Chapter 10 : Dilema

39 6 3
                                    


- Flavia POV-

Tepat pukul 10 malam aku diantar leon pulang kerumah. Suasana dirumah cukup sepi karena mama dan papa sedang berada diluar kota untuk beberapa proyek jadi cuma aku dan valerie yang berada dirumah.

"Vaaall... kamu udah pulang?" Aku berteriak sambil berjalan menuju kamarnya. Aku membuka pintu kamar valerie tetapi aku tak melihatnya.

"Mungkin dia belum pulang." Batinku. 

Spontan aku memutuskan untuk menyuruhnya pulang karena ini sudah jam 10 malam. Karena peraturan dirumah kami tidak boleh ada yang pulang lewat jam 10. 

Dan valerie pulang lewat jam 10? Tidak bisa dibiarkan, walaupun tidak ada mama dan papa peraturan tetaplah peraturan. Akhirnya aku mengambil iphone yang berada disaku celanaku.

"Val, ini udah lewat jam 10. Kamu pulang sekarang atau aku kasi tau mama kalo kamu pulang telat." Aku mengetik sms dan mengirimnya ke Valerie. 2 menit kemudian Valerie membalas pesanku.

"Iya ini juga udah dijalan kok. Santai aja kali." Setelah membaca balasan dari Valerie aku memutuskan untuk menunggunya diruang tamu sambil membaca majalah.

*Toktoktok...

Pintu rumah berbunyi, aku langsung membukakan pintu karena aku tau itu pasti Valerie.

"Lama banget sih pulangnya, untung aja gak ada mama sama papa, kalo ada kan berabe urusannya." Sesampai dia pulang, aku langsung mengomelinya.

"Iya kakakku sayang, yang pentingkan gue udah pulang sekarang. Jangan ngerusak suasana deh gue lagi seneng nih" Jawab Valerie dengan raut wajah yang gembira.

"Seneng? Memang dia ajak kamu kemana? Kalian ngapain aja?" Tanyaku.

"Tau gak ternyata dia itu punya restaurant sendiri loh. Restaurantnya itu keren banget gila. Dia ngajak gue kesana tadi tapi kita gak duduk didalamnya tapi dibelakang restaurantnya." 

Valerie menceritakan semua kejadian yang dialaminya malam ini, sangat detail ya sampai-sampai selama 10 menit penuh dia ceritain semuanya tanpa henti. Capek sih dengerinnya tapi aku jadi ikut senang ngeliat dia senang kayak gini.

"Capek nih gue nyerocos mulu, sekarang ganti gih lo yang cerita. Tadi lo diajak kemana sama siapa tuh namanya, cleon ya cleon. Trus ngapain aja tuh kalian? Seneng gak? Trus lo pulang jam berapa tadi? Lo ada diapa-apain gak sama tuh anak?" Tanya Valerie sambil sedikit menggodaku.

"Apaan sih tuh kan mulai lagi nanyanya beruntun, satu-satu kali mbak. Aku pulang pas jam 10 tadi. Trus juga tadi aku diajak sama leon ke pantai, disana tuh indaaah banget, pemandangannya yaampun keren sumpah. Trus dia bilang ke aku kalo dia takut kehilangan aku, dia takut kalo aku pergi ninggalin dia daaann dia minta bantu aku supaya gak jadi playboy lagi karena dulu dia memang terkenal playboy suka gonta ganti cewek dan kamu tau, dia nangis dibahu aku karena dia bener-bener kesal sama dirinya sendiri. Dia ngerasa kayak jadi cowok yang gak berguna. Dan spontan aku langsung meluk dia karena aku gak tega liat dia sedih kayak gitu." Tak kalah dengan Valerie, aku pun menceritakan semua kejadian dengan detail.

"Whattt!!! Lo meluk dia? Astaga terus ken gimana dong? Trus kalian gimana tuh jadinya?" 

"Yaampun val kan aku cuma nenangin dia aja gak lebih dari itu. Ken tetap dihati aku. Trus masalah Leon aku masih gak tau harus gimana, aku kasian sama dia karena ya kita tau sendiri kan endingnya bakal kayak gimana? Aku gak mungkin sama leon dan aku pasti bakalan tetap tinggalin dia. Tapi dia benar-benar takut kehilangan aku. Aku benar-benar ngerasa bersalah sekarang." Ucapku panjang lebar.

Valerie langsung memelukku, dia pun mencoba menenangkanku.

"Yaudah gini aja, gimana mulai sekarang kalo leon ngajak jalan atau apa gitu, lo nolak aja jadi secara perlahan lo mulai lepasin dia gitu, jadikan lama kelamaan dia bakal terbiasa tanpa lo dan dengan sendirinya pun dia pasti akan ngomong sama orangtuanya kalo dia gak bisa dijodohin. So, semuanya clear kan?" 

"Tapi gak bisa gitu juga val, aku takut dibilang php trus juga aku gak tega kalo harus ninggalin dia dengan alasan yang gak jelas gitu, dia butuh bantuan aku sekarang dan aku harus nolongin dia tapi disisi lain aku sayang banget sama ken, gak mungkin aku bohongin dia terus, aku takut keadaan nya bakal tambah parah val." 

Tanpa aku sadari air mataku mengalir perlahan di pipiku. Aku sangat takut sekarang. Aku benar-benar takut dengan keadaan.

"Fla lo jangan nangis gitu dong, lo tenang aja keadaan pasti bakal membaik kok. Lo cuma harus ngambil keputusan sekarang, ninggalin leon atau terus buat leon merasa nyaman sama lo." 

Tangan valerie mengenggam tanganku, tampaknya dia khawatir dengan keadaanku sekarang dan sesekali dia menghapus air mataku.

"Ngambil keputusan itu gak semudah yang kamu kira val. Aku takut salah langkah dan akhirnya malah nyakitin oranglain. Tapi aku bakal fikirin ini lagi, kamu tenang aja aku gapapa kok. Aku ke kamar dulu." Aku menghapus air mataku lalu tersenyum singkat dan langsung meninggalkan valerie.

****

-Valerie POV-

"Maafin gue fla, semua ini karena gue, gue penyebab semua ini, gue penyebab lo nangis sekarang, gue penyebab lo dilema sekarang. Kenapa rasanya sulit banget buat minta maaf sama lo, lo udah baik banget sama gue, lo rela berkorban demi gue. Sorry fla sorry. Lo yang terbaik." Batinku. Air mata menetes tak terkendali, aku benar-benar ngerasa bersalah sekarang.

****

Jangan lupa vote dan comment yaa^^ Terima kasiiih...

The Complex Love'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang