sekarang kita kembali menjadi orang asing tapi penuh dengan kenangan.
PUTRI's
suara petir dan gledek mengisi suara langit sore ini. aku membolak balik buku novelku dengan tidak berminat. semakin dibaca semakin aku tenggelam dalam fantasi, dan semakin aku galau!! bisa mati gua galau ditengah ujan begini...
seperti otakku memutar sebuah film kecil di kepalaku membuatku kembali merasa di masa lalu.
flashback on :
hari pertama masuk sekolah. panik karena tidak ada teman deket dari SD aku melirik kanan dan kiri seperti layaknya anak ilang.
"mampus gue gaada temen nanti!" batinku mulai panik ketar ketir sana sini.
"please God munculin satu temen" batinku lagi. puji syukur putri hajatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah mempertemukan putri dengan avery! tapi... takdir berkata sebaliknya.
"putri ya?" tanya seseorang membuatku mencari asal suaranya. karena dia tinggi jadilah putri harus ngedongak. ohh stefan, si jenius.
hari-hari kelas 7-ku berjalan layaknya anak normal, tapi yang membuat bahagia adalah dia.
stefan adriansyah : ohh gitu wkwk gapapa kok put ntar gua ajarin lagi
putri averdian : hah sumpa? wkwk makasi loh fan.. tapi gua bolod banget anjay
stefan adriansyah : gapapa bolod wkwk. putri kalo ketawa itu lucu matanya kayak ilangg
putri averdian : eh sialan.
stefan adriansyah : bercanda put HAHA tapi emang lu manis kok
sip gua ngefly. tengs to stefan yang sanggup membuat gua baper.
***
sebulan. dua bulan. dua bulan setengah. fix gua suka ma dia! bukan suka lagi malah tapi udah sayang! cuman sesuai gosipnya sih, stefan gasuka ma cewe yang suka duluan ma dia, kesannya cabai pedas panas.
"put, mau ngomong bentar dulu boleh kan? berdua aja" ajaknya. aku mengangguk dan mengikuti langkahnya ke lantai 3 tempat tersepi diantara yang tersepi.
"kenapa fan?" tanyaku penasaran.
"ginii, stefan suka sama putri" ujar stefan gugup membuatku tertawa ngakak. ini cara nembak ala anak sd sih sebenernya tapi gapapa gapapa.
"lalu?" tanyaku iseng. karena tidak kuasa menahan tawa dan senyum membuat terpaksa memasang muka songong. astaga maafin putri!!!
"putri mau jadi pacarku?" tanyanya.
flashback off
yahh kan malah flashback begitu haduuu, ugh astaga susah banget sih moveon dari dia. berawal dari tatap, lanjut ke senyum, ke tawa dia, ke cerita tentang aku ma dia, jadian, gagal. takdir itu kejam banget dia bisa seenak jidat misahin orang.
aku kembali manatap hujan yang tidak kunjung berenti, setiap tetesnya sama seperti air mata yang jatuh sekarang. putri nangis? oh iya! lagi bersedih dan berduka.
STEFAN's
ujannya awet banget dah ya, udah ujan pake ada petir ma gledek pula. kesannya flashback kebangetan sih ini mah.
"duh putri paling takut sama petir fan!!"
JDAR! suara itu kembali terekam secar otomatis... good sekarang gua merasa makin bersalah ma putri.
maafin aku putri. kalo emang jodoh mau kemana dah? pasti bakal balik ke titik awal. sekarang kita pergi masing-masing dulu aja(?) abis itu kita bakal balik lagi. IYA KALO JODOH.
aku memfokuskan diriku dengan setumpuk buku yang tidak ada habisnya tapi sayangnya pikiranku berkelana kemana-mana.
***
tawaan dan candaan di kelas atau di luar kelas itu tidak bisa membuatku kembali senang. mendadak perutku berbunyi. emang dah ngerusakin suasana banget dah. yasudala mari ke kantin. aku berjalan keluar kelas dan pandanganku terkunci pada putri.
tanpa disadari seulas senyum kembali teukir di wajahnya. gaada sedih-sedihnya sih ya, semua bahagia aja. tapi putri selalu dan selalu nyembunyiin sedihnya di balik senyumannya. sikap gobloknya yang mampu bikin orang ketawa sampe mampus bikin kangen.
udahlah fan, ayo kabur aja daripada betah disini bahaya.
PUTRI's
"iya makasi ya goo" ujarku sambil tersenyum bahagia.
"gapapa put, gue mah rela bantuin lu apa" candanya sambil tertawa-tawa.
"maap loh go gua jadi ngerepotin lu fotokopi bukunya" ujarku.
"yah buat putri apa sih yang engga" ujarnya masi tetap tertawa-tawa.
"yauda ya go, gua masuk kelas dulu dadahh" ujarku lalu ditanggapi anggukan olehnya.
"putriii abis ma siapa? grego?" tanya gaby penuh dengan nada selidik.
"iya, kenapa?" tanyaku balik tanpa dosa. mendadak senyuman menggoda bahagia terukir di wajahnya membuatku bertanya-tanya.
"lu napa senyum-senyum mesum gitu?" tanyaku lagi dengan sangat heran. salah sendiri lu senyam-senyum menjijikan gitu.
"apaan sih put!" ujar gaby dengan nada tidak sukanya. "jadi nanti lu mau ma grego ceritanya?" tanya gaby lagi membuatku segera menggeleng dengan cepat.
"gab, lu gausa ngelindur deh mendingan" ujarku dengan muka dongo.
"ato lu mau ama philip?" tanya gaby dengan berbisik.
"lu gilaa?" teriakku membuat seisi kelas melirik kearahku, untungnya pada tau gua pencicilan jadi gausa malu lagi hore.
"jadi lu masi kriterianya kek stefan gitu?" skak mat putri. kemudian gaby mengangguk mengerti tanpa perlu putri jawab. peka banget emang duu.
"tapi ya susah banget buat ngerelain ya gab, ga segampang ngomong, kenangan putri ma dia terlalu banyak" ujarku sedih. duh jan nangis put! putri seterong!
"gue ngerti put. tapi ada satu titik lu harus ngelepasin orang yang lu sayang bukan gegara gamau berjuang, tapi emang harus ninggalin. biarin takdir yang ngatur ke depannya" bujuk gaby membuatku mengangguk.
-----
lama tak jumpa dengan kalian gaes...
aing terlalu sibuk ma tugas sekola yang numpuk setinggi 9182746291 meter diatas permukaan laut.mohon maaf kalo lama update dan vote comment ok?HAHAHA.
author luv kalian. putri luv kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. JENIUS
Romancebuku itu sahabat. sukses itu keutaman dalam hidup. cinta? pelengkap kecil dalam hidup. -stefan adriansyah buku adalah musuh terbesar. sukses itu kewajiban seorang manusia. cinta? pelengkap hidup yang paling indah -putri averdian ((attention : based...