13.00
Jam makan siang. Sam dan Kiara segera menuju kantin sekolah dan memesan makan siang.
Sam, seperti biasa tidak memesan makan siang. Ia telah dibekali makan siang dari rumah. Sandwich ayam panggang, sebutir apel dan air mineral. Kiara membeli pasta pedas dan air mineral biasa.
Mereka segera mengambil tempat duduk di sudut. Tempat itu memang yang sering dipilih, karena Sam senang sekali menonton berita tengah hari.
Berita saat itu mengenai bisnis. Sam menggigit sandwich nya, dan menonton berita.
Andrea Cable, Public Relation dari E.A.J. Corporation sedang diwawancarai mengenai merger perusahaannya dengan pihak Perancis.
"Andrea Cable sedang diwawancarai." Kiara langsung membalikkan badannya.
"Mengenai apa?" "Tentang kerja sama perusahaan mereka dengan pihak Perancis. Sukses besar. Kedua pihak mendapatkan keuntungan." "Heran. Jika Ethan yang memimpin dan menyukseskan kerja sama itu, kenapa bukan dia saja yang diwawancarai?"
Sam mengangkat bahu. "Sudah kubilang, dia itu terlalu sombong. Karena itulah, dia dilarang untuk berbicara dengan pers. Takut terjadi perkelahian, dan menimbulkan imej buruk dari perusahaan."
Kiara kembali memakan pasta pedasnya. "Bolehkan aku ke rumahnya?" Sam tersedak, "gila ya!!! Kau mau aku dicincang? Dengar, Ethan itu sangat menyukai keprivasian. Kau mau aku membawamu ke rumah sama dengan kau mau aku digantung!!"
Kiara melengos sebal. "Sudah, jangan marah. Dengar, aku ada perlu sebentar dengan Phillip. Nanti aku kembali."
Phillip Simons adalah ketua kelas Sam. "Phill, bisa bicara sebentar?" Tanya Sam setelah mendekati Phillip.
Phill yang sedang berbicara dengan temannya segera membalikkan badannya. "Tentu, ada apa?"
Sam menarik nafas panjang dan memasang muka penuh maaf, "mengenai bazaar musim ini, kurasa aku tak bisa membantu. Maaf."
Phill segera bangun, "hanya untuk kali ini, atau selama bazaar?" "Selama bazaar." Phill mengernyitkan dahinya, "dan boleh aku tahu kenapa?"
"Aku tak bisa. Aku harus pulang tepat waktu. Ada masalah pribadi,...ehm masalah keluarga."
Phill terdiam sesaat. "Baiklah, mau diapakan lagi." Ia mengangkat bahu, "tapi jika kau bisa..."
"Aku akan dengan senang hati membantu." Balas Sam, "terima kasih."
*****
"Apa?! Dia mengundurkan diri dari panitia bazaar?! Kenapa ? Dia bilang alasannya ?! "
Tonny sedang berada di rapat panitia bazaar musim dingin. Bazar itu diadakan sekolah setiap musimnya. Tujuannya jelas, untuk amal. Keuntungan yang didapat akan diberikan pada yayasan amal. Biasanya, Sam selalu diminta untuk menjadi pihak panitia, dan ia tak pernah menolak.
Phill menjawab dengan takut, "a-akku tak tahu... D-d-dia bi-bilang a-a-ada ma-mas-masalah k-k-ke-kelu-arga."
Phill tidak menyangka, pengunduran diri Sam akan membuat Tonny marah besar. Ia memang tahu, jika Tonny menyukai Sam. Tapi ia tidak menyangka Tonny akan semarah ini.
Tonny menggebrak meja. "Pasti berhubungan dengan pria itu!! Apa Sam dilarang oleh si brengsek itu?!!"
Ia membalikkan badannya, "biar aku yang menanyakannya!!" Ia pun keluar dan pergi mencari Sam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Debt Over Loves (COMPLETED)
Romance"Hah?! Yang bener aja!!!!" Kiara Percy menjerit. "Ssstt.... Kau mau membunuhku? Dengan suara sekeras itu, semua orang bakalan tahu kalau aku bekerja." Samantha Jones mendesis keras. Kiara melihat ke sekelilingnya, semua orang hanya memandang sekilas...