Jason!

703 15 0
                                    

"Jason!! Jasoon!!!"
Kami teriak memanggil namanya dari balik kaca mobil yang berjalan pelan.

"Entah ide bodoh apa yang membuat kalian sanggup berpencar di kota sunyi dan gelap seperti ini!" Bentak Holmes.

"Hey ayolah Holmes! Baiklah... baiklah... aku mengaku salah! Tapi salahnya juga Jason yang memilih tempat ini!!"

"Jason tidak salah!" jawab Emma. "Kenapa kalian mengikuti keinginan Jason jika kalian tidak setuju?! Bukankah kalian teriak bersemangat sampai suara kalian terdengar sampai ke seluruh kantin kampus saat itu?!" Seru Emma.

Yang lain terdiam. Tak ada yang berani berkata apapun.

"Sekarang dimana Jason...?" Leona mulai bersedih...

"Tenanglah Leona.. Jason pasti aman... dia di arah yang benar" jawab Holmes.

Kami semua saling berpandangan.

"Arah yang benar? Apa maksudmu?" Tanya Emma.

"Kalian nanti juga akan tau."

"Hey kutu busuk! kalau kau sudah tau tempat ini, kenapa tidak kau saja yang pergi tadi?!" Gerutu Dave

Holmes menjawab santai, "Aku hanya ingin tau seberapa hebat kekuatanmu.."

"Hey! Apa maksudmu?!" Tanya Dave

"Bukankah kau tadi yang ingin mencari tempat untuk bermalam dengan melemparkan handukmu yang bau busuk itu?"

"Eh... oh.. ya baiklah tuan besar.... kau memang si kutu buku yang cerdas... tapi bilang saja kau takut karna sudah mengetahui pulau sialan ini!" Seru Dave

"Tenanglah... ini sudah waktunya... kalian semua akan tau nanti setelah kita sampai.." jawab Holmes datar.

Kami semua hanya bisa saling pandang dan tak bisa berkata apapun.. kami semakin penasaran dengan semua maksud Holmes. Tapi dia adalah senjata bagi kami. Kami tidak berani mengambil resiko jika dia marah dan tak mau menolong. Karna jika itu sampai terjadi, semua pertanyaan kami tidak akan pernah dijawabnya. Itu sudah sering terjadi disaat kami butuh pertolongannya. Dan disaat seperti ini kami tidak berani membuatnya marah.

Enam Sahabat Tak Terduga / bag. 1- Beraksi di Pulau MisteriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang