Gosip

249 9 0
                                    

Gita's Pov

Hari ini gue sekolah seperti mayat hidup dengan mata seperti panda karna lingkaran dibawah mata gue yang terlihat jelas banget saat gue melihat cermin yang ada di kamar mandi. Ini semua gara-gara mimpi buruk kemarin yang buat gue susah tidur, gue baru bisa tidur waktu pukul 5 pagi dan bangun lagi jam 6 pagi untung gak keterusan sampai siang.

Gue perlu tidur sekarang persetanan sama pandangan orang yang meliat gue seperti ini. Gue harus sampai kelas terus lanjut tidur setidaknya sebentar sebelum Pak Dodi masuk buat ngajar sejarah.

"Ta!!" Teriak seseorang yang bisa merusak indera pendengaran gue.

Oh ternyata itu Rica dan Laura, tumben banget mereka nyamperin gue biasanya juga pada sibuk sama pacar masing-masing.

"Kenapa?" Tanya gue saat mereka berdua sudah ada didepan gue.

"Lo pacaran sama Putra?" Tanya Laura langsung to the point.

"Gak kok! kata siapa?" Tanya gue penasaran siapa yang nyebarin gosip kaya gini.

"Dari Nayla." Jawab Rica, oh Nayla si tukang gosip itu.

"Itu semua gosip aja jadi kalian gak usah didengerin oke." Kata gue terus langsung ke kelas.

***

Gue puas banget tidurnya, kenapa? Karena Pak Dodi gak masuk ditambah lagi waktu pelajaran kedua guru-guru pada rapat jadilah gue tidur sampai istirahat.

Rasanya ngantuk yang gue tahan sedari tadi sekarang udah lenyap tak bersisa walaupun badan gue sakit gara-gara tidur sambil duduk tapi gak papa lah yang penting sekarang kantuk gue udah hilang.

"Lo kenapa? Sakit?" Tanya Revan saat gue bangun.

Gue diam aja gak ngejawab pertanyaan Revan, kenapa? Gara-gara dia perhatian sama gue. Tumben banget Revan perhatian dengan gue biasanya juga gak peduli.

"Lo ga papa kan?" Katanya yang sekarang udah megang dahi gue.

OMG! Please jangan buat gue baper Van, emang lo mau tanggung jawab kalo gue baper, terakhir kali gue baper sama cowo akhirnya gue juga yang sakit hati, gue gak mau baper sama lo Van, gak mau titik.

"Gak panas kok, lo kenapa sih diam aja dari tadi, ada masalah cerita ke gue kali aja gue bisa bantu." Jelasnya panjang lebar.

"Hah gak kok, gue cuma ngantuk aja kurang tidur." Kata gue sambil nyengir kuda.

"Oh gue kira lo kenapa-napa, lo bawa bekal?" Tanyanya yang gue jawab dengan gelengan kepala. Gue gak bawa bekal hari karena kesiangan.

"Ya udah kita kantin yuk." Ajaknya terus megang tangan gue.

OMG! Kenapa dengan gue? Kenapa gue jadi deg degan begini? Jantung gue berasa mau copot, kuatkan hamba mu ini tuhan.

"Gak deh, gue ke kantin barang Rica dan Laura aja. Lo juga ke kantinnya bareng Jean sama Juna aja." Kata gue sambil melepas tangan gue dari Revan.

"Mereka udah duluan ke kantin, mungkin sekarang mereka lagi nungguin kita atau gak mereka udah makan duluan kali." Jelasnya terus narik tangan gue buat pergi ke kantin.

***

"Ta disini!" Teriak Laura sambil melambaikan tangannya ke gue.

"Iya La." Kata gue sambil melepas tangan Revan.

Dari keluar kelas sampai di kantin saat gue melepas tangan Revan, gue merasa risih. Ya! Risih dalam artian banyak mata yang menggeliat kita bedua dengan tatapan sisnis ke arah gue.

"Git lo yakin lo bedua gak pacaran." Bisik Laura saat gue udah ada di sebelahnya.

"Gak! Kok bisa lo mikir kaya gitu?" Tanya gue sambil berbisik ke Laura.

"Ehmm... Yang disini dikacangin." Sindir Rica karena merasa di abaikan gue dan Laura.

"Tau nih! Kalian ngomong apa emang?" Tanya Jean yang mulia kepo.

"Gak ngomongin apa-apa kok." Kata Laura sambil nyengir kuda.

Tapi tunggu dulu kok gak ada Juna yah biasakan Revan CS selalu betiga ini cuma dua orang satunya hilang kemana.

"Put! Juna mana." Tanya Laura.

Waw belum sempat gue nanya udah keduluan Laura, emang yah gue sama Laura udah sehati banget.

"Gak tau tu katanya sih ada urusan bentar."Jawab Revan terus beralih menatap gue. "Lo mau pesan apa? Biar sekalian sama gue." Katanya, tau banget sih kalo gue lagi malas jalan.

"Gue bakso sama teh es." Jawab gue lalu Revan pergi ke tempat penjual bakso.

"Oh ya katanya kita bakalan field trip tanggal 23 kalo gak salah sih." Kata Rica membuka pembicaraan.

"Berarti tinggal lima hari lagi. Waw bakalan seru dong." Kata Laura kegirangan.

"Emang sekarang tanggal berapa?" Tanya gue.

"Sekarang tanggal 18, lo kok bisa gak tau tanggal sih." Jawab Rica lalu memasuk batagor ke dalam mulutnya.

"What! OMG! Gue lupa balikin buku perpus, ya udah kalo gitu gue duluan bye!"kata gue lalu pergi dari kantin.

"Ta lo mau kemana? Terus bakso lo gimana?" Tanya Revan yang baru datang dengan dua mangkok bakso dan dua gelas teh es yang ada di atas nampan.

"Gue mau ke perpus, baksonya lo aja yang ngabisin." Jawab gue lalu beranjak pergi dari kantin.

***

Untung buku yang gue pinjam dari perpus ada di loker coba kalo gak! Gak tau deh bakalan gimana.

Rencananya sih habis balikin buku langsung ke kelas tapi gue liat ada Juna, gue samperin aja kalinya.

"Hai Jun." Sapa gue terus duduk didepan nya.

Dia cuma liat gue sekilas terus fokus lagi ke buku yang dia baca. sial gue dikacangin.

"Lo gak ke kantin." Tanya gue memulai pembicaraan.

"Gak!" Jawabnya singkat padat dan jelas.

Ya ampun nih orang cuek banget, gak tau kenapa gue merasa kalo dia gak suka sama gue.

***

TBC___

Jangan lupa tinggalkan jejak berupa vote and comments ya

Kritik dan saran kalian sangat membantu ku :-)

Keep Reading and thanks^_^

Yours (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang