problem 5

626 45 0
                                    

(namakamu) PoV

"Aduduh calon Istriku cantik sekali.. jadi pengen Halalin deh"

Blushing..

Kayak nya pipi Gue udah merah kayak kepiting rebus deh kalau lagi sama Iqbaal. Nyaman banget. Iqbaal berhasil buat gue berubah drastis, semangat belajar gue naik, hal hal berbau negative udah gue tinggalin, apalagi sekarang gue pake Jilbab.

"Panas yaa (nam..)?" Tanya Iqbaal sedikit ragu ragu. Mungkin dia tau kalau gue baru kali ini pake Jilbab.

Gue juga emang ngerasa gerah, jadi gue ngangguk dan natap dia.

"Mending kamu panas di dunia dari pada nanti kamu diakhirat kepanasan gara gara gak nutup aurat kamu, aku juga gamau terus terusan nanggung dosa ngeliat kamu gak nutup aurat" ucapnya masih menatap gue lewat cermin.

Gue udah denger ucapan itu berkali kali bahkan beribu ribu kali dari bunda, tapi gue gak nurut. Dan sekarang sama Iqbaal gue nurut gitu aja. Ya allah.. begitu besar kah cinta gue ke Iqbaal.

"kamu lakuin semua kebaikan jangan gara gara aku, melainkan kamu mencari ridho Allah. Semua yang kamu lakuin itu harus karena Allah, jangan karena manusia" ucapnya yang seakan bisa membaca pikiran ku. Sekarang mungkin aku lebih suka pake kosakata aku-kamu dibanding lo-gue. Kayaknya lebih sopan gitu. Bahasa bahasa yang kasar itu sekarang sudah jarang keluar dari bibirku. Yaa walaupun sekarang kadang kadang keceplosan kalau kesandung hehe.

"Aku seneng kamu jadi calon suami aku, aku tau banget kamu dulu cinta banget sama Zidny. Aah tapi itu dulu.. sekarang gimana Baal?" Aku memang sudah penasaran sejak kita dijodohkan, secara Zidny dan Iqbaal pacaran itu udah 6 tahun dan sekarang tiba tiba ke aku? Aneh gak sih ? Aneh banget kan. Aku aja masih bingung kenapa Bunda bisa kenal sama Bunda Rike. Tapi pasti semua udah rencana Allah. Thanks Allah.

"Itu masa lalu aku, kamu juga pasti punya masa lalu kan? Jadi sekarang kita liat masa depan kita, terus kapan kita jalannya nih? Masa udah cantik gini mau diem di depan cermin terus" Iqbaal menggoda ku lagi. Aku mengangguk dan mengambil tas selempangku. Iqbaal udah turun ke mobil duluan soalnya aku juga harus menyiapkan isi isi tas.

Setelah selesai aku langsung turun dan pamit kepada pembantuku. Dan menuju mobil Iqbaal. Disana Iqbaal sedang mendengarkan musik dari tape radio mengikuti alunan musik nya.

Aku dengan rasa tidak malu langsung menaiki mobil Iqbaal di jok depan. Iqbaal ngeliatin aku dengan sebelah alis, karena aku gak ngerti yaudah cuma ngangguk ngangguk aja.

Iqbaal melajukan mobilnya dengan kecepatan rata rata. Aku mainin handphone aja ternyata Veerra chat aku.

Veerra peang : rong! Mau main gak lo? Malem minggu nih clubbing coy!

(Namakamu) Syakilla : aku lagi jalan sama Iqbaal, ohiya maaf yaa aku belum cerita tentang Iqbaal.

Veerra Peang : lo kenapa (nam..)? Kosakata aku kamu, pake minta maaf segala biasanya nyelonong aja.

(Namakamu) Syakilla : udah ahh lucu, jangan ganggu aku dulu yaa mau dinner nih bhaayy :*

Veerra peang : jijiq

Read.

"Ayok turun (namakamu), kita duduk disana" ajak Iqbaal seraya menunjuk tempat duduk di taman yang indah syekaLee.. jiwa alay aku datang.

setelah turun dari Mobil aku sama Iqbaal duduk di kursi taman, sekarang udah mau petang mungkin biar bisa liat sunset kali ya? Ahh indah.

"Aku dulu diem disini sama Zidny, sekarang sama kamu calon Istri aku.. kita gausah tunangan ya? Langsung nikah aja ya? Biar kita bisa pacaran" ujar Iqbaal yang membuat aku terkekeh sendiri. Hey perasaan pacaran dulu baru nikah deh. Kok kebalik sih?

"Yang ada pacaran dulu, baru nikah" ucapku disertai kekehan kecil. Iqbaal tersenyum miring.

"Kita gak pacaran sekarang, kita lagi masa ta'aruf.. jadi langsung nikah aja nanti kalau udah lulus kamu SMA ya gak? Dua bulan lagi kan? Siap deh aku nunggu dua bulan" ucapnya enteng. Hey aku juga ingin kuliah terus kerja baru nikah kenapa diaa ahh tapi aku gak bisa nolak, rasanyaa kelu bibir ini untuk menolak.

"Ehh tapi kan aku ingin sukses dulu, bahagiain bunda dulu" ucapku lirih. Iqbaal menatap ku dan terdengar ia menghela nafasnya panjang dan mengeluarkannya berat.

"Kalau pun kamu nikah sama aku, Bunda Elli bakal bahagia" ucapnya. Pede sekali anak ini.

Aku tertawa mengejek. "jadi nanti aku jadi Istri dari Artis atau anggota boy band CJR, yang banyak fansgirl nya, hufftt.." jawabku mengejek.

"Ahahaha Makasih mau nerima aku apa ada nya Baal, aku dulu sama sekali gak baik, tapi semenjaj ada kamu, aku jadi jauh lebih baik dari sebelumnya" lanjutku dengan nada yang seperti bisikan tapi mungkin terdengar oleh Iqbaal.

"Sama sama (namakamu) Syakilla calon istriku" jawabnya seperti menggoda.

"Hihi, eh Baal.. liat sunsetnya indah banget" aku memandangi matahari terbenam itu bersama Iqbaal.

"Abis ini kita ketemu sama Aldi, Kiki, sama anggota Ellovii" ucap Iqbaal. Aku masih memandangi matahari terbenam itu.

"Yaudah ayok, sekarang aja.. sholat dulu kan" ucapku. Jujur saja aku ingin diimami oleh Iqbaal haha. Jadi lebih baik sekarang ya kan waktu paca-- eh maksudnya Ta'arufan sama Iqbaal. Huhuu senang hayatii bang.

Iqbaal ngangguk dan kita masuk mushola bareng. Iqbaal jadi imam sholat ku. Kita berdua sholat magrib bersama.

*

Setelah sholat tadi, aku dan Iqbaal pergi menuju basecamp CJR. Disana ada Steffie, Salsha,Cassie, Bella, Dianty, Inarah, Aldi, Bang kiki dan Bastian yang sedang duduk berkumpul, kata Iqbaal dimobil tadi sih dia mau ngenalin aku ke mereka kalau aku calon Istrinya dua bulan lagi. Haha bakal kawin muda deh sayaa :')

"Ehh duduk abang Iqbaal, dedeq Aldi miss you!" Ucap Aldi yang memanyun manyun kan bibir nya kearah Iqbaal.

Iqbaal menatap Jijik Aldi yang sedang dipegang kepalanya oleh Bastian yang berkomat kamit gak ngerti aku.

Aldi kembali tenang dan stay cool saat Bastian sudah melepaskan tangannya dari kepala Aldi.

"Udaah jinak kawan kawan silahkan bisa kunjungi kembali" ucap Bastian yang membuat semua tertawa lepas termasuk aku.

"Ohiya kayaknya ada yang kurang deh ya? Bentar siapa ya? Dulu perasaan Iqbaal bawa ceweknya gak berhijab, terus sering dijepit, kenapa jadi berhijab gini?" Aku yakin Inarah mengompori aku. Aku tetap stay cool saja.

"Oh iya kan mantan Terindah ya gak Baal?" Aldi ikut mengomporinya. Shit!

Iqbaal tampak terdiam berpikir. "Itu masa lalu gua, please deh.. ini (namakamu) syakilla calon istri gue dua bulan lagi" aku tersenyum kearah mereka semua.

Prang..

Semua menoleh ke arah gelas pecah itu. "Zidny" semua berlirih termasuk aku. Air mata Zidny tampak mengalir deras dipipinya. Iqbaal terlihat menghampiri Zidny dengan perasaan khawatir, Aku melihatnya tatapan Iqbaal yang sangat khawatir,bahkan air mata Zidny, Iqbaal yang mengusap. Hey disini ada orang yang mencintaimu Baal! Dia memperlihatkan semuanya, kasih sayangnya, rasa cinta nya, dan khawatirnya. Sepertinya Iqbaal masih menyayangi Zidny, Bahkan mencintainya. Aku harus mundur. Ini menyakitkan aku lebih baik tidak ikut kesini jika begini jadinya. Sadnight banget! Aku meninggalkan mereka semua keluar dari basecamp. Peduli bagong lah aku gamauiat semuanya.

ProblemTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang