Valleri.
MENIKAH? SAMA MANUSIA PURBA BIN PELIT!? Huaaaa!! Aku nolak banget! Aku gak mau nikah sama si Marcus, mikirin ada dideket dia aja udah bikin aku kesel apalagi sampe menikah terus tinggal satu atap sama dia? Bisa bisa aku kena darah tinggi terus mati muda, lagian kenapa sih mama nya Marcus itu ngebet banget nyuruh aku sama anaknya nikah? Belum tentu aku sama Marcus main mama papa, soalnya aku lupa.
Terus adegan aku nangis itu bukan karna aku kecewa sama diri aku karna gak bisa jaga kehormatan, tapi masalahannya adalaaaaahh, kenapa harus Marcus yang kepergok main mama papa sama aku!? Gak ada yang lebih bagusan dikit gitu apa ya!? Jelas pasti aku nangis.
Menikah sama orang pelit itu bukan impian aku banget! Kalo aku nikah sama si Marcus, mau dikasih makan apa aku nanti? Batu sama angin dipagi hari!? Bah! Aku gak mau! Terus nanti aku belanja baju apa? Baju di tanah abang!? Terus pake tas apa!? Tas Hermes palsu yang kw kw plus plus yang harganya 100.000!? Oh NO!!Hari ini mama nya Marcus sama Marcus dateng kerumah buat ngelamar aku, SEBENERNYA AKU MAU NOLAK YA TUHAN, tapi gak enak aja karna ada mamanya Marcus, kalo cuma si Marcus aja sih aku tinggal natap dia pake tatapan sinis aku terus ngomong 'ngapain lo kesini? Ngelamar gue? Gak perlu! Udah sana pulang lagi! Lamaran gak diterima', gitu.
"Sebenernya ada apa keluarga nak Marcus dateng kerumah kami?" tanya Daddy pake nada ramah.
Ya tuhan... Rasa nya aku mau ngilang dalem seketika aja kalo daddy udah nanya gini... Semoga bumi tiba tiba nelen aku gitu.
"Saya sebagai mama Marcus mau ngelamar Valleri untuk menjadi istri Marcus"
Ah jangan dad!! Jangan diterimaa!! Astaga dad! Aku gak mau!!. Pengen rasanya teriak kayak gitu.
"Ngelamar jadi istri? Kok cepet banget? Kenapa?" tanya si mama Kepo, emak emak kepo dasar.
"Jadi gini bu ceritanya...."
Mama nya Marcus ceritain semuanya, dari nemuin kita tidur gak pake baju sampe aku pingsan gak sadarin diri, semuanya detail, gak ada kurangnya, si Marcus kampret cuma diem aja sambil pasang muka pasrah akan calon pernikahan ini, dia pikir aku gak pasrah kali ya!? Aku lebih pasrah lagi mau dinikahin sama manusia pelit kayak dia.
Eh gak deh! Aku gak mau nikah sama dia, pengen rasanya aku jerit jerit nolak, tapi itu bagian nanti kalo si daddy nerima lamaran ini, aku bakalan jerit jerit histeris terus doa sama tuhan buat musnahin manusia kayak si Marcus, biar aku gak jadi dinikahin.
"Gitu ceritanya..." ujar mama nya Marcus pas selesai cerita.
Kedua orang tua aku diem, gak respon sama sekali.
"Jadi kamu ngelakuin hal itu Valleri!?" tanya mama pake nada marah.
Aku cuma diem, bingung mau jawab apa.
"KAMU!! KAMU TAU GAK MAMA ITU..." mama natap aku sebentar terus senyum senyum gak jelas, "mama seneng banget Valleri!! Asiikkk dapet menantu ganteng! Mapan! Baik!!"
Mama seneng... Lah aku... Gondok setengah mati, apalagi pas liat senyum sok kerennya si Marcus kampret.
"Jadi gitu ya? Ya ini emang yang terbaik untuk kedua anak kita, saya menerima lamaran keluarga nak Marcus, setelah saya pikir pikir, ini yang terbaik" jawab si daddy sambil senyum
WHAT WHET WHOT!? masih sempet sempetnya senyum pas liat anaknya tampak menderita kayak gini!?
"GAK DAD!! AKU GAK MAU!!" tolak aku dengan cepet.
"VALLERI!! jodoh gak boleh di tolak tolak!!" si mama langsung pukul lengan aku.
"Ya kalo jodohnya kayak Marcus jelas aku nolak lah ma!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Shopaholic Girl
Random"Belanja adalah hobby ku, semua orang menganggap itu hal wajar untuk seorang perempuan tetapi tidak wajar menurut si Marcus Malvin manusia purba bin pelit, aku benci banget sama dia karena selama 19 tahun dia selalu meledek ku karna pakaian ku yang...