1. Malu?

41.4K 1.2K 14
                                    

Bismillahirrahmanirrahim...

Sayup- sayup terdengar suara adzan shubuh, saling bersaut. memanggil jiwa- jiwa yg tengah terlelap tuk menjalankan kewajiban kepada rab-nya.

"Shodaqallahuladzim..." tutup gadis itu, dia melihat seseorang yg mash terlelap d sampingnya.

Dia tersenyum, "rum bangun!!!.... Udh adzan shubuh nih" ujarnya

"Hah?"

"Astagfirullahaladzim... Ayo bangun Arum"

"Eh iya aku bangun nih ra" ujar Arum msh setengah sadar, dia mengangkat tngannya berdoa.

"Bantuin bngun!!"ujar Arum manja,

" manja!!"ujar Zahra smbil tersenyum.

"Sudah kodratnya wanita, ra.. Gada mas azam jd manjanya sma kamu aja"

"Iya2 deh, udh sana ambil wudhu. Umi, abi sama abang udh nungguin"

"Sip!!"

Setelah tilawah qurannya, Zahra kluar dari kmarnya dan berjalan menuju dapur

"Pagi umi.. Muach.."

"Pagi sayang :)"

"Umi mau msak apa? Ara bntu ya" ujar Zahra

"Masak sayur sop kesukaan abi sma abang, lauknya ayam goreng sma ikan bawal."

"Ayam goreng? Pasti Arum yg pesen"

"Iya, tau aja kmu"

"Tau dong mi, kan yg pling doyan ayam goreng itu Arum.."

"Masya allah, harumnya smpai ke kamar. Mantap nih, sop buatan umi!!" ujar suara bass dr tangga

"Iya dong, masakn umi gtu, bang!! Psti enak!!"ujar ara menunjukan 2 jempolnya

"Ara jga bantu umi loh bang"puji umi kepada Zahra

"Good... Arum mana ra?"

"Arum msh d kmar bang, td abs sholat shubuh tdur lg. Biasa abis begadang, ngerjain skripsi bang."cerita Zahra dan di jawab anggukan oleh Raihan

"Han, ra bsa tolong umi ambilkan pnci dan penggorengan d gudang? Nnt siang umi sama ibu2 pengajian mau masak buat acara pengajian tahun baru muharram."

"Iya, sip um. Aku sma abng ambilin dlu ya"ujar ara smbil menggandeng lengan Raihan,

Mereka berjalan ke belakang rumah, menuju gudang di dekat taman.

Bunga2 bermekaran dg indah, bunga mawar, krisan, matahari, bunga sepatu dan beberapa tanaman bonsai menghiasi taman. Di tengah taman ada kolam ikan, kolam itu berisi ikan mas. Taman dan kolam memisahkan pendopo dan kolam renang. Di sisi kanan taman adalah pendopo, di sisi kiri  kolam renang.

" Masya allah... Udara segar bagi mereka yg bersyukur, alhamdulillah kita msh d beri kesempatan menghirupnya."

"Alhamdulillah... de, kok gk pke sendal?"

"Nggak bang, lgian gk kotor kan? Rasanya menyenangkan aja, jalan di atas rumput yg bermandikan embun pagi. Segar, dan memberikan sensasi yg beda."

"iya, bener banget ra. Abang setuju"

"Bang aku mau nanya!" ujar ara, kerudung birunya tertiup angin pagi.

"Apa?"

"Abang kapan nikah bang?" ujar ara menyeringai, tentu saja dia bertanya. Toh umur abangnya sudah cukup dan penghasilan pun pnya, dia seorang dokter anak di rumah sakit islam swasta dan laki2 sholeh.

Takdir cinta dari AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang