PUTRI's
iya kata mereka balikan tapi balikan itu ga segampang ngebalik telapak tangan.
kata mereka buang gengsi tapi buang gengsi ga segampang buka air keran.
kata mereka mulai chatin duluan tapi chatin duluan ga segampang kita mau jalan.
kata mereka jujur tapi jujur ga segampang ngobrol sama temen.
tapi kenyataannya ini susah lebih susah dari belajar pas mau ulangan.
aku melangkahkan kakiku keluar dari ruang kerjaku dan mengambil handphoneku untuk nyari temen yang bisa diajak jalan-jalan, maybe.
***
lalu disinilah aku dengan seorang vanilla, kemudian aku hanya bisa berceloteh sepanjang menit dan dia hanya mendengarkan. dan sampailah di penghujung curhatku, dan sampailah di permulaan saran dan omelan vanilla.
"dah gua bilang juga apa" semprot vanilla abis putri cerita semuanya.
"terus gua harus ngapain? tuh dia aja udah di belahan dunia yang beda dan gue gatau juga dia dimana" ujarku sambil cemberut.
"ya emang gatau, kalo engga ya kalian ketemuan lah sana, chatin duluan, kalo lu gak mulai nanti lu bakal nyesel put" bujuk vanilla dengan sangat bijak.
"tapi ga segampang itu vannn" ujarku sambil menghela nafas.
"gegara apa? gengsi?!" ujarnya menaikan nada suaranya, alhasil aku hanya bisa mengangguk mengiyakan. terdengar helaan berat darinya, keknya dia capek ngurusin gue.
"put, kalo lu sayang sama dia, lu bakal ngusir gengsi lu gitu aja dan lu bakal cuek sama gengsi. ini masalah jodoh" ujar vanilla. ya belakangnya rada ngelantur, bye.
"iyaa gue sayang tapi kan putri pernah bilang putri ga sepolos dulu vann" ujarku menahan tangis.
"put, gua mau liat putri yang dulu, putri yang berjuang, putri yang ga pantang nyerah, putri yang gua kenal" ujar vanilla sambil nenepuk pundakku.
sekarang apa yang harus putri lakukan?
***
yak putri cuman bisa natapin contact line dia tanpa berani mulai ngechat, ya emang sihh putri bukan bocah umur 13 taun yang bisa ngejar dia kek dulu, putri udah 23 taun. setelah debat batin yang mayan lama, akhirnya udah putri putuskan!
STEFAN's
kata orang jangan nutupin perasaan lagi.
kata orang bilang yang jujur.
kata orang jangan cuek gitu.
kata orang kejer cinta.
iya tapi kan itu kata orang bukan kata gue. ngomong mah enak main nyerocos aja, berasa air terjun ngalir deres, aslinya? susah kek nginget orang tapi ga pernah kenal. bisa sampe mampus kali itu mah.
aku mengambil handphoneku, mungkin aku harus minta pendapat kakakku. dengan cepat aku mengetik nomor telpon yang sudah kuhafal diluar kepala itu dan menunggu nada sambung juga suara halo darinya.
"yes brother" jawabnya cepat.
"we sis, gua bingung gimana caranya biar bisa balikan lagi ma cewe yang gua demenin" ujarku tenang. tidak lama terdengar helaan nafas panjang miliknya.
"makanya jangan maunya diperjuangin, dimana-mana itu gaada cewe yang berjuang adanya cowo yang berjuang. jadi stefan adriansyah jangan mau diperjuangin" ujarnya lirih.
"kenapa?" tanyaku dengan cuek dan santai.
"karena aku tau sakitnya cewe berjuang sendirian, nah lu gamau kan kalo punya anak tiba-tiba anak lu demen ma cowo terus anak lu berjuang sendiri tapi ga pernah dilirik?" ujarnya lagi.
kembali terbayang kejadian 9 tahun yang lalu pas lagi kelas 8, pas putri berusaha berjuang buat aku, tapi boro-boro gua lirik gua peduli aja kagak.
"iya stefan ngerti, kali ini bakal gue yang berjuang" tekadku.
"good lah kalo lu ngerti, sekarang lu harus perjuangin dia se-ka-ra-ng juga! gaada penolakan, jadi mulai sekarang lu yang bakal berjuang bukan dia! gue tunggu lu jadian ma dia fan!" ujar kakakku dan kemudian dia tertawa.
oke kali ini aku yang akan berjuang bukan lagi dia, jadi putri tunggu sebentar lagi.
------
im sorry kemaren batal update wkwk soalnya ada dikejer deadline bye. jadi banyak banget yang harus dikerjaii, aku minta maaf ya!! lalu abis ini bakal aku update 3 part lagi (termasuk epilog) jadi sekali lagi minta vote&commentnya ya! thankyou
♡us-us
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. JENIUS
Любовные романыbuku itu sahabat. sukses itu keutaman dalam hidup. cinta? pelengkap kecil dalam hidup. -stefan adriansyah buku adalah musuh terbesar. sukses itu kewajiban seorang manusia. cinta? pelengkap hidup yang paling indah -putri averdian ((attention : based...