[30]/Mia's Daughter

11.4K 516 15
                                    


Ini isinya. 90% narasi dan penjelasan tentang siapa itu Smitty. Kalau nggak mau dibaca juga nggak masalah karna emang nggak penting2 amat. Have a nice day :))

*

Smitty Warben Jagerman Jansen adalah frontman atau bisa dibilang moyang para Vampire. Ia terkena kutukan Tuhan karna hobinya yang suka meminum darah. Istilah Vampire sendiri ada ketika makam Smitty dibongkar oleh pasukan Austria yang menguasai Serbia pada tahun 1718. Warga setempat menyadari kalau ada wabah dimana para tentara Austria banyak yang mati. Dan setelah diperiksa tidak ada setetes darahpun yang tersisa pada setiap korban. Disitulah muncul istilah vampir (tanpa 'e') dalam bahasa Serbia. Asal katanya-pun belum jelas darimana.

Setelah kejadian wabah itu, Smitty menjadi incaran para penduduk setempat. Tapi Smitty tak pernah muncul lagi. Sejak itu Smitty diketahui menjadi 'Dewa' para Vampire. Smitty-lah yang menakdirkan siapa yang akan menjadi Vampire dan siapa yang ada digaris keturunan Vampire. Termasuk Mia dan Angeline.

Ditempat yang disebut 'pusat pengendalian' Angeline berada bersama para ruh yang sedang mencari tubuhnya. Angeline bersama ribuan ruh lainnya menunggu disana bersama Smitty sampai mendapat jasad. Dan tepat 5 tahun sebelum kelahiran, para ruh mendapat jasad mereka masing-masing. Ini disebut sebagai upacara 'penjasadan'. Sebelum mendapat jasad, ruh belum diberi nama juga Smitty menceritakan sebenarnya tempat mereka saat ini ada dibalik lukisan.

Upacara tersebut dimulai. Para anak kecil mulai berbaris membuat sebuah antrian panjang. Mereka 'dilantik' satu persatu, mengikrarkan janji diatas kitab Vampire, dan menentukam takdir. Semua itu dilakukan oleh Smitty. Setelah mereka mengikuti 'pelantikan', maka mereka bisa melihat masa depan masing-masing dan juga melihat riwayat kedua orang tua mereka masing-masing dengan ketentuan mereka tak dapat mengingatnya begitu lahir. Smitty juga menceritakan bahwa mereka semua ada disebuah lukisan. Dan tepat dibalik lukisan itu ada dunia yang menghubungkan alam ruh dan portal menuju pulang. Smitty tak menjelaskan apa yang dimaksudnya dengan 'pulang', tapi Angeline berpikir 'pulang' artinya kembali kerumah. Tibalah saat Angeline. Tibalah giliran Angeline. Seperti para Vampire lainnya, Angeline mengikuti upacara 'penjasadan' dan mendapatkan nama 'Angeline' dari Smitty. Kemudian ia mulai melihat takdirnya. Dimulai sejak ibunya lahir. Matanya berbinar-binar ketika mengetahui kalau Ibunya hanyalah perempuan sederhana. Tapi ada yang membuatnya bingung. Ia melihat kesekelilingnya dan hampir semua anak Vampire berasal dari keluarga Vampire. Tapi tidak dengan dirinya, Ibunya adalah manusia.

Angeline terus 'menonton' kehidupan Ibunya. Kadang sesekali Angeline memegang bagian-bagian wajahnya untuk menyamai dengan milik Ibunya itu. Iya sering tersenyum karna menyadari bahwa dirinya memang benar-benar memiliki wajah duplikat Mia. Tapi senyumannya memudar ketika melihat calon Ibunya itu tergigit salah satu kelelawar Vampire. Sebenarnya jika Mia digigit oleh Vampire sungguhan, ia takkan benar-benar menjadi seorang Vampire jika darahnya belum habis. Tapi berbeda dengan kelelawar Vampire. Jika Vampire menggigit manusia, maka wajah korban akan sangat pucat. Bahkan bibirnya terlihat menyatu dengan wajah. Benar-benar seperti mayat. Berbeda dengan virus yang ditularkan oleh kelelawar Vampire. Kelelawar Vampire tidak menghisap darah korbannya sampai habis, melainkan hanya sedikit. Karna itulah Vampire dari gigitan kelelawar tidak sepenuhnya pucat, karna sisa darah di 'salurkan' ke beberapa bagian anggota tubuh seperti bibir, mata, dan rambut. Jadi Vampire dari gigitan kelelawar Vampire terlihat lebih menarik dari Vampire yang lainnya.

Angeline masih menahan dirinya untuk tidak marah. Sampai ia melihat calon Ibunya itu menderita. Calon Ibunya tidak ingin jadi Vampire. Ia tersiksa dan Angeline tidak mau menerima itu. Angeline tidak rela jika Calon Ibunya itu menjadi Vampire bukan atas dasar keinginannya. Diputarnya kepalanya untuk melihat Smitty. Ternyata Smitty masih sibuk.

Kesempatan emas. Pikir Angeline.

Tapi sebelum Angeline berhasil menjalankan rencananya, tiba-tiba seberkas cahaya muncul. Angeline langsung menyipitkan matanya karna silau. Lalu Angeline melihat kesekelilingnya yang mulai ramai berbisik-bisik. Ada seorang anak laki-laki disebelahnya yang juga sibuk berbisik-bisik dengan yang lainnya. Angeline kemudian mencolek pundak anak laki-laki itu dan iapun menoleh. Angeline kemudian bertanya mengapa semua orang berbisik-bisik.

"Kau ingat Smitty pernah berkata bahwa kita ada didalam sebuah lukisan? Sekarang lukisan itu ada yang melihatnya. Dan itu berarti jalan menuju Institut terbuka",jawabnya. "Archer. Dan kau?",lanjutnya sambil mengulurkan tangan.

Untuk beberapa saat Angeline memperhatikan tangan Archer sampai Archer berdeham.

"Oh, hai. Angeline",jawab Angeline sambil menjabat tangan Archer.

Kemudian ia ingat ketika melihat kehidupan calon Ibunya, kini Ibunya berada disebuah Institut. Apakah itu Institut yang dimaksud Archer? Mungkin saja. Angeline kemudian memberanikan diri melihat Smitty yang mendongakkan kepala ketempat dimana cahaya itu berasal. Ternyata ada lubang besar disitu. Angeline bingung bagaimana caranya ia keluar dari tempat ini menuju Institut. Tapi kemudian Smitty kembali dan meninggalkan lubang besar disitu. Angeline mulai memperhatikan gerak-gerik Smitty. Ia tak mau kehilangan kesempatan lagi. Ketika yakin bahwa Smitty benar-benar sibuk, Angeline kemudian berjalan kearah lukisan itu dan segera keluar.

*

Angeline tertangkap oleh Smitty. Tapi ia bersyukur karna telah berhasil membawa Mia memasuki portal. Wajah Smitty yang menyeramkan tambah seram ketika kemarahan menguasai dirinya. Angeline terpaku ketakutan. Tak ada yang terjadi sampai kemudian Smitty berkata;

"Akan ada hukuman spesial untukmu".

*

A/n

Kabar gembira! Aku lagi nulis sequel cerita ini. Yang pastinya ini kisah Mia, karna aku harus fokus ke Lea dulu jadi Mia aku bikinin cerita sendiri. Ceritanya Mia sedang dalam proses jadi abis selesai cerita ini baru aku publish. Btw gak kerasa ya bentar lagi masuk sekolah:"

Jum'at, 15 Juli 2016

The Lost PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang