PUTRI's
aku menatap kontak line milik stefan dengan harapan dia mau bilang hai ato apa kek. aku menutup hp-ku dan lebih memilih membaca novel yang kini menganggur daripada nunggu tanpa kepastian sihh. mendadak handphoneku berdering tandanya ada pesan masuk.
gabrielleandira : put, kapan ngeline si stefan?
putri averdian : mana gua tau, takut nih gab
gabrielleandira : waduu, nanti keburu diembat hana loh put. usir gengsi ajaa
usir gengsi aja. lu sangka usir gengsi segampang balik telapak tangan?
putri averdian : susah gab!! ga segampang itu...
gabrielleandira : coba dulu.
iya putri dicoba dulu siapa tau dia bales line kamu. ayo sok bego dulu deh sekarang pura-pura nanya cara ngerjain matematika ato fisika deh. biasa lah kesempatan dalam kesempitan.
putri averdian : fan, ini caranya caranya ngitung kalor itu gimana? yang dibuku gua ga ngerti anjaeyy.
stefan adriansyah : rumusnya kan Q=m×Ces×perbedaan suhu
putri averdian : ohh trus
stefan adriansyah : yauda masukin angka ke rumus.
singkat. padat. jelas. perjuangan putri bagian 1 gagal parah. lain kali jangan coba-coba rencana ini!! ngambil kesempatan di kesempitan. bahaya. semua salah gaby. salahkan gaby!!!
***
percobaan nomor 2 : sapa dia di sekolah.
"hai fan" sapaku pada stefan pas aku pas-pasan sama dia di koridor. eh ucapan gue dianggep angin ma dia ga disapa balik. percobaan kedua gagal secara memalukan.
***
percobaan nomor 3 : senyum ke dia di sekolah!
aku berjalan melewati koridor lantai 3 sesudah musik, kebetulan! kelas 8B abis pelajaran TIK jadi aku bertemu dengannya secara gak sengaja. aku mengeluarkan senyum khasku kepadanya dan hanya ditatap datarnya olehnya, lalu stefan pergi.
"kenapa sih senyum-senyum sendiri?" tanya gaby heran melihat gue senyum sendiri macem rang rolol.
"gagal rencana gua gab senyumin si stefan" ujarku lemah. haduh sedih amat takdir lu put.
"apa aja rencana bodoh lu?" tanya gaby dengan tampang resenya sambil terbahak-bahak.
"pertamanya ngambil kesempatan dalam kesempitan, kedua sapa dia di sekolah, ketiga senyumin aja" ujarku miris dengan semua kegagalan rencana perjuanganku itu.
"yaela put, intinya merdeka atau mati deh" ujar gaby menepuk pundakku karena merasa kasian dengan kegagalanku tapi dia masi nahan tawa kan dodol.
"lu sangka gue bung tomo? merdeka atau mati?!" ujarku diikuti gelak tawanya yang indah. suram sekali nasib ini.
***
aku menggulang-gulingkan tubuhku diatas kasur dengan niat mengusir bosan yang sejak jam 2 siang tadi melandaku. aku membuka handphoneku dan membuka timeline lineku, waw stefan. ngepost di teel. langka. momen langka nihhh!!
"kalo emang jodoh, besok-besok kita bakal kembali bersama, jadi jangan sedih"
astaga... aku baper banget astaga!! ini ngode gue kan? ato siapa? gapapa deh tapi aku bapernya begitu deh huehehe.
gabrielleandira : teel stefan ngode lu?
putri averdian : gatau gua we.. tapi gua malah baper hadoehh
gabrielleandira : coba ask dia!! sapa tau emang ngode lu...
putri averdian : haduu yakali deh ya gab
semuanya tampak jauh dimata gaby. semakin kedepan keknya semakin jauh gitu jarakku sama stefan. semakin berjalan semakin kendor hubungan putri sama stefan. dan putri gamau tapi harus rela kan?
STEFAN's
aku membolak-balikan sekumpulan buku tebal itu dengan tidak niat dan tidak fokus. mungkin keputusanku waktu itu memutuskan putri itu salah, tapi prinsip tetap prinsip. prinsip seorang stefan adalah fokus sekolah, kerja, cari cewe.
gabrielleandira : fan, putri baper gue rasa
aku menatap pesan dari teman putri dengan cuek tanpa berniat membalasnya, ga bakal berguna dah beneran. aku tau juga dia selama ini lagi berjuang buat balik, tapi gue gamau ya gimana? masi mau berjuang? apa gua bilang ya? oke fan bilang aja gapapa. biar sakit sekarang.
stefan adriansyah : suruh putri berenti ganggu gue.
aku mematikan handphoneku dan melemparnya sembarangan kemudian kembali fokus dengan setumpuk buku tebal, penuntun masa depanku, sahabatku ini.
PUTRI's
putri capek fan. capek kalo tiap berjuang selalu digituin! udah bagus-bagus gua usir gengsi gua yang tinggi begini malah gak dihargain.
putri averdian : putri berenti gab, gue pensiun perjuangin stefan.
aku menghela nafasku dan berharap ini keputusan yang benar jadi aku gak akan menyesal. karena berjuang sendirian itu sama sakitnya pas jempol kaki kejeduk ujung meja.
***
setengah tahun sudah putri berenti ngejar, berenti berjuang, setengah tahun lagi juga putri naik kelas. rada gak nyambung sih tapi yasudahla.
"putriiii, ayo mau pelajaran olahraga sekarang" teriak gaby dari jauh membuat segala lamunan bodohku buyar entah kemana. aku mengangguk dan mengikutinya menuju lapangan.
ugh. pelajaran olahraga kali ini lari keliling lapangan 10 kali!! udah jelas gue ga demen lari, gabisa lari, males lari. yaallah ini kaki gua mau putus dari tempatnya keknya.
tanpa kusadari, pandanganku buyar. gak keliat ada batu sedege jidat di depan, yauda nyunsep deh gua. mati.
***
"aku siapa?" itu pertanyaan paling bego yang pernah putri ucapin.
"yah amnesia dia" ujar gaby dengan tampak bodohnya.
"engga gaes putri gak amnesia, emang tadi gue kenapa?" tanyaku penasaran dengan kondisiku tadi.
"ohh ituu iya tadi lu nyunsep terus kek tiduran aja di aspal, abis tu tangan lu sempet keinjek ma virda tapi dia gak nyadar ada lu di bawah dia kira ranting yang dia injek. pas nengok ke bawah baru triak, dikira virda lu udah mati dia sampe triak histeris bilang ada mayat" ujar gaby penuh dengan tawaan iblis di dalamnya.
"maafin gue ya putt" ujar virda dengan penuh penyesalan.
"gapapa vir gue makhlum" ujarku sambil tersenyum.
"gue masi ngakak aduh putt" ujar gaby sambil terus memegangi perutnya dan tertawa tanpa henti. sialan lo emang!! manusia sialan.
-----
hai gaes maaf baru update, author baru mencari refrensi dari putri HEHEHE. next cerita ada sesuatu yang asik keknya. and ini masi based on true story ya!! byebye
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. JENIUS
Любовные романыbuku itu sahabat. sukses itu keutaman dalam hidup. cinta? pelengkap kecil dalam hidup. -stefan adriansyah buku adalah musuh terbesar. sukses itu kewajiban seorang manusia. cinta? pelengkap hidup yang paling indah -putri averdian ((attention : based...