Chapter 4

1K 47 2
                                    

Marcus.

    Ternyata saran gue ke tante Fani tentang nyuruh Valleri kerja bener bener didengerin sama si tante Fani, padahal gue cuma ngarang doang, serius deh, soal si toko berjalan mau kerja atau kagak sebenernya bukan urusan gue, itu gue cuma mau mojokin si Valleri doang eh sama mama nya dibawa serius.

    Pas kerja si Valleri stylenya heboh banget, masa pake anting gede buat ke kantor? Dia pikir mau ke kondangan kawinan kali ya pake anting segede buah kolangkaling yang lagi jaman di bulan puasa, gue bilangin ke dia buat penampilan biasa aja eh dia malah ngomel ngomel terus bilang gue banyak komentar kayak di facebook.

     Bukannya gue sok sok'an komentarin idup orang, tapi gue risih banget liat penampilannya si toko berjalan, masa dia ke kantor pake kaca mata item sih!? Dia pikir ini pantai dengan matahari yang bersinar indah apa? Terus kadang dia ke kantor pake sepatu high heels yang gede banget macem batu yang buat ngulek cabe punya nenek gue dikampung.

    Dan hari ini si toko berjalan berpenampilan heboh lagi, dia pake topi segede wajan buat goreng ayam katring kawinan, dia pake topi ala ala cewek jaman kolonial dulu, yaampun Va, lo pikir ini jaman Titanic yang si Rose nya pake topi segede gitu?

"Selamat pagi toko berjalan" sapa gue pas kita pas pas'an dilift, dilift cuma ada kita berdua.

"Yaampun tuhan kenapa gue harus ketemu lo coba!?" grutu kesel si Valleri, dia selalu ngeluarin kata kata itu kalo ketemu gue dikantor.

    Dia mulai enek sama kehadiran gue yang sering wara wiri dikantor, hehehe.

"Itu tandanya kita jodoh babe" goda gue ke dia.

"Gue? Jodoh sama lo? Tunggu sampe orang america kulitnya jadi item dulu baru gue mau jodoh sama lo"

"Akan gue tunggu sayang" goda gue supaya si Valleri kesel, "by the way topinya bagus"

"Gue tau, gak usah muji"

"Bagus banget, terus gede lagi, topi lo mirip kayak wajan nenek gue yang buat goreng ayam pas katring kawinan"

    Saat itu juga si Valleri nenggok kearah gue dengan kecepatan maksimum, mukanya jadi merah karna kesel terus tangannya kekepel erat, saat itu juga gue ketawa ngakak didalem lift sambil pegangin perut gue yang sakit karna ketawa, sumpah deh mukanya sih Valleri kocak banget pas marah!!

    Muka kocaknya Valleri ngalahin lucunya lawakan sule di OVJ, akhirnya lift berenti dilantai 6 terus si Valleri ngehentak hentakin kakinya kesel terus keluar dari lift, gue masih ketawa ngakak didalem lift, bodo amat'an orang bilang gue gila, yang penting gue bahagia liat muka keselnya Valleri.

***
  

     Selesai kerja gue jemput pacar gue Keira buat ngajakin ngedate bareng ke mall, sekali kali lah ya ajak cewek ke mall, tenang aja pacar gue gak gila belanja kayak Valleri, dia jinak, palingan dia minta makan sama nonton terus gak minta apa apaan lagi, yaa kadang gue suka beliin baju sih tapi yang harganya dibawah seratus ribu, hehehe, kadang juga gue suka beliin baju yang ada dipasar tanah abang.

    Pas gue jemput Keira, dia udah siap dan udah dandan cantik yang berhasil bikin gue terpesona sama kecantikannya, dia berpenampilan biasa aja tapi bikin gue jatuh cinta, dia cuma pake jeans, kaus biasa, blezer sama flatshoes, anak muda banget ya? Beda banget tuh sama si Valleri yang pergi ke mall aja kayak pengen pergi ke kondangan anak anak raja, heboh, macem emak emak pengen arisan.

"Hallo sayang, duh makin cantik aja pacar aku" puji gue ke Keira, ini jujur loh, dia makin cantik.

"Ah kamu bisa aja deh sayang, yaudah yuk kita capcus" Keira narik tangan gue ke mobil tapi gue nahan tubuhnya supaya berenti.

My Shopaholic GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang