"Zera" kata gw sambil berlinangan air mata, Zera ada apa dengan lo?.
Gw langsung balik ke depan gerbang, dengan berlinangan air mata. Adela dan Ira yang melihat langsung berlari ke gw dan menanyakan apa yang terjadi, gw pun menceritakan yang sebenarnya terjadi.
"Terus lo udah nyatain Riz?" kata Adela dan cuma gelengan saja.
"Yaudah lo yang kuat, sebenarnya si Rere itu sahabat dari kecilnya Zera" kata Adela nenangin gw, cuma senyum yang terukir dari bibir gw.
"Yaudah Del, gw nganter Rizka pulang dulu ya" kata Ira.
"RIZKAAA!!!" Teriak seseorang, dan kita bertiga serentak menengok.
"Iya Re kenapa?" kata gw excited.
"Kata Zera, lo ngambek? Atau kenapa?" tanya Rete
"Gw gak ngambek, gw cuma bercanda, tanya aja Ira sama Adela" kata gw dan Adela mengangguk.
"Tadi si Zera curhat sama gw , katanya lo mau nhomong sesuatu sama dia, tapi dia mendadak ngantuk gitu, terus katanya lo ngambek, gw giniin kan, masa kayak gitu aja ngambek, kata dia, gak tau" si Rere jelasin.
"Lo ditunggu di bangku itu katanya" kata Rere lagi sambil nunjuk di situ dan sudah ada Zera.
"Yaudah gw ke sono dul.."
"Jangan Riz, jangan, gw gak mau lo sakit hati atau apa" kata Ira sambil nyegah gw.
"Gapapa Ra, gw ini yang sakit hati" kata gw tersenyum dan langsung menghampiri Zera.
~~
Sesampainya di tempat itu, gw langsung mendaratkan bokong gw di kursi panjang itu.
"Zer?" kata gw sambil ngeliat matanya yang enggan ngeliat gw.
"Hmm" hanya sebuah gumaman.
"Lo marah sama gw?" tanya gw.
"Gak!" kata dia dingin.
"Ngambek?" kata gw lagi
"Gak!"
"Terus kenapa Zer? Lo kok jadi dingin gini? Yaudah kalo gw salah gw minta ma.." kata -kata gw terpotong karena Zera mulai melengang ke kantin dengan berlari, gw pun bingung, satu sisi gw harus ngejar, satu sisi gw gak boleh lari. Demi Zera gw bakal lari.
Gw pun lari sambil nahan sakit di kaki gw , karena jahitan dan jahitan itu belum kering. Sesampainya di depan musholla, gw gak kuat nahan sakit di kaki gw, entah apa, semua menjadi gelap dan gw pingsan, saat gw pingsan gw ngerasa ada yang ngegendong gw langsung dan berteriak minta tolong, kebetulan UKS bersebelahan dengan musholla, mungkin gw langsung dimasukin ke dalam UKS.
Samar-samar gw dengee suara, sepertinya itu suara Japar, gw kangen sama dia. Lalu gw denger suara Ira teriak histeris ngeliat gw, gw gak tau apa yang nyebabin dia teriak. Lalu, perlahan-lahan gw ngerasain sakiiiittttt banget dikaki kanan gw, seperti ada yang merobek, dan gw sadar mendadak sambil berteriak.
"Rizkaa!! Gw udah bilang sama lo jangan-jangan kenapa lo masih ngeyel sih Riz?" tangis Ira pecah dan langsung memeluk gw, ternyata bekas jahitan gw terbuka karena gw berlari tadi. Seketika, gw inget Zera.
"Zera mana?" tanya gw dan langsung disikapi jutek oleh Japar dan Ira.
"Kenapa lo masih aja nyariin dia si Riz? Hah? Kaki lo belum pulih, lo malah ngejar Zera, dia itu cowo brengsek udah, lo bela-belain lari buat dia, apa dia pernah mau lari atau ngejar buat lo? Gak Riz, dia udah nyakitin hati lo, gw tau dari dulu, kalo si Zera emang orangnya kayak gitu, dia bukan cowok baik, dia hobi banget ngephpin cewek, semua cewek dari yang cantik sampe yang jelek dia phpin, siapa sih sebenarnya dia di sini? Siswa doang kan? Bahkan kalo disetarakan sama Japar, lebih mulia Japar semuanya. Cowok yang pantes diperjuangin adalah cowok yang rela ngiketin sepatu karena dia was-was akan keadaan lo, umpamanya kayak gitu. Cowok yang tulus sayang sama kita, yang rela jagain kita luar dalam, bukan kayak Zera, dia seenak hati ngebikin lo jatuh dilobang buaya, apa pernah seorang Zera? Menangis di depan lo? Gak!! Lo liat Japar sekarang, dia nangis di depan lo, dia itu sahabat lo, dia tulus, makanya dia nangis, gak kayak Zera!! Gw mau lo jangan ngejar dia lagi mulai besok" kata Ira sambil memeluk gw erat dan gak terasa air mata gw netes, betul kata Ira, Zera bukan cowok yang harus gw harapin lagi sekarang, banyak yang lebih peduli sama gw selain Zera.
Dokter pun dateng dan mulai ngejahit kaki gw, gw gak ngeliat Japar ada di mana, gw pun ngalihin pandangan gw ke penjuru UKS, tetapi kata dokternya jangan bergerak karena bakal parah jadinya, akhirnya gw pun diam aja.
Setelah dijahit kaki gw, gw pun pulang dianter oleh Ira, gw belom berterima kasih sama Japar, dia yang udah nolongin gw, kalo gak ada dia, mungkin gw bakal kehabisan darah.
~~
Author pov"Pak Rudi, aku mau nginep di rumah Rizka ya, kasian Rizka, bilangin papa" kata Ira di dalam mobil.
"Iya non" jawab supir Ira.
'Tuning' handphone Rizka pun berdering, dan menunjukan sebuah pesan bbm.
Loh dari Zera, ada apa ya?. Batin Rizka.
Zera : mulai sekarang jangan hubungin gw, nanti cewek gw marah, dan jangan lagi perhatian sama gw.
Jangan sampe gw ngasih tauin ini ke Ira. Batin Rizka lagi.
Rizka : oke kalau itu kemauan lo gw ikhlas. Tetep jadi temen yang baik.
Zera : iyaCuma balasan singkat yang dituturkan Zera, sebenarnya hati Rizka sakit, tapi terkadang kita harus lebih milih otak daripada hati. Rizka pun mengajak Ira masuk ke Rumahnya dengan kaki yang terpincang-pincang.
"Assalamualaikum. Tante Umi" kata Ira
"Waalaikumsalam, ehh ini si Rizka kenapa? Masya allah lukamu kenapa nak? Sini masuk dulu duhh duhh" kata Ibunya Rizka.
"Tadi Dekriz ngejar temen, karena temen gak tiba-tiba marah sama dekriz, yaudah dekriz kejar, yaaa kan namanya gak tau mau nanya sama mau minta maaf, ibu kan tau sendiri, kalo Dekriz paling gak mau punya musuh, cari musuh 1000 itu gampang bgt tapi nyari 1 temen aja susahnya, makanya itu" kata Rizka.
"Ya allah dek, kamu ini! Biarin aja kalo kayak gitu, kamu harusnya lebih mentingin kesehatanmu daripada temenmu itu" kata Ibunya Rizka.
"Tapi ibu sendiri yang bilang, kesalahan apapun harus minta naaf secepatnya, jangan diperlama, yaudah aku mau minta maaf" kata Rizka
"Tapi gak sekarang juga, astagfirullah" kata Ibu Rizka sambil menggenggam rambutnya keras.
"Yaudah lah tante, udah dijahit lagi kok sama temen papa" kata Ira.
"Iya Ira, tapi kalo kayak gini, emang dia mau tanggung jawab? Cowok atau cewek sih?" kata Ibu Rizka.
"Cowok bu, dia yang dekriz cerita kalo musangnya nyangkut dibalkon" kata Rizka memperjelas.
"Masalah apa sih?" kata Ibu Rizka.
"Gini tante, si Rizka itu deket sama yang namanya Zera, terus..." aira menceritakan sampe habis cerita dengan jujur.
"Ya allah, sekarang Japar mana? Ibu udah bilang nak, lelaki itu kalo sayang sama kamu dia bakal ngejaga kamu, bukan menyakiti kayak gini, makanya ibu wanti-wanti kamu biar gak pacaran, jadinya kayak gini, kamunya sakit hati juga sakit tubuh, dia gak mungkin marah sama kamu, cuma karena kamu pura-pura ngambek, berarti dia gak sayang sama kamu, cowok yang sayang sama kamu, yang gak akan capek ngelihat kamu dengan keadaan kurangnya kamu, dia bakal nguatin kelemahan kamu, apa si Zera kayak gitu sama kamu? Gak kan? Jauhi dia dek" kata Ibu Rizka sambil mengusap-usap rambut Rizka lembut.
"I-iya bu" kata Rizka berlinangan air mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
Comeback [PHP]
Romance"Udah kita bilang kan? kalo dia begitu? makanya jangan susah dibilangin, lo juga ngapain nangisin dia, yaudah masih ada gw sama Japar" A.A.A "sampai kapan pun, kita bakal bersama walaupun gw bukan jodoh lo, tapi kita harap kita bisa bersama lagi" F...