[10]DOA PUTRI

1.8K 67 0
                                    

usaha keras tapi tidak diijinkan oleh Yang Maha Kuasa maka kita bisa apa?

PUTRI's

aku mebolak-balikan buku ips ku dengan malas karena udah bete besok ujian mau mati aja gua.

jagoan jalanan

putri averdian : ah elah gua bingung ma sejarah banget banget

irena fabrian : iya we gila ini besok apa kabar ujian gua??

averina : yaela lu kata gua ngerti? ini 16 bab man...

angeline rasifya : jaman belajar? hahahaha

ivana putriasha : yah kok pada rajin gua sih males banget ya belajar gitu

putri averdian : ah elah lagian banyak banget gile sampe 16 bab

amanda avria : baca point aja

averina : ya amy mah jenius merem juga bisa

ivana putriasha : udah woy belajar wkwk

***

aku melongkap setidaknya 12 nomer sejarah. sumpa susah banget gile untung ips ujian terakhir jadi free!! hore trus naek lagi. adoh cepet banget, udah mau lulus lagi.

"psstt" ujar seseorang di kursi yang bedanya ga terlalu jauh dariku, ivy.

"apa?" tanyaku dengan gerak mulut tanpa suara. tidak ada respon dari ivy kemudian dia berbalik badan menyisakan banyak pertanyaan ada apa dengannya.

"anak-anak kalo udah selesai kumpulin terus keluar kelas kalian boleh pulang" ujar bu risti, guru bahasa indonesia tercinta.

"kapan bel bu?" tanya teman sekelasku, handy.

"bentar lagi, kalo yang udah boleh kumpulin soal dulu tapi tetep tunggu di kelas sampai bel dan ja..." belom kelar bu risti ngomong keberuntungan berpihak bel udah bunyi.

"kumpulin ayo semua, yang belum masi 15 menit lagi ya" ujar bu risti. aku kembali fokus dengan 12 nomer yang pengen gue telen langsung. pandanganku ngacir ke 5 temanku yang sudah selesai dan kumpulin ujian.

gawat, batinku panik.

dengan segenap iman aku memulai doa dan cap cip cup dengan harapan nilai gua terselamatkan. setelah selesai dengan harapan ini aku mengumpulkan soal dari keluar dari ruangan ujian dengan tampang mau pingsan di tempat.

"susah banget" ujarku menghampiri teman-temanku.

"tadi gua mau nanya lu put nomor 31, tapi ekspresi lu udah putus asa jadi gua gajadi nanya haha trus cap cip cup" ujar ivy santai disertai gelak tawanya.

"ih jahat banget dahh" ujarku sambil cemberut.

"eh stefan tuh" ujar avery membuat kami melirik kearahnya yang tampak cuek dengan wajah datar dan kacamata yang menggantung.

"abis ini ada lomba antar kelas ya, terus kita naik lagi... gile ga kerasa ya" ujar avery membuat kami semua mengangguk.

"menurut lu kita bakal sekelas lagi gak ya?" tanyaku.

"ver... semoga sekelas lagi ya ntar kita taun depan sekelas jadi 4 taun berturut-turut nihh" ujarku tapi hanya ditanggapi cengiran olehnya.

"udah yuk pulang gua laper banget nih" ajak angel.

"indomie depan sekola yukk" ajak rena.

"indomie kuah ga pake kuah enak we lu harus coba ((author udah nyoba kok. kalian coba juga yaa!!)) tapi asin banget dashyat" ujar ivy sambil tertawa kecil.

"ayo dah coba, kalo keasinan ya barengan" ajak amy yang biasanya diem jadi mendadak begini. yasudalaya.

"indomieee" teriak angel senang sambil berjalan menuju tempat makan yang jual indomie.

***

aku mengguling-gulingkan badanku dikasur saking bosannya tidak ada kerjaan di rumah. libur dateng. bentar lagi pisah ma temen-temen huhuhu.

"aduh nanti gua kelas 12 apa ya, sekelas ma siapa yaa. semoga ada yang bikin nyaman dah" ujarku lebih kepada diri sendiri.

aku mulai berkhayal gimana kalo sekelas sama stefan? sama grego? sama philip? kan ga nyaman. aku bahkan baru tau philip menyukaiku. kok tau? dari mana? ivana putriasha.

aduuh putri harus berdoa terlebih dahulu seperti tahun-tahun sebelumnya biar ga sekelas sama stefan!! dan putri hanya berharap bakal gak sekelas sama dia!!

***

jagoan jalanan

putri averdian : gua belom puas libur gaes

ivana putriasha : masuk kapan sih? tanggal 5 ya? aduh males banget nanti gua takut ga dapet temen we...

irena fabrian : halah lo ga dapet temen paan, ntar dapet juga

averina : santai kali wkwk nikmati saja dan syukuri apa adanyaaa

aku menatap pesan avery dengan bingung, jarang sekali avery akan bilang nikmati saja begitu, dia pasti biasanya bilang

"lah disangka aku mau cepet-cepet masuk? masi mau libur kali"

perasaanku ada yang aneh dengannya tapi sebaiknya kuaingkirkan karena mungkin hanya perasaan biasa karena takut gak sekelas. yasudalah gua mau tidur aja.

------

hai gaes. mau bertanya dong...
mending setiap chapter itu panjang/pendek aku butuh sarannn... thankyouu!

doakan author ma putri besok ujian:(( ayo semangatin!! HEUHEHE

MR. JENIUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang