part 1

1.6K 19 7
                                    

Hari ini merupakan hari yang paling gue benci, yaa hari ini hari senin. Hari dimana gue harus berangkat ke sekolah lebih pagi tapi pulangnya malah paling siang daripada sekolah yang lain. Memang harus seperti itu sekolah gue kan sekolah favorit di kota ini. Kok gue jadi curhat ya...emmm.

sampe lupa.test test satu dua... nama gue vero Sabila. Panggil aja nama gue vero. Kalo lo mau nanya nama gue ke teman teman sekolah gue,nanya yang jelas soalnya nama vero tuh 'pasaran' banyak amat yang punya nama vero.Emm... siapa juga yang mau nanya gr amat gue.

Disekolah,nama gue ga terlalu terkenal. Soalnya gue bukan pahlawan nasional ataupun siswa pintar yang selalu disebutin namanya waktu upacara. Dan yang paling penting gue bukan buronan yang lagi dikejar kejar dan dicari cari sama polisi.

*****

"udah hampir setengah tujuh bisa bisa telat nih gue"Ucap gue saat berlari ke sekolah yang tidak jauh dari rumah gue.

Tarik nafas, keluarkan
Tarik nafas, keluarkan
Tarik nafas, keluarkan
Huha huha huha huha

"pakkk tunggu jangan ditutup gerbangnya"Gue teriak agar bapak satpam yang krempeng itu ga nutup gerbang sekolah.

"ya ampun neng, jam segini baru dateng"

"iya nih pak, gayung di rumah saya hilang ya saya cari'in deh sampe ketemu,eh ternyata kecebur di dalam bak mandinya"ucapku

"ya ampun neng, yaudah cepat masuk soalnya upacara udah mau dimulai" perintah satpam krempeng itu

Dengan jurus seribu bayang gue pun langsung berlari dan masuk dalam barisan.

*****

Perkenalkan sahabatku namanya nana. Dia sahabat sekaligus teman sebangku gue. Dia lebih tinggi dari gue emm... bukan dia sih yang tinggi tapi lebih tepatnya gue yang kependekan. Tapi cuma tinggi badan kok yang pendek ga sampe otak. Otak gue sih ga pendek pendek amat.

"Lo mau ikut ga lomba ajang kecerdasan di SMA 1 ?"tanya sahabatku ini

"mau sih tapi gue takut,kalo lo?? "

"kalo katanya kakak gue mending ikut tapi jangan ikut yang bahasa indonesia soalnya nanti pesertanya lebih banyak jadinya kan peluang kita kecil " jelasnya.

"terus kita mau milih yang mana? Ipa, Ips, diniyah, matematika, bahasa inggris??gue kan ga jago itu semua nana" ucapku.

pilihan mapelnya susah susah semua, gue bingun.
Yaelah ngapain bingung yah,gue menang juga belom tentu.

"ya kita ikut matematika aja" saran dari nana.

"yaudah lah gue ikut lo aja,tapi kartu pelajar gue kan ilang gimana dong"tanyaku.

"nanti lo minta surat keterangan aja dari sekolah"katanya

"siapa yang mau ngambil suratnya?? "tanyaku sekali lagi

"orang tua lo juga boleh atau lo sendiri aja"jawabnya

"ya udah biar orang tua gue aja yang ngurus itu".

Ga papa deh meskipun peluang buat dapet juara kecil tapikan ini lombanya diikuti seluruh kota bisa bisa gue ketemu cowok ganteng + kece pas lomba.husst...jangan mikir negatif dulu maksud gue kan buat dijadikan teman bukan buat dijadikan gebetan.

"woyy lagi ngapain? "tiba tiba fafa datang dan duduk di sebelah gue.

"kepo deh emak emak rempong"lontaran canda gue buat fafa.

Dia sahabat gue juga namanya fafa. Dia tuh paling suka ngegosip,yaa meskipun yang digosipin juga ga jelas sih. Tapi kalo ga ada dia ga seru, kalo ada dia pasti ada aja yang jadi topik pembicaraan.

Satu lagi sahabat gue namanya yana.Dia paling sabar diantara kita berempat. Dan dia juga satu satunya dari kita berempat yang ga ngejomblo.

"Mana Yana kok ga nongol?? "tanya nana.

"lagi balikin buku ke pacarnya tuhh"jawab fafa.

Enak amat tuh anak ada yang perhatian sama dia. Orang sabar biasanya rejekinya lebih cepet. Tapi gue udah berusaha sabar, maksudnya sabar ngehadapi doi yang ga cepat peka. Hmm...

*****

Makasih yang udah baca cerita ini, jangan lupa baca part selanjutnya yaa!! Semoga suka sama ceritanya.
Votement ditunggu!!

Antara Aku, Kau Dan Dia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang