Kenapa penyesalan itu selalu ada diakhir dalam sebuah kisah. Tapi aku yakin kalau ini bukanlah akhir dari kisahku dan dia, tapi ini awal dari perjuanganku untuk menemukannya kembali. Ali syarief
~~~~~
Ali pov
Foto ini, apa sebahhagia ini gue sama prilly waktu gue buta. Gue semakin menyesal ngeliat foto ini diawal diarynya.
Lembaran demi lembaran mulai kubaca namun belum ada yang menarik menurut gue. Dan mata gue seketika berhenti dalam satu lembaran yang cukup menarik perhatian gue
1 desember 2015
Hari ini nyawa gue terselamatkan dari para preman yang nyulik gue. Dan yang nyelametin gue adalah kakak gue sendiri, kebayang gak sih. Tapi sayang walaupun nyawa gue selamat, tapi dia jadi kehilangan penglihatannya. Dia benci bangaet sama gue, sampe² dia nyebut gue pbawa sial dan itu sakit banget, tapi hanya maaf yang mampu gue ucapin
Kata-kata itu menusuk, apa prilly sesakit itu waktu gue ucapin semua kata-kata itu
"Maafin gue prill, maaf kalau selama ini gue gak pernah liat kebaikan lo" ucapku sambil nangis, kemudian gue ngebuka lagi lembaran berikutnya
2 desember 2015
Apa aku sesial itu, apa aku memang tak pantas ada di keluarga ini, sepertinya jawabannya iya. Gue sakit waktu ngedenger kak ali nangis dalam toilet tadi, gue nyesel harus di tolong sama dia. Maafin illy kak, gara² illy kakak jadi kesepian, kakak jadi ketakutan. Illy janji bakal jadi mata kakak mulai sekarang sampai kakak melihat lagi.
Argh.. Kenapa gak dari dulu sih gue sadar, apa ini yang namanya penyesalan terdalam. Gue nyesel.
Lembaran berikutnya
13 desember 2015
Udah lama gak nulis diary, hai diary ku, hehehe.
Hari ini gue seneng bisa main sama anak² pasien dokter rafli. Tapi gue harus pulang cepet karena ditelfon mama. Pas sampe rumah ternyata pengen ngasih tau kabar gembira, yaitu kak ali udah dapat pendonor mata dan sebentar lagi bakalan ngelihat. Dia bahagi banget pas denger kabar itu, tapi gue gak. Gue takut kalau sebentar lagi kak ali ngeliat itu artinya gue harus pergi dari keluarga ini. Keluarga yang ngasuh gue dari kecil
"Maaf prill karena janji konyol itu, lo harus kehilangan hangatnya asuhan orang tua. Gue minta maaf gue nyesel"
Lembaran demi lembaran gue baca lagi dan di lembaran terakhir adalah hari ini
29 februari 2016
Hari ini tanggal yang istimewa karena hanya ada setiap 4 tahun sekali. Namun tanggal istimewa ini tak seistimewa hari ini dalam hidup gue. Hari ini gue harus belajar ngerelain kasih sayang keluarga dan rasa yang sudah ku yakini kalau itu cinta. Aku yakin kalau aku cinta sama ali, kakak gue yang entah apa dia juga merasakan yang sama.
Setelah koma satu bulan gue sadar dan mencari sosok yang kurindukan selama koma, sudah kutanyakan sama suster dan ternyata orang itu sedang pemulihan setelah operasi mata. Apa ini artinya saatnya aku harus pergi? Tuhan.. Tunjukan aku tempat yang tak seorang pun akan menemukanku. Aku lelah hidup di tengah keluarga yang sangat baik ini, aku lelah harus menahan rasa ini, aku lelah dengan masalah yang melandaku. Maafkan aku tuhan, aku mengeluh padamu.....
Aku pergi...
Gue terlalu bodoh, karena selama ini tak pernah melihat ketulusan yang sering lo lakuin buat gue. Gue selalu nganggep lo, pembawa kegelapan dalam hidup gue, tapi gue salah lo itu adalah pelangi yang warnain hidup gue setelah badai yang ngelanda hidup gue.
"Gue gak tau harus nyari lo di mana prill. Apa kita emang gak bisa bersatu prill. Kenapa waktu itu harus ada perjanjian ini argh..." teriakku mengutuk diri gue sendiri dengan semua kebodohan yang gue buat
1 tahun kemudian
Satu tahun berlalu sejak kepergian prilly dari hidup gue. Hidup gue emang gak seburuk waktu itu tapi masih saja hidup gue kelam tanpa warna. Sekarang gue udah lulus kuliah, emang sih waktu itu gue udah mau lulus makanya waktu itu gue udah mau ngelamar prilly tapi gak jadi.
Sekarang gue udah punya studio foto sendiri, berhubung sama hobi gue yaitu foto².
Dalam studio gue ini, gue pajang foto prilly sebagai contoh foto dengan ukuran paling besar. Selama setahun ini gue masih terus nanya ke orang terdekat prilly namun nihil dia tetap gak ada kabar.
Bahkan gue pernah kerumah sakit cuman buat pengen nanya sama dokter rafli, tapi hasilnya juga nihil, malah dokter raflinya yang gak ada. Oh iya masalah seira, dia udah nikah sama temen deket gue, si rasya. Hahaha gak nyangka dia jodoh.
Hari ini gue langsung cuss ke studio gue, emang sih papa selalu nawarin gue buat kerja perusahaan dengan alasan mau kamu apakan ijazah sarjanamu. Tapi gue milih buat buka studio dulu, selama gue masih belum nikah jadi gue masih bisa nyalurin hobi gue dong.
Pas sampe di sana, gue langsung nyiapin alat² gue. Saat gue ngelap lensa² kamera gue dengan dibantu sama rekan kerja gue, tiba² ada cewe yang ngeliat foto prilly.
"Dia siapa yah, kok fotonya besar banget sih" tanya gadis itu tanpa berbalik ke gue
"Dia orang yang pernah ngisi hari² gue dengan warna dan penuh dengan cinta, tapi sayang dia pergi karena kebodohan gue sendiri" balasku santai namun mampu membuat gadis itu berbalik badan dan dia...
"Prilly!"
Vote dan komennya