RS Yonggyuk, Jeju-do, Januari 2016
Author POV
"Chaaa, noona sudah selesai memeriksamu Seung Chan, nanti siang setelah makan jangan lupa minum obatmu yang Chanie, supaya kau bisa kembali ke sekolah dan bermain bersama temanmu."
"Ne gamsahamnida seonsaengnim."
"Ne, jangan terlalu formal Chanie, kau boleh memanggilku noona, arra?"
"Ne arraseo, gamsahamnida noona seonsaengnim~"
Joohyun lalu mengacak rambut Seung Chan lalu pergi meninggalkan ruangan pasiennya yang baru berumur 7 tahun itu.
"Suster Lee nanti tolong lakukan lagi biopsi sumsum tulang belakang Seungchan, karena Profesor Hwang ingin memastikan jenis leukemia yang diderita Seungchan."
"Ne seonsaengnim, lalu bagaimana dengan pasien Kim Eunji? Hasil pemeriksaan semua sel darahnya terus menurun sejak hari pertama sampai hari kedua ini seonsaengnim." Suster itu lalu menunjukkan status pasien yang dimaksud. Joohyun memperhatikan catatan pada status pasien Eunji tersebut sambil berjalan menuju kamar pasien selanjutnya.
"Apa ia masih menerima transfusi darah? Apa diagnosis pasien Kim Eunji?"
"Ne seonsaengnim, semalam ia mendapat transfusi 2 kantong RBC. Kim Eunji didiagnosis menderita anemia, saat pemeriksaan terakhir tadi pagi, hemoglobinnya bahkan tak lebih dari 4, serta semua sel darahnya mengalami pansitopenia." Suster menjelaskan keadaan pasiennya, sedangkan Joohyun sibuk mendengarkan penjelasan suster Jung sambil membolak balik lembar status pasien.
"Sepertinya Kim Eunji bukan terkena anemia biasa mengingat semua hasil pemeriksaannya mengalami pansitopenia, sepertinya dia menderita anemia aplastik. Apa sudah melihat dari sediaan darahnya suster Jung?" Tanya Joohyun lagi.
"Belum seongsaengnim."
"Lakukan dulu pemeriksaan sediaan darah, nanti biar aku yang melihat hasilnya, jika diagnosa ku benar, akan aku usulkan pada Profesor Hwang untuk melakukan biopsi sumsum tulang belakang, arraseo?"
"Arraseo seonsangnim."
Mereka berdua pun berjalan kembali ke koridor menuju ke kamar pasien Jung Eunji dirawat.
*****
"Mendapat 'jatah' pasien anak-anak lagi Bae seonsaengnim?"
"Aish lebih baik kau diam saja jika kau tak membantuku Byun seongsaengnim."
"Kau tau aku juga mendapat 5 pasien anak-anak dengan diagnosis demam typhoid, dan mereka sangat rewel saat aku periksa dan saat minum obat, menyebalkan."
"Sudahlah kau jalani saja tugasmu dengan benar Byun Baekhyun, aku mau menemui Profesor Hwang dulu untuk berdiskusi tentang pasiennya, aku duluan."
Joohyun lalu meninggalkan kantin lebih dulu. Setelah 3,5 tahun menyelesaikan studi kedokterannya, kini Joohyun sedang menjalani tahun terakhirnya sebagai koas. Bulan depan Joohyun sudah harus mengkuti ujian kompetensi kedokteran agar bisa menerima surat izin praktek dan resmi menjadi seorang dokter. Ia memilih rumah sakit Yonggyuk di Jeju karena selain ia bisa bersama Appa dan Halmeoninya, ia juga membantu penelitian Profesor Hwang, salah satu Profesornya di Seoul National University di bidang bedah tumor yang merupakan spesialisasi Profesor Hwang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fallin' In Love [Sehun - Irene Fanfiction]
FanfictionMain cast : - Oh Sehun - Bae Joohyun (Irene) - Park Chorong - Kim Jongin Other cast : -Kim Taehyung - yang lain akan menyusul sesuai alur cerita~ Genre : Romance, School Life, Friendship Rate : PG15, tapi bisa berubah sewaktu-waktu/? "jogiyo, bisa k...