceritain semua kegundahan yang dia pendem sendirian.

.

"Jake minta contekan dong"
Pagi ini sunghoon udah colek colek bahu jake minta contekan pr, dia semalem lupa ngerjain karena terlalu overthinking sama calon ibu tirinya.

"Ah lu mah,lo kemaren ngapain aja sampe lupa ngerjain pr, padahal kemaren libur"
Cerocos jake tapi sambil ngasihin buku dia ke sunghoon.

Sunghoon cengengesan gak jelas sambil ngambil buku jake.
"Sibuk overthinking"

Abis itu sunghoon fokus ke prnya.

Jungwon cuma liatin sunghoon, abis itu pandangannya beralih ke pintu masuk kelas.

Jake langsung sumringah waktu liat heeseung masuk ke kelas dia.

Biasa mau apel.

Tapi gak lama kemudian senyum sumringah jake luntur begitu liat jay lagi ngekor di belakang heeseung.

"Hai sayang" sapa heeseung ke pacarnya itu.

"Hmm"
Jawab jake datar.

"Kok flat gitu sih mukanya"

"Kenapa kakak ngajak ni orang ke sini?"
Kata jake sambil nunjuk ke si jay yang lagi liatin sunghoon, sementara sunghoon sendiri masih fokus ke prnya dia gak sadar sama kedatangan sunghoon sama heeseung.

"Kakak gak ngajak jake, dia aja ngintilin kakak"

"Ck"

"Jangan marah dong~"

Oke lupain pasangan itu.

Jay dari tadi cuma merhatiin sunghoon yang sibuk nyalin pr, dia bahkan gak di lirik sama sekali.

keadaan jadi kebalik sekarang.

Yang dulunya sunghoon yang mati matian ngejar dia tapi sekarang dia yang ngejar ngejar sunghoon, sebenarnya jay gak yakin dia suka sama sunghoon, tapi akhir akhir ini dia sering liat sunghoon sama satu cowok dan itu bikin dia gerah hati liatnya.

"Yay beresss" sunghoon angkat kedua tangannya ke atas sambil senyum sumringah begitu prnya udah beres dia salin.

Tapi begitu matanya liat Jay  yang juga lagi liatin dia, sunghoon langsung nurunin tangannya dan suasana nya berubah jadi kikuk.

"Ngapain kak?"tanya sunghoon sambil nunjukin muka judes.

"Lagi liatin kamu"

"Oh"sunghoon garuk garuk tengkuknya, matanya ngedar ke penjuru kelas,yang penting gak natap jay balik pokoknya.

"em ini udah mau bell masuk, kak jay sama kak heeseung mendingan balik ke kelas kalian deh"akhirnya jake nyuruh mereka berdua buat balik ke kelas masing-masing karena liat sunghoon gak nyaman karena ada jay.

Heeseung liat jam di tangannya" lah iya, ya udah kakak duluan, ayo jay"

Heeseung langsung narik tangan jqt buat balik ke kelas mereka.

Tapi waktu tangannya di taripun jay tetep ngeliatin sunghoon.

Gak tau deh jay jadi aneh menurut sunghoon.





Di sisi lain wonyoung dari tadi ngepalin tangannya, dia gak suka liat cara jay ngeliatin sunghoon.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Tbc

Struggle || Jayhoon ver [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang