"(Namakamu)!!!!" Teriakan Bunda gue menggelegar seantero jakarta ini. Padahal cuma berjarak beberapa meter saja."Apa sih bun? Teriak teriak mulu? Sakit kuping (namakamu)!" Emang deh bunda gue kaya toa.
"Surat apalagi ini? Panggilang lagi? Astagfirullah (namakamu) mau jadi apa sih? Cewek kok kaya begini" Bunda natap gue nanar, emang bener sih sifat gue ancur banget dari mulai suka bolos, suka balapan, kelayapan, disekolah bikin onar, ahh emang bener nanti gue jadi apa ya udah gede? Ah peduli amat gue kan mau jadi Ibu rumah tangga yang baik ye gak? Iya dong.
"Kemarin (namakamu) mecahin kaca ruang guru, ketendang bolanya asli deh bun" gini gini juga gue takut sama bunda, killer abis orangnya.
Pletak.
Tuhkan bunda gue ngejitak.
"Makanya jadi cewek tuh yang anggun" Ihh apaan? Anggun cesasmi? atau anggun ceuketmi? Gak suka ya bun GAK! Tapi gue kayak begini cuma disimpen dilubuk hati yang paling dalam.
"Cepet ganti baju! Bunda mau jodohin kamu Sama Iqbaal! Buruan buruan!"
Oh my god! Iqbaal?
"Iqbaal mana bun?" Asli gue penasaran.
"Iqbaal dhiafahkri ramadhan, personil CJR Itu loh, udah buruan!"
Anjirrr! Bundaa gue baik mau jodohin gue ke yang ganteng! Asek asek goyang gayung duluu asek.
"5 menit!" Gue buru buru masuk kamar, milih baju yang paling bagus. Gue milih baju dress bawah lutut polos warna peach. Rambut pendek gue sengaja digerai biar mempesona. Ditambah lipglos dan bedak tipis tipis. Selesai. Gue milih flatshoes senada deh. Berangkat.
"Bundaa ayo!" Teriak gue antusias.
"Non, bundanya udah nunggu dimobil sama pak pirman" gue nganggukin kepala dan melangkahkan kaki gue menuju garasi.
Masuk ke mobil sedan bunda gue. Bunda ngelirik gue. "Cantiknya anak bunda, kamu gak boleh nolak ya perjodohan ini.. ini pesen mendiang ayah kamu" gue inget bener saat ayah ninggalin gue, dia bilang gue harus nurut sama bunda. Sedih banget gue. Gue nganggukin kepala doang menandakan setuju.
Beberapa menit kemudian gue sama bunda turun di restoran 'kabayan' khas bandung. Gue tinggal di bandung kok hehe.
Setelah bunda ada yang ngelambain tangannya dia langsung nyamperin bunda... rike. Ya itu bunda Rike sama Ayah Heri. Eh kok gue nyebut mereka ayah bunda sih? Kenal aja nggak! Gue kan comSon jadi yaa gini. Disana juga ada teh Ody, tapi kok gak ada Iqbaal ya? Tau ahh.. pasti Iqbaal lagi sibuk ngehibur Comson nya.
"Rike yaampun makin cantik ya? Padahal tambah tua" goda bunda gue sambil cipika cipiki sama Bun-- ehh tante Rike. Gue salaman sama mereka semua sambil senyum sama besan eh. Haha.
"Bentar ya Elli, Iqbaal lagi dijalan tadi abis ada gath Comet" Ucap Tante Rike. Ya heuhh umur Iqbaal yang makin tua Makin banyak juga fans Iqbaal. Gue sama Iqbaal beda 4 tahun. Gue sekarang SMA kelas 3 dan dia Kuliah semester akhir. Jadi nanti gue lulus SMA langsung dikawinin gitu? masya allah.
"Assalamualaikum, ehh Maaf saya terlambat" Gue nganga ngeliat Iqbaal yang basah mandi keringet. Dia langsung duduk didepan gue setelah salam sama semuanya kecuali gue.
"Waalaikumsalam" ucap gue masih ngelamun. Iqbaal ganteng banget.
"Ehh nih anak kenapa ya? Kesambet heh (namakamu)! Jangan malu maluin eh, Iqbaal mah emang ganteng!" Tegur bunda gue. Aduh gue malu. Iqbaal senyum ke arah gue.
Gue cengengesan. Abis itu gue cuma makan pesenan tadi dan dengerin tentang pembicaraan orang tua. Gue dan Iqbaal sebagai anak kecil euh gue doang sih, gak ngerti karena mereka ngomongin bisnis. dan ternyata Iqbaal akan berhenti di dunia perArtisan dan akan meneruskan Perusahaan ayahnya. Dan teh Ody bakal pindah ke jerman bareng suaminya.ahh gue bosen.
"Oh iya, pertunangan Iqbaal sama (namakamu) mau kapan?" Pertanyaan dari Bunda Rike buat gue langsung menegakan badan gue. ohiya gue disuruh sama bunda Rike untuk manggil ke mereka pake embel embel 'bunda' dan 'ayah' yuhhuuu..
"Eumm yah, Iqbaal inginnya kalau (namakamu) lulus SMA Aja baru kita tunangan" gue kaget Iqbaal bilang kaya gitu. Gue akan beraksi.
"Iya, aku juga mau fokus dulu ujian kan tinggal beberapa bulan lagi" ahh kok gue sok imut gini sih? Ihh jijiq dedeq.
"Iya udah kalian juga kan perlu ta'aruf dulu, jadi silahkan kalian mau jalan jalan? Kita disini kok" tawar Bunda Rike. Gue natap Iqbaal dan ternyata dia berdiri disusul anggukan kepala Iqbaal menunjukan gue harus ikut dia. Ya menurut gue sih gitoo.
Tau gak? Selarang gue sama Iqbaal lagi ada di mobil Iqbaal berdua!
"Eumm.. (namakamu) minta id line kamu dong, biar aku bisa hubungin kamu" Mata Iqbaal masih fokus nyetir tapi dia nyodorin handphone nya. Gue ngetik in id line gue di line Iqbaal. Ahh seneng gue.
Kita mau keliling doang sih sambil ngobrol abis itu pulang deh. Gaje emang tapi gue mah bersyukur jalan sama Idola.
"Baal, kok lo mau sih dijodohin sama gue yang bandel, tukang bikin onar, kasar, tomboy, gak ada bagus bagusnya" ucap gue memecahkan keheningan.
Iqbaal ketawa hambar. Loh tuh anak kenapa?.
"Iya lah, lo tuh cantik (namakamu). Dan sebenernya lo itu baik, cuma harus sedikit diubah" ucapnya santai. Pipi gue merah gak ya? Pasti.
"Mau gak lo gue rubah? Biar jadi istri gue yang baik"
Gue seneng bunda jodohin gue sama Iqbaal yang pasti bisa jadiin gue cewek yang baik. Semoga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Problem
Teen FictionPermasalahan satu selesai.. dan tiba permasalahan baru? hey kapan selesai nya masalah ini? -(namakamu)Syakila Permasalahan yang harus dihadapi dengan Ikhlas, setelah permasalahan selesai ambil pelajarannya. dan siap menghadapi masalah baru -IqbaalD...