Chapter 1 : Plan

458 23 3
                                    


-Valerie POV-

"Valerie sayang cepat bangun, sarapannya udah siap tuh." Teriak seorang wanita paruh baya dari lantai bawah. Ia adalah Hanna Alona Sebastyn yang merupakan mamaku dan saudara kembarku Flavia.

"Iya ma, sabar napa." Dengan segera aku menuruni anak tangga sambil mengamati keadaan diruang makan. Yang dapat aku temui diruang makan hanya mama yang sedang mencuci piring dan seorang pria yang sedang serius membaca koran, ia adalah Ernest Arga Sebastyn yang merupakan papaku sekaligus pemilik salah satu perusahaan adidaya terbesar, Sebastyn Corp, yang merupakan kantor tempatku dan Flavia bekerja . 

"Ma, Fla mana?" Tanyaku sambil menyantap makanan yang tadi udah disiapin oleh mama.

"Kamu kayak gak tau Fla aja, dia kan gak kayak kamu yang susah bangun pagi. Emangnya kamu gak liat jam, inikan udah jam 7.20 ya pasti dia udah kekantor lah" Jawab mama sambil terkekeh dengan perkataannya sendiri. Ya memang sih aku itu kebo kalo udah tidur susah banget untuk bangun. Beda banget sama Flavia, dia tuh kalo bangun selalu pagi dan pastinya gak pernah telat ke kantor kayak aku gini. 

Telat? eh aku gak pernah telat kok, aku itu selalu datang tepat waktu. Jam masuk kantor kan jam 8 dan aku nyampe kantor tepat jam 8, berarti gak telat kan? Itu tuh menunjukkan aku tepat waktu. Soalnya ngapain juga datang awal-awal ke kantor, mau ngerumpi? mau curhat-curhatan soal cowok? Kita kan kekantor untuk kerja bukan untuk ngerumpi gak jelas, jadi ya lebih baik datang tepat waktu kayak gini, jadikan pas nyampe langsung kerja gak ngerumpi dulu.

"Oke fix, sudah cukup anda membandingkan saya dengan anak itu, sunggguh teganya teganya teganya" ucapku dengan mengikuti nada sebuah lagu.

"Jangan sok dramatis deh." Ucap mama yang udah selesai mencuci piring sambil tertawa kecil dan papa pun yang sedari tadi serius juga ikut tertawa.

"Kayak mama gak pernah dramatis aja, kan aku belajar dari mama." Ucapku sambil menjulurkan lidah ke mama. Ya begini lah kelakuanku dan mama kalo udah ketemu, gak bisa berhenti berantem sampai mama yang harus ngalah.

"Iya deh mama ngalah, yaudah cepat abisin sarapannya entar telat loh."

"Iya iya, bawel banget sih." Ucapku sambil cepat-cepat mengahabiskan sarapanku, tapi tunggu.. kok papa belum pergi kerja? apa hari ini papa libur? biasanya papa selalu berangkat kekantor pagi-pagi kayak Fla gitu deh.

"Kamu ngapain? papa hari ini pergi kekantor agak siang, soalnya kerjaan papa gak terlalu numpuk dan meetingnya juga jam 10 jadi papa mau santai dulu dirumah." Jawab papa yang sepertinya tau aku memperhatikan dia dari tadi, dan sepertinya dia juga bisa baca pikiran aku deh. Aku hanya mengangguk mendengar penjelasan papa dan lanjut menyantap sarapanku.

"Oh ya sayang, mama dan papa berencana jodohin kamu sama anak temen mama loh." Ucap mama yang membuat jantungku hampir keluar dari tubuh. Bayangin aja, gak ada angin, gak ada hujan, tiba-tiba mau dijodohin. Mimpi apa coba semalem, masa paginya langsung denger mau dijodohin sih.

"Dan besok malam kamu datang aja ke Leandro Shutter Caffe kalo kamu mau ketemu sama dia, kamu pasti tau dong kafe itu, itu kafe kan terkenal banget dan yang punya kafe itu calon suami kamu." Lanjut Mama sambil menahan tawa melihatku yang masih kaget dengan mulut yang menganga dari tadi, dan aku langsung menutup mulutku rapat-rapat.

"Heloo... pliss deh ma, aku aja gak kenal sama dia, tapi udah jadi calon suami aja." Ucapku sedikit kesal 

"Lagian aku juga udah suka sama seseorang kok." Sambungku.

"Siapa??" Tanya mama sedikit terkejut, dan papa juga langsung berhenti membaca karena terkejut mendengar perkataanku.

"Kepo banget sih mama, pokoknya dia type aku banget deh" Jawabku dengan bangganya, padahal aku belum terlalu mengenal dia. Kenal? tau namanya aja gak, miris banget kan. Ya wajar sih soalnya aku baru ketemu dia satu kali dan itu pun gak sengaja jadi aku belum sempat menanyakan namanya dan aku hanya mengingat wajahnya yang tampan.

"Ah yang bener kamu, kalo gitu kapan kamu mau ngenalin dia ke mama dan papa?" Tanya mama dan papa juga langsung menatapku yang sepertinya menunggu jawaban dariku.

"Kapan-kapan deh, yaudah ya aku berangkat dulu, nanti telat lagi." Sebenarnya aku berusaha mengelakkan pertanyaan mama karena aku bingung harus menjawab apa.

"Yaudah sana, lagian kan kamu yang ngoceh terus dari tadi"

"Yaudah aku berangkat kerja dulu." Ucapku seraya mencium tangan papa dan mama lalu beranjak pergi.

Saat didalam mobil menuju kantor, aku memikirkan perkataan mama untuk mengenalkan pria itu ke mama dan papa, sedangkan aku sendiri aja gak tau nomor hp nya, jangankan nomor hp, nama dia aja aku gak tau. Sepanjang jalan menuju kantor, pikiranku tidak pernah fokus karena memikirkan cara untuk dapat bertemu dengannya lagi.

***

The Complex Love'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang