14. Dia dan Cerita di Balik Senyumnya (EDITED)

13.4K 776 47
                                    

jujur seharian ini ane bingung apaaa yang salah dengan chapter ini. seorang penulis wattpad idola ane memberi kritik kalau tulisan ane ada yang aneh. ane baca berulang-ulang. akhirnya ane mengambil satu keputusan. yaitu mengedit sedikit bagian yang emang kelihatan janggal di mata ane. tengs ya author idola aneee ullalalal


Menurut Bayu cinta adalah partitur-partitur ajaib yang Tuhan pernah ciptain pada selembar kertas kehidupan. Dimana tiap notasi baloknya jika ditekan atau dimainkan akan mengeluarkan sebuah bunyi. Entah sumbang, fals, tercekik, ataupun harmonis. Terserah pada hati yang memegang partitur tersebut. Mau dimainkan secara baik, senada, serampangan atau hanya sekedar mencoba saja. Intinya jika partitur tersebut tersemat di hati setiap manusia di dunia ini dia akan mengeluarkan nada-nada indah, yang menyatu dan berirama dalam hidup. Yang menggenggam dan bermelodi di setiap takdir. Hanya saja dalam dua puluh tiga tahun hidup Bayu, dia tidak pernah bisa mendengar nada tersebut. Lonceng yang ada dalam sudut hatinya terpekur dan aus selama ini. partitur yang Tuhan kasih pun terhempas di kolong hatinya yang tak pernah terendus. Hidupnya selama ini hanya berisi warna gelap yang menjelaga di setiap sisinya. Dingin dan lembab. Sunyi dan senyap.

Namun walaupun Bayu tidak pernah merasakan keajaiban cinta dan tidak pernah mengalami hidayah menjalin komitment dengan lawan jenis tapi biologisnya masih berjalan normal. Dia selalu memenuhi libidonya yang bisa memuncak kapan saja dengan one night standing di sebuah klub malam yang Andis ajak. Dia tak bisa memungkiri nafsu biologis yang terpusat di seputar selakangan tersebut. Sebagai jasmani yang sehat dia selalu bisa menuntaskan hasratnya dengan lawan jenis yang mungkin tidak dia kenal. Tidak peduli laki-laki atau perempuan asal birahinya tertuntaskan dia sih oke-oke saja. Dia sangat puas dengan produksi spermanya yang selalu berlimpah setiap dia melakukan hubungan 'ini-itu', bahkan saking melubernya sperma yang dia hasilkan, dia pernah menjual spermanya kepada seorang dokter spesialist obgyn setelah berhubungan badan. Tak tanggung-tanggung duit sepuluh juta dia terima dari kejadian absurd tersebut. Tapi sesudah itu dia tidak tahu apa yang terjadi dengan spermanya, pun tak mau menahu tentangnya. Dia juga sudah tidak pernah bertemu dengan dokter yang sangat liar saat disenggama di atas kasur tersebut.

Bayu melepas piyama bergambar Bernard Bear milik Mike yang masih memasang muka mengantuk. Mata kecil Mike berair, bibir merah mungilnya terbuka lebar saat menguap. Dia sesekali mengucek matanya. Rambutnya berantakan khas bangun tidur.

"Paah bolehkah Mike tidak mandi? Mike masih mengantuk papah?" rajuknya manja saat Bayu mengangkat tubuhnya yang polos ke kamar mandi.

"Tidak sayang." Jawab Bayu lembut, "Hari ini kamu ada kelas menghitung dan membaca. Papah tidak ingin anak papah sampai absen ke sekolah. nanti kamu ketinggalan pelajaran gimana?" Bayu mencelupkan Mike ke dalam bathup yang sudah penuh air hangat dan busa beraroma anggur. Kemudian dia menanggalkan bajuna hingga telanjang lalu turut berendam di belakang tubuh Mike. Bayu mengambil botol sabun yang ada di rak di dekat bathup. Mengusap-usap sabun ke talapak tangannya hingga berbusa lalu mulai menggosok Mike dengan busa lembut beraroma jeruk.

"Pah tahu tidak masa kemarin ibu guru memberi tugas menceritakan sosok mama di depan kelas?" Mike mulai bercerita saat tangan Bayu yang terampil memijat-mijat halus permukaan kulit anaknya.

"Lalu?" tanya Bayu penuh perhatian, tangannya yang kurus dan penuh busa tersebut mengusap perlahan-lahan tubuh belakang Mike yang mungil itu.

"Ya Mike jawab aja, mamah Mike itu rambutnya keriwil, kadang merokok kalau di luar rumah. sudah tua tapi belum lulus kuliah, suka naik gunung dan berpetualang, sering meninggalkan Mike untuk acara kampus. Tapi dia sayang banget sama Mike. selalu menciumi Mike sepanjang waktu. Memasakkan Mike makanan yang luezaaat luezaaat. Sering mengajari Mike main ukulele dan main skateboard di taman bungkul. Pokoknya mamanya Mike luar biasa."

MadnessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang