Chapter 3

13 2 0
                                    

Sekarang para bocil SD udah sampai di kelas masing masing.

Ayo kita lihat apa yang mereka lakukan,dimulai dari 4 bocil beda umur tapi satu kelas.

"Hyunjin!!balikin pulpen lixie!"Felix merengek dengan teman sebangku sekaligus kakaknya sendiri.

Oh ya mereka ini kalau di sekolah manggilnya pakai nama doang ya, kecuali di rumah.

Karena ini juga tanpa sepengetahuan bapak Chan.Mereka males kalau ditanyain kok bisa satu kelas padahal kakak adik.

Pintar banget ~~

"Hyunjin pinjem doang lixie.."ucap Hyunjin
"Emangnya pulpen Hyunjin mana?"tanya Felix

Dan Hyunjin cuman bales nyengir doang.Kalau kayak gini taulah maksud Hyunjin apa.

"Yaudah jangan lupa di balikin"ucap Felix.

Kalau Hyunjin bisa bikin adiknya nggak ngambek lagi ke dia.Ada Seungmin dan Jisung yang nggak kelar kelar adu mulut

Ni duo emang adu mulut nggak kenal tempat.

"Jiji!!itu belum di sapu!"ucap Seungmin

Mereka berdua hari ini piket kelas.Seungmin yang buang sampah, Jisung yang nyapu.

Jisung sebenarnya males banget piket,tapi kalau nggak mau bisa diamuk sama temennya yang lain,termasuk sama adiknya yang satu ini.

Seungmin itukan tipe yang sangat mencintai yang namanya kebersihan,jadi Jisung dari tadi nyapu nggak kelar kelar.Disuruh ulang Mulu sama Seungmin.

Mana 2 temen kelompok piket mereka kompak nggak datang hari ini,jadi cuman mereka dua yang piket.Makin kesel dong Jisung.

"Umin..ini udah bersih loh.Mau disapu berapa kali!!"bales Jisung
"Matamu bersih,itu masih ada debunya"

Seungmin bener sih masih ada debunya,tapi sama Jisung hitung bersih aja.

Sama banget kayak author :)

"Sapu lagi tuh,atau jiji yang buang sampah"Seungmin tau kelemahan Jisung.Dia nggak suka banget disuruh buang sampah,jadi mau tak mau di nyapu ulang.

Akhirnya setelah adu mulut tadi mereka berdua selesai piket dan balik ke bangku mereka.Mereka ini sebangku.

Saat sedang duduk Hyunjin goyang goyangin bangkunya Seungmin.Jadi Felix sama Hyunjin ini duduk di barisan kedua dibelakang Seungmin Jisung, berarti mereka duduk di bangku paling depan kan.

Yang milih duduk paling depan itu bukan Seungmin tapi Jisung.Seungmin aja kaget kok tumben Jisung mau duduk di depan.

"Apa?"Seungmin menoleh kebelakang dan Jisung yang tidak dipanggil pun ikut noleh juga.

"Jiji nggak dipanggil"ucap hyunjin.Suka banget nih orang bikin kesel.

"Ih biarin,suka suka jiji"kan kesel Jisung nya.

"Kenapa?"tanya Seungmin sekali lagi
"Hehehe...Minnie pasti dah siap pr IPA kan?"ucap Hyunjin

Seungmin biarpun masih kelas 5 SD dia tau niat niat terselubung Hyunjin.
Lagian Hyunjin juga memang nggak pernah siap pr.

"Jadi boleh li.."
"Nggak"omongan Hyunjin langsung di potong sama Seungmin abis itu dia langsung balik baca buku lagi.

Rajin banget anaknya

"Yaaaah...ayolah umin pleaseeeee"Hyunjin berusaha membujuk Hyunjin,dia terus goyang goyangin bangkunya Seungmin.

"Nggak mau!"mutlak sudah ucapan seorang Seungmin.

Hyunjin kit hati banget ges.Tapi dia langsung diketawain sama Felix Jisung.
"Hahahah rasain tuh"Jisung tertawa dengan sarkasnya.paling seneng kalau nistain Hyunjin.
"Mangkanya pr tuh langsung dikerjain,hahaha"Felix ikutan

"Kayak udah selesai pr aja"Hyunjin berusaha membalas
"Emang udah siap,hahaha"mereka berdua kompak banget.seungmin juga ikutan ketawa kecil ngedenger Hyunjin yang misuh misuh.

"Papa....Hyunjin mau pulang...adik Hyunjin nggak ada akhlak semua...huaaaa"
"Akhirnya kau ngerasain yang aku rasain,hahaha"Ini bapaknya kenapa ikut ikutan ya

Poor Hyunjin :)

Sekarang kita liat Changbin ya~~

"Bin liat pr dong"kasusnya sama kayak 4 bocil tadi,tapi ini Changbin yang udah selesai.

"Nggak mau"changbin menolaknya
"Ayo dong bin yayaya..."Mark nama temennya emang langganan contekin pr Changbin.

Changbin mendelik melihat temennya.Muka yang diimut imutin padahal nggak imut sama sekali.

"Nggak usah gitu,mau muntah"Changbin buat gerakan lagi gumoh.Habis itu dia malah nggak bisa berhenti gumoh karna temennya terus kayak gitu.

Karna nggak berhasil temennya diam sebentar,Changbin bingung napa temennya diam tapi yaudahlah apa pedulinya.

"Eh bin kamu tau nggak..."satu kalimat yang sangat menarik bagi Changbin

Langsung noleh ke Mark dong dianya dengan muka semangat
"Kenapa-kenapa?"soal beginian aja semangat 46 Changbin

"Jadi...."berakhir lah mereka berdua gosip bareng.Tau banget emang Mark cara nyogok Changbin yaitu ngajak gosip.

Dan Mark tentunya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan,dia minta contekan dari Changbin dan beneran di kasih.

Sekarang taukan kenapa mereka temenan...

Beralih ke maknae,yuhuu~~

"Aduh ini susah banget,Jeje nggak ngerti"Jeongin menatap soal di buku paketnya dengan lesu,dia sama sekali nggak ngerti cara ngerjainnya gimana.

Pas dia lihat seisi kelas semua temennya keliatan santai ngerjainnya.
"Coba aja ada kak umin"

"Dimanapun dan kapanpun Seungmin ya solusinya"
"Jelas dong"

"Uchan..."Jeongin menyenggol lengan teman sebangkunya
"Kenapa je?"tanya anak yang sebenarnya bernama Sungchan

"Tolongin Jeje,nggak ngerti cara ngerjainnya gimana.."Jeongin mengerucutkan bibirnya, membuat Sungchan gemas.

Sungchan pun mulai mengajari Jeongin.Mereka sekarang lagi belajar IPA.Itu emang pelajaran kesukaannya Sungchan jadi dia ngerti banget.

Sebenarnya mereka cuman di suruh nulis nama bagian bagian organ tubuh,tapi ya namanya masih kelas 4 SD,ngadi ngadi gurunya ngasih soal begituan.

"Kalau ini namanya apa uchan?"tanya Jeje sembari menunjuk gambar yang ada di buku paketnya
"Ini namanya jantung"jawab Sungchan

Soal yang sudah terjawab baru lambung dan paru paru.Jeongin dari tadi udah denger penjelasan Sungchan.Dia bertanya tanya kenapa lambung ada dua dan paru paru ada dua juga.

Tapi itu pertanyaan cuman dipendem doang sama dia.Nggak sih rencananya sebenarnya dia mau nanya ke Seungmin aja langsung karna kalau sekarang dia lagi malas.

Tapi pas denger penjelasan jantung itu cuman ada satu, Jeongin bingung.Jadi Jeongin yang emang dasarnya sangat polos nyerempet goblok nanya ke temennya.

"Uchan kok jantung cuman ada satu?"tanyanya
"Ya memang jantung itu satu doang"dijelasin lagi lah sama Sungchan tapi nggak masuk di otak Jeongin.

"Uchan,kalau jantung yang cuman satu aja itu sumber kehidupan kita,kenapa nggak dua aja?"tanya Jeongin polos

"Kalau dua bahaya Jeje,nanti kalau jantungnya berdetaknya sama terus saling tabrakan jantung kita bisa rusak,dan menyebabkan kematian "
Jelas Sungchan

"Tapi kan kalau punya dua kita bisa hidup lebih lama.Kalau ada yang kena penyakit jantung terus jantung satunya rusak kan masih punya jantung yang lain"

Sungchan menghela napas,capek dia menghadapi temennya yang polos nyerempet goblok ini.

"Iya je...iya..."

"Yang sabar uchan..."
"🙃🙃"



Sorry ya kalau rada nggak nyambung.Dan author juga nggak tau ini humornya dapet atau nggak,tapi semoga dapat lah ya..

Keluarga Papa Chan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang