Reno

1.7K 152 60
                                    


Gita's Pov

"GITA...." Teriak sahabat gue yang namanya Salsa.

"Kenapa sih Sa, berisik tau gak!" Ketus gue.

"Itu lohh git... Itu." Kata salsa dengan paniknya.

"Apa sih? Coba lo tarik nafas terus keluarin." Ucapan gue yang sambil menenangkan sahabat gue yang satu ini.

Salsa mengikuti apa yang dikatakan gita menarik nafas lalu dikeluarkan.
"itu loh Reno, dia bikin rusuh lagi Git." kata Salsa.

"Terus apa urusannya dengan gue." Ucap gue cuek

"Lo mending ikut gue." Salsa menarik tangan gue membawa gue kelapangan.

"tu lo lihat sendiri!" Lanjutnya dan melepaskan tangan gue.

"Ini mah udah gila!...." Pikir gue saat melihat apa yang dilakukan
Reno, dia memakai baju kaos yang bertulisan.

'I LOVE YOU GITA'

Dan teman-temannya yang membawa bunga dan sepanduk yang terpajang foto gue, dan lebih parahnya lagi dia teriak pakai toa

"GITA GUE SUKA BANGET SAMA LO!! GUE CINTA DAN SAYANG BANGET SAMA LO."

Kata-kata itu berhenti saat dia ngeliat gue, dan mulai melangkah mendekati gue, dia berlutut di hadapan gue yang tangan kanan megang bunga mawar merah dan tangan kiri megang boneka beruang berwarna merah jambu.

"Ngapain lo?!!!." Kata gue cuek

"Gini yaaa... Gita sayang, lo liat gue megang bunga mawar ditangan kanan gue kan, dan boneka beruang ditangan kiri gue." Jelas Reno yang masih berlutut di depan gue.

"Terus!" Kata gue yang mulai risih karena tatapan orang-orang.

"Gue itu suka sama lo, gue itu sayang dan cinta banget sama lo, lo mau gak jadi pacar gue kalo lo nerima gue jadi pacar lo ambil bunga mawar yang ada ditangan gue, tapi.... " dia menggantungkan kata-katanya dan menarik nafas panjang.

"tapi kalo lo maunya kita jadi teman aja lo bisa ambil boneka beruang yang ada ditangan kiri gue, semua keputusan ada ditangan lo Gita" lanjutnya.

"Bodo!!! gue mau kekantin." Ucap gue cuek dan pergi dari lapangan.

***

"Lo ko pergi gitu aja si Git." Tanya Salsa penasaran.

"Malas gue ngeladeni dia." Jelas gue singkat.

"Lo ada masalah ama dia, gue liat lo tu cuek banget ama Reno, dia tu udah ngejar-ngejar lo dari kelas sepuluh git!! Udah hampir dua tahun masa lo tega sih, lihat anak orang ngejar lo sampai segitunya." Jelas Salsa.

"Masa lo lebih tega ngeliat sahabat lo makan ati tiap hari dari pada liat Reno patah hati." Ucap Gita.

"Maksud lo." Tanya Salsa.

"Reno itu badboy plus playboy tingkat akut, dan ditamabah lagi dia yang sering gonta ganti pasangan itu makin gue ilfil tau gak sih." Jelas Gita yang mulai risih dengan obrolan mereka.

"Kali aja dia udah berubah." Bela Salsa.

"Lo bilang udah berubah, gue jelas-jelas liat dia nembak cewe anak SMA Karya Cipta waktu gue berangkat sekolah tadi!" Kata Gita dan memberi penekanan di kata tadi.

"Masa sih! Gue liat dia serius ama lo." Kata Salsa tidak percaya.

"Yaudah terserah lo mau percaya atau gak." Kata Gita mulai frustasi dengan percakapan mereka.
"oh ya gue lupa ngasih tau lo." Sambung Gita sambil mukul dahinya ringan.

"Ngasih tau apa." Kata Salsa penasaran.

"Itu kalo hari ini, hari terakhir gue di sini." Kata Gita sedikit murung.

"Maksud lo." Tanya Salsa antusias.

"Gue besok pindah sekolah ke Jakarta, buat nemenin nyokap gue yang sendiri disitu." Jelas Gita.

"Jadi kita bakalan gak ketemu lagi dong" kata salsa sedih

"Gak lah,nanti tiap gue liburan bakalan kesini nanti kita jalan-jalan oke!"kata gita

"Oke deh,terus kapan lo berangkat ke jakarta"tanya salsa

"Besok pagi,jadi hari ini gue mau puas-puas sama lo,kita jalan-jalan habis pulang sekolah oke,gue traktir"kata gita antusias

"Oke"jawab salsa sambil nyengir kuda

***

Sekarang udah jam pulang sekolah tapi gue masih ada di sekolah buat ngerjain kewajiban gue,gue harus piket dulu baru pulang,kasian salsa yang nunggu gue dari tadi pasti udah bosan banget.

Pas gue lagi lari tangan gue ada yang ngenarik jadi buat gue hampir jatuh

"Apaan sih?"kata gue ketus dan saat gue liat yang narik tangan gue itu reno"OH YA TUHAN!!!,lo lagi lo lagi kapan sih lo gak ganggu hidup gue" kata gue frustasi

"Gue gak pernah ganggu sayang,gue cuma mau deket ama kamu aja" kata reno manis

"Apa sih lo!, enek gue dengarnya"kata gue cuek sambil sambil pergi dari lorong kelas

"Gue gak bakalan nyerah buat dapatin lo GITA"teriak reno dengan memberi penekanan di kata gita

Gue sengaja tidak memperdulikan teriak reno buat apa? Buang-buang waktu aja" untung gue besok gak sekolah disini lagi, jadi bisa terbebas dari yang namanya reno"batin gita

***

Author Pov's

Setelah selesai jalan-jalan dengan salsa, gita langsung pulang dan pergi ke kamar dan membaringkan tubuhnya ke kasur karna kecapekan seharian menghabiskan waktu bersama dengan sahabatnya itu.

"Ah, gue lupa packing baju"dengan malasnya gita turun dari kasurnya yang nyaman itu dan berjalan dengan lemas ke lemari yang berada di sebelah meja belajarnya.

Gita pun memasukkan semua keperluannya ke dalam koper,setelah selesai gita kembali merebahkan tubuhnya ke kasur yang sebelumnya dia mengatur waktu jam alarmnya agar dia terbangun nanti pagi

"Mama kangen gak yah selama gue disini"gumanya sebelum dia tertidur

Yours (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang