AUTHOR's
gadis berambut hitam lebat tampak asik mengobrol dengan beberapa temannya. kacamata hitam menempel di wajahnya yang manis. sepasang lesung pipi pun juga menempel menambah kecantikan yang ada dalam dirinya.
berkacamata. tinggi. berbadan ideal. idaman pria. rajin mencatat pelajaran. berwajah jenius. itu lah yang dimiliki seorang putri averdian.
sayangnya takdir berkata lain. nyatanya!! gadis itu sering mengambil jam pelajaran dan les untuk menambah kepintarannya. jadi intinya cewenya ga pinter amat dahh. lalu ini dia kisah cinta seorang perempuan yang terkenal dengan polosnya bersama dengan laki-laki dengan tingkat kejeniusan yang tidak terkalahkan.
PUTRI's
"we itu cara begimana atuhh?" tanyaku kepada teman-temanku. mereka menggeleng tanda tidak mengerti. ugh makasi ibu gusti yang memberikan tugas matematika tanpa menjelaskan.
"tanya pacarmu lah put" usul angel. tidak butuh waktu lama mataku udah berkeluyuran mencari sosok stefan, my lovely boyfriend.
"gaada put cowo lu" ujar avery sambil tetep fokus ngerjain matematika. bukan ngerjain gaes tapi nyalin.
"kok ilang dia?" tanyaku penasaran. lari kemana itu manusia satu?
"pipis kali put, kamu takut ya dia selingkuh?" canda angel sambil tertawa kecil gadeng tapi dia ketawa kenceng banget gaes.
"idihh angel apaan sihh" elakku masi berusaha berkutat dengan lembaran matematika yang tidak kumengerti yang penuh dengan bahasa alien.
"putri, udah kelar? kamu ngerti gak? dari tampang kamu lagi bloon gitu ga ngerti ya?" tanya seseorang dengan nada rada berat tapi ga berat kek om-om gitu. aku menengok dan mendapati stefan tengah berdiri menatapku. buru-buru aku memalingkah wajahku darinya karena malu.
"aduhh putri salting dehh" sindir avery sambil tertawa ngakak.
"atlet diem aja deh" ujarku kesal karena digoda oleh teman-temanku.
"sini mau kuajarin gak?" tanya stefan. dia emang cuek sih, cuek banget malah. yauda aku ngangguk aja sih ya, gratis. kebetulan juga dia juara kelas terus kan lumayan HAHA.
"ehem... ehem..." batuk sengaja angel pun keluar. bentar lagi mulai dah dia berkoar-koar.
"berisik ah ngel, itu batuk minum OBH aja sih" ujarku dengan niat mengusir 1 kuman ini.
"udahh ah ngel kerjain aja" ujar avery sepertinya mulai peka dengan kerisihanku karena digoda oleh angel.
***
stefan adriansyah : kamu ga belajar put?
susahnya punya pacar orang jenius itu gini. bukannya ditanya "udah makan belom?" malah ditanya begitu. untung lu gua sayang sayang.
putri averdian : belom, gatau mau belajar aja
stefan adriansyah : kerjain pr mat yang tadi dikasi bu gusti aja ato kerjain pr ips
iya fan sesuka hati lu aja. tanyain dikit kek ini pacar lu, yayang lu. perhatiin dikit napa? ini malah pr yang lu peratiin.
putri averdian : ga ngerti
stefan adriansyah : makanya guru ngomong dengerin, udah ya aku mau belajar
rese. ngeselin. nerd. pacarin aja sana itu buku-buku bejibun. pacaran aja sama ensiklopedia. stefan ngeselin. jadi cowo kok gak peka sih. pekanya sama pelajaran doang sama putri kapan?
putri averdian : ga peka amat sihh kamu jadi pacarr!!
stefan adriansyah : aku mau putus. aku mau fokus belajar, kamu juga harus fokus belajar put
NAH LOH PUT. mau jawab apa sekarang? gak kuasa menahan tangis, airnya jatoh juga. emang putri cengeng, tapi siapa sih yang gak nangis pas diputusin. mulai detik ini putri gasuka sama stefan titik!
***
"hah sumpahh?" tanya angel kaget pas aku cerita kejadian semalam.
"iya beneran dia mau fokus belajar katanya, gimana mau moveon kalo sekarang aja sekelas sama mantan" ujarku menahan sedih lagi.
"tahan put 2 minggu lagi udah ujian kenaikan kelas nih, abis itu udah pisah deh sama stefan" bujuk angel yang kutanggapi dengan anggukan pelan. waktu cepatlah bergerak. aku gatau sampai kapan bisa bertahan dengan perasaan abu-abu begini.
***
"putri gue duduk di sebelah lu yaa" ujar grego, temen sekelasku.
"yauda duduk aja go" ujarku mempersilahkan dia duduk di sebelahku, itung-itung kalo setafan cemburu kan seru tuh.
"oke. lu putus put sama stefan?" tanya grego. wahh ada niat juga dia ternyata.
"iyaa dia mutusin gua katanya mau fokus belajar, padahal gua sayang banget sama dia" ujarku lirih.
"yahh put kan masi banyak cowo diluar sana, siapa tau dia ada di depan mata lu" bujuk grego sambil ketawa kecil-kecilan.
"banyak sih tapi gua milihnya dia go, gimana coba mau moveon" ujarku menahan tangis biar gak keluar.
"padahal stefan sama putri cocok kok, cocok banget malah. kalo jodoh mau kemana sih put?" ujar grego berniat menghibur. iya sih jodoh ga kemana-mana ini, relax aja sih put. santai.
GREGO's
"putri gue duduk di sebelah lu yaa" ujar gue mencari kesempatan dalam kesempitan buat duduk sama cewe yang gue suka, mumpung dia single.
"yauda duduk aja go" ujar putri nyuruh gue duduk aja langsung.
"oke. lu putus put sama stefan?" tanya gue to the point, siapa tau gosipnya bohongan sih ya gue harus cari dari sumber of the sumber.
"iyaa dia mutusin gua katanya mau fokus belajar, padahal gua sayang banget sama dia" ujarnya lirih. ucapannya persis kek petir di siang bolong, gaada angin gaada ujan ada petir.
"yahh put kan masi banyak cowo diluar sana, siapa tau dia ada di depan mata lu" ujar gue. iya di depan mata lu ada gue put, orang yang cuman lu anggep temen gak lebih.
"banyak sih tapi gua milihnya dia go, gimana coba mau moveon" ujarnya sambil mulai mengigit bibir bawahnya tanda mau nangis.
"padahal stefan sama putri cocok kok, cocok banget malah. kalo jodoh mau kemana sih put?" ujar gue. pas ngomong juga sakit banget sihh, tapi ngeliat dia senyum lagi cukup bikin gue puas. jadi waktunya lu mundur step by step go.
-----
hae gaes ((bahasa putri)).
aku mau cerita tentang asal usul cerita ini. jadi sesuai yang di sinopsis cerita ini emang based on true story, emang beneran kejadiannya ada di part-part ini. mungkin sampe beberapa part ke depan tetep itu based on true story tapi nanti ada yang cuman imajinasiku.sekian dan terimakasihh!!
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. JENIUS
Romancebuku itu sahabat. sukses itu keutaman dalam hidup. cinta? pelengkap kecil dalam hidup. -stefan adriansyah buku adalah musuh terbesar. sukses itu kewajiban seorang manusia. cinta? pelengkap hidup yang paling indah -putri averdian ((attention : based...