part 2

751 17 0
                                    

Vote...

Vote...

Vote...

Cahaya matahari yang menerobos masuk melalui celah celah jendela memaksaku untuk kembali melihat dunia. Dengan semangat pagiku, gue bergegas mandi.berdandan seadanya lalu berangkat ke sekolah. Kali ini gue bisa jalan dengan tenang tanpa harus takut telat seperti kemarin.

Gue sudah melihat tas diatas meja sebangku gue, berarti itu tandanya nana udah sampe sekolah. Gue cari cari tapi ga ada nana dikelas. Tak beberapa lama orang yang gue cari muncul dari ambang pintu.

"nana.." panggilku

"pagi pagi udah berisik, ada apa sih?"

"gue udah daftar ajang kecerdasan itu, tapi sama ayah gue didaftarkan di mata pelajaran bahasa indonesia"ucap gue.

"yaudah ga papa, tapi kayanya gue ga jadi ikut deh ajang kecerdasan itu karna gue males yang mau belajar mending main hp"jelas nana.

Dia yang nyuruh gue ikut kecerdasan itu tapi dianya sendiri ga daftar. Terus gue disuruh sendirian gitu di sana ga ada temen pinter amat nih anak.

"lo kan bisa sendiri tanpa gue lagian kan anak dari sekolah kita banyak juga yang ikut ajang kecerdasan itu"ucap nana sambil mengambil hp dari tas miliknya.

"lo mah gitu na, yaudah lah"

Tak lama kemudian guru matematika masuk ke dalam kelas. Dua jam bersama matematika serasa lima jam. Jam tangan gue mati atau gimana sih kok ga jalan jalan jarum jamnya. Yaudah deh mending gue ngerumpi sama nana dari pada gue botak gara gara matematika.

Kkrrriiinnnggg

"akhirnya bel bunyi juga, lama amat gue nunggu"guepun langsung mengemaskan buku buku ke dalam tas warna ungu milikku.

Setelah dua menit gue kemas kemas, guepun menuju kantin bersama nana, fafa, dan ofia. Kita harus cepet cepat menuju kantin soalnya dalam lima menit kantin akan berubah menjadi lautan anak anak manusia. Ngawur deh gue...

Kita berjalan menuju kelas setelah membeli beberapa makanan. Tapi saat kita berada di depan kelas ada seseorang yang sedang menunggu salah satu diantara kami.

"ofia ada yang nyariin tu..."panggil fafa

"pagi amat pacarannya, siangan dikit napa ohh paling udah kangen kali yaaa"ejek nana.

Inget woyy ada yang jomblo disini, lo tau sakitnya dimana waktu liatin mereka"disini".

"udah deh dari pada kita gangguin mereka berdua mending kita duduk duduk di kursi depan kelas aja"ajakku

Kita bergegas menuju tempat duduk yang berada di depan kelas kita. Disana emang tempat kita buat ngisi waktu saat istirahat. Sambil liatin anak anak yang mondar mandir lewatin kelas kita dengan ucapannya yang begitu polos "permisi kak". Gemes banget dengernya kaya gemes liatin doi. Emm...

"eh nana, fafa itukan adek kelas yang katanya lo cantik kan?? "tanya gue.

"oh iya itu dia juga sabar emm... Tapi masih kayanya sih"ucap fafa.

"tapi kayanya dia orangnya alim deh"lanjut nana.

"alim dari mana, dia kan pacaran sama temen sekelasnya lagian ya orang alim tuh ga mungkin pacaran"cerocos fafa.

"udah deh jangan ngurusin anak orang mendingan makan tuh mienya udah nangis nangis pengen dimakan"ucap gue.

*****

Gue merebahkan tubuh di kasur empuk membuatku terlelap beberapa menit hingga akhirnya gue terbangun karena getaran hp gue yang tepat disamping kepala gue.

Di grup
Nana gahol : woy jadi kan belajar bareng di rumah fafa

Vero : iya jadi lah

Fafa rempong : gue udah siapin cemilan nih jangan sampe batal

Ofia bahenol : nana sok deh bilang belajar segala, nanti pas dirumahnya fafa malah main hp, nonton tv, ngemil, tiduran, ngerumpi itu doang kerjaannya

Vero : ofia kalo bicara ahaha...suka bener deh😆

Nana gahol : kan yang penting niatnya dulu

Fafa rempong : niat sih niat tapi juga kerjain bukan cuma berhenti di niat aja

Ofia bahenol : tuh dengerin bu ustazah bicara

Nana gahol : iya iya, yaudah gue mau siap siap dulu

Ofia bahenol : iya gue juga

Vero : nanti kalo udah berangkat hati hati di jalan ya...

Fafa rempong : sok baik deh lu vero

Gue hanya tersenyum melihat kelakuan mereka. Dengan cepat aku mengambil handuk dan bergegas mandi. Setelah sudah siap gue langsung berangkat menuju rumah fafa yang tidak terlalu jauh dari rumah gue.

Dan benar saja ucapan ofia, kita hanya ngemil, tiduran, main hp, foto foto, nonton tv. Tapi ga papa sih yang penting hari ini bahagia seru seruan bareng mereka. Penting punya banyak teman di sosial media tapi yang lebih penting itu yang beneran temen lo. Jadi gunain kesempatan buat main main bareng temen karena satu persatu temen lo bakalan pisah sama lo, entah itu karena kemajuan diri, pendidikan maupun yang lainnya.

*****

Maaf ceritanya ga jelas banyak typo sana sini!!

Votement ditunggu ya...

Antara Aku, Kau Dan Dia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang