1.9 Jaehee side

81 17 10
                                    

Setelah mencari disekitar luar kampus dengan hasil nihil, Jaehee memutuskan pulang kerumahnya bergegas untuk kuliah paginya.

"Kamu pulang pagi nak, tidur dimana semalem? Gak lupa makan kan?" tanya Mama Kim begitu perhatian, sang mama tau anaknya gak mungkin melakukan hal lain selain tugas kuliah.

"Maafin Jaehee ya Mah gak ngabarin, ketiduran Jaehee juga" jawab Jaehee sambil menaruh tasnya di kursi meja makan sebelah nya.

"Tapi lain kali jangan lupa kabarin yaa, meski mama ngasih waktu bebas buat kamu tetep aja mama Khawatir"

"Iya Mah, Jaehee pergi mandi dulu Mah. Mepet banget ada kelas, sarapannya dibekelin aja"

Saat Jaehee bergegas menaiki anak tangga langkahnya kembali terhenti begitu mamanya mengatakan sesuatu.

"Disa, ada disini dari semalem. Katanya dia diusir sama keluarganya, jadi Disa bakal tinggal disini untuk sementara"

Sontak Jaehee noleh pada Mama Kim sambil mengerutkan keningnya. Dia gak salah dengar kan?

"Jaehee.." panggil seseorang tak lain Disa muncul dibatas tangga atas.

Atensi Jaehee lalu teralihkan ke lantai atas, tatapannya menajam, orang yang tengah dia cari sekarang ada disini.

"Kenapa gak bilang Jaehee Mah?" tanya Jaehee setenang mungkin.

"Maafin mama nak, mama ragu buat kasih tau kamu. Mama gak tega ngeliat Disa nangis kejer minta maaf ke Mama"

Jaehee berdecak kesal, "Gak. Pokoknya Jaehee gak mau dia ada disini Mah. Jaehee udah gak mau ada urusan sama orang itu lagi" ungkapnya.

"Kasian Disa, cuman sementara kok.. dia gak punya siapa-siapa lagi"

"Mama percaya kalo dia diusir? Jaehee lebih percaya dia kabur. Mama tau sendiri dia tukang bohong"

"Kamu emang gak bisa maafin Disa, sayang? Itu cuman masa lalu masalah remaja"

Jaehee melirik Disa sesinis mungkin, "Lo ngomong apaan aja sama nyokap gue sampe bisa ngebelain lo?"

Disa geleng-geleng menunduk, "Aku gak ngomong apa-apa kok"

"Lo ada niat busuk apa lagi kesini? Lo waktu itu bilang mending mati daripada putus sama gue? Kenapa sekarang lo masih hidup dan beraninya muncul didepan gue? Bukan seharusnya lo mati?"

Plak!

"KIM JAEHEE!" Mama Kim mendekat lantas menampar anaknya. Menatap anaknya marah.

Jaehee memegangi pipi sebelah nya, tamparan yang mendarat cukup keras.

"Jaga mulut kamu Jaehee! Kapan mama ngajarin kamu ngomong kasar begini? Enteng ya kamu nyuruh anak orang mati? Kemana hati kamu"

"Dia sendiri yang bilang mau mati Mah, bahkan tiap hari"

"Harusnya kamu semangatin bukan sebaliknya"

"Semangatin?" Jaehee berdecak remeh, "Udah muak Mah, udah kenyang, udah capek. Kesalahan paling besar Jaehee itu mutusin buat pindah sekolah demi orang yang udah gak Jaehee cinta"

Kemudian Jaehee menatap telak Disa, "Asal lo tau gue sebenernya udah mau mutusin lo sebelum lo bilang lo dibully satu sekolah"

Mama Kim menarik bahu Jaehee, tatapan Keduanya bertemu.

"Disa di bully loh? Mentalnya hancur, orang-orang ngucilin dia. Kenapa kamu harus muak? Capek? Setidaknya harus ada satu orang buat ngelindungin. Padahal Mama udah bangga ngebesarin kamu jadi anak yang baik"

"Kalo Jaehee masih cinta mungkin Jaehee sampe sekarang masih bertahan. Meski tanpa rasa cinta pun Jaehee juga masih punya rasa kasian apalagi status Disa masih pacar Jaehee. Makanya Jaehee rela ngasih waktu sama dia sampe hampir tiga tahun buat bareng Disa."

Pesona Pdkt  |  Jaehee nct wish Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang