part 2

86 6 0
                                    

Sengaja dipercepat, minggu sudah datang berarti weekend akan berakhir. Sekarang gw lagi ikut CFD yaa kan lagi jaman gitu. Gw sama Ira CFD di Cijantung, hitung-hitung hemat duit lah. Lalu kita jalan dari Cijantung Square sampe atang, terus balik lagi. Gak terasa sudah jam 9.

"Eh kaki kadal, makan dulu ya di MCD, gw laper" kata Ira ke gw.

"Kaki kadal, lo tuh upil kadal, yaudah ayo, mumpung gw bawa 200k" jawab gw.

Kami pun melangkah masuk ke dalam MCD, dan langsung memesan makanan. Gak sengaja gw ngeliat komunitas musang di dekat taman Cijantung Square, dan seketika itu gw inget sama Ra, masih inget Ra kan? Nah iya tuh.

"Ra ra, nanti kesana ya" kata gw sambil narik-narik dan nunjuk ke komunitas musang.

"Iya tapi gw makan dulu, nih perut udah buka konser" katanya jutek dan melahap makanannya.

"Cepetan elah, makan tuh kek gw, 33 kali tapi cepet, lo mah 33 kali/ 33 detik"

"Bacot!! Makan atau punya lo gw makan?"

"Bawelll!!!"

Setelah selesai makan, kami pun jalan ke taman di Cijantung Square. Gw ngeliat banyak banget musang, dari yang bigger sampe yang baby tuh ada.

"Ris, lo mau ngajak gw mati, gw takut sama kek gituan pea, hihhh tar kalo gigit gmn?" kata Ira was was

"Kagak elah, udah ayo temenin gw ke sana"

"Ogah ah, sendiri gih gw liatin dr sini dah cepet! Hush hush!"

"Ishh elah"

Gw pun ngehampirin tempat komunitas itu, gw cuma ngeliat rada jauh aja, sekitar 1,5 meteran lah, kepingin megang cuma gak kenal sama yang punya. Ira ngeliat gw sambil bergidik ngeri, gw ketawa sambil jalan nyamperin Ira, mukanya Ira udah pucet-pucet lucu gitu. Akhirnya, gw ngeliat dari jauh aja, tiba-tiba ada musang gede nyamperin ke gw, kayaknya dia takut gitu, Ira pun histeris dan hampir ngelempar Iphone 6 nya, yah orang kaya mah bebas. Akhirnya yang punya ngejar dan ngambil, gw masih ngeliatin itu musang yang digendong, tapi tiba-tiba gw nangkap sesuatu, gw kayak kenal dari belakang. Siapa ya?

"RA?" teriak gw spontan

"Iya?" jawab Ira dan Ra seraya menghampiri kita.

"Eh lo Zera kan? Anak 12 IPA 3? Loh lo ikut komunitas ginian?" kata Ira sambil bermuka panik

"Lo berdua kenal?" tanya gw bingung

"Ya masa gak kenal, dia anak SMA Bangsa Permata, koplak lo" jawab Ira bete

"Lo anak Bangsa Permata? Kok gak pernah ngeliat, terus waktu kita ketemu itu berarti lo gak tau nama gw sama nomer gw dari blog?" kata gw panjang lebar

"Yup, gitu deh"

"Ohh gitu, itu kan musang yang nyangkut di balkon gw kan?"

"Iya nih, mau minjem?"

"Boleh sini gw gendong'

"Ehemmmm, serasa kayak keluarga, gw cuma pembantunya" celetuk Ira bete

"Gak lah, lucu ya musangnya Ra, mau pegang gak?"

"Ogah ihhh, eh Zera nape lo tawa-tawa?"

"Lucu ngeliat lo lo pada gak jelas"

"Oh iya udah siang nih Ris gw mau bantuin mbok Yem nih, katanya dia mau beli hape gitu"

"Oh yaudah, oh iya Zer gw duluan ya, nih musangnya jagain oke, kasih makan ya, bye see you soon" akhir gw sambil melambaikan tangan.

************************

Sepulang dari CFD, gw gak langsung pulang, mampir dulu ke rumah Ira lah, mayan mau numpang makan, apa gak numpang minjem bajunya, secara adik ibunya desainer ternama di Indonesia, siapa yang gak kenal Dominique Nadine? Yah paling yang gak tau fashion.

Jam menunjukan pukul 12 siang, duh gw harus pulang, bisa-bisa jadi perkedel daging dah. Akhirnya, gw tanpa pamit pulang, ehh pamit sih lewat bbm, ya gak sopan gw tau, daripada gw dicaci-caci gimana? Cabut ae lah.

Sesampainya di rumah, benar sekali ibu gw udah nunggu di ruang keluarga, duh siap-siap dah dapet jurus rap tercepat.

"Rariska? Maiiiinnnn mulu, kamu inget kelas berapa sekarang?" omel ibu gw

"Kelas 3 SMA bu" jawabku sambil menunduk

"Tau? KENAPA MAIN MASIH LUPA WAKTU? KAMU ITU KAPAN BELAJARNYA? KALO GAK MAIN, MAINAN HAPE, BLOGGERAN, SOK-SOK DESAIN BAJU, BELAJAR GAK!!"

"Albert einstein aja cuma kejatohan apel pinter tanpa belajar, kan kali aja Riska dijitak sama ibu jadi albert einstein"

"Kamu itu kalo dibilangin, sana!! Nyebelin banget"

Gw pun langsung lari ngibrit tanpa ampun, gw masuk kamar dan tanpa ganti baju gw tidur senyenyaknya. Inilah sorga dunia.

Comeback [PHP]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang