Yasmine akan datang ke butiknya hari ini. Tapi sebelum itu dia akan menemui kedua orang tuanya. Sejujurnya hatinya masih sakit setelah apa yang dilakukan oleh Hito malam itu, dengan bertemu kedua orang tuanya lah, Yasmine berharap itu akan membuatnya merasa lebih tenang.
Saat sampai dirumah orang tuanya, ibunya langsung menyambutnya dengan hangat. Sudah hampir dua minggu Yasmine tidak menemui kedua orang tuanya.
“Yasmine” sapa ibunya memeluk putrinya itu.
“Ibu” balas Yasmine.
“Kau datang bersama siapa, dimana Hito?” tanya sang ibu yang bernama Letyna.
“Aku sendiri bu karna Hito sudah berangkat ke kantornya” jawab Yasmine.
“Ya sudah kau duduk dulu ibu akan membuatkan minum untukmu” ujar ibunya.
“Ayah dimana bu?” tanya Yasmine yang tak melihat ayahnya.
“Ayahmu sedang ke kantor untuk memantau perusahaan” jawab Letyna.
Perusahaan ayahnya Yasmine kini diurus oleh adik dari ayahnya atau pamannya karna Yasmine yang merasa belum pantas memimpin perusahaan pada saat ini. Jadi dia memilih perusahaan itu diurus oleh pamannya dulu hingga nanti Yasmine memang benar-benar siap. Apalagi sekarang Yasmine juga sudah memiliki usaha butik yang harus dia jalani dan sebenarnya bakatnya Yasmine memang disana bukan memimpin perusahaan.
Ibunya membawakan minuman untuknya dan satu hal yang ibunya sadari, wajah putrinya itu tampak sedih dan tak seceria biasanya.
“Ibu lihat sepertinya kau sedang sedih” ujar Ibunya.
Ya ibunya itu memang benar dia sedang sedih saat ini. Tapi Yasmine tidak mungkin mengatakannya yang sebenarnya pada ibunya karna takut ibunya akan bersedih. Lagipula apapun yang dia katakan tentang pada orang tuanya, orang tuanya tidak akan percaya karna Hito selalu bersikap baik padanya didepan mereka.
“Aku tidak apa-apa bu” jawab Yasmine menyembunyikan apa yang sebenarnya.
“Kau tidak menyembunyikan sesuatu dari ibu?” ibunya merasa curiga.
“Tidak bu aku tidak apa-apa ibu tenang saja” jawab Yasmine tersenyum untuk meyakinkan ibunya.
“Baiklah lalu Hito apa kabar?” tanya Letyna soal Hito.
“Dia baik bu” jawab Yasmine.
“Ibu minta maaf karna tidak sempat hadir di acara perayaannya karna ayahmu sedang sakit saat itu dan ibu tidak bisa meninggalkannya sendiri dirumah” ujar Letyna.
“Tidak apa-apa bu dan bagaimana keadaan ayah sekarang?” tanya Yasmine.
“Ayahmu sudah baik-baik saja kau tidak perlu khawatir” jawab ibunya.
“Syukurlah” balas Yasmin.
Setelah puas berbincang dengan ibunya, Yasmine pamit karna harus pergi ke butiknya hari ini.
“Ibu aku pergi sekarang karna aku harus ke butik hari ini” ujar Yasmine.
“Baiklah tapi kau harus kesini kembali bersama suamimu ya” sahut ibunya.
“Iya bu nanti aku sampaikan pada Hito jika dia tidak sibuk kami akan datang kesini” ucap Yasmine.
****
Yasmine datang ke butiknya dan menyapa para pegawainya.
“Selamat pagi” sapa Yasmine pada mereka.
“Pagi” balas mereka.
Yasmine meletakkan tasnya di meja kerjanya, kemudian berkeliling butiknya untuk melihat-lihat pakaian yang dipajang.
“Martha, bagaimana pendapatan butik minggu ini?” tanya Yasmine pada pegawainya yang bernama Martha.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAILED MARRIAGE
RomanceTerjebak di dalam sebuah pernikahan yang tidak pernah dia harapkan. Menyerah akan sakit, bertahan pun semakin sakit. 📌cerita ini hanya karangan author semata