This night is sparkling don't you let it go.
I'm wonder-struk blusing all the way home.
I'll spend forever wonder if you knew, I was enchanted to meet you...Enchanted - Taylor Swift.
***
Dibalik kesusahan disitu ada kemudahan.
Ya seperti itulah aku sekarang. Setelah masa abu-abu yang cukup menyedihkan, aku sekarang menjadi seorang karyawan hotel bintang empat dikotaku.
Aku bertugas dibagian housekeeping.Sebenarnya aku diperkerjakan menjadi receptionist. Namun aku tidak mau berhadapan dengan orang baru. Jadi aku lebih memilih menjadi housekeeper. Setidaknya pekerjaan itu tidak membuat aku bertemu dengan para tamu.
Pekerjaan itu mengharuskan aku untuk membersihkan kamar tamu. Jadi sekarang aku sudah sangat mahir dalam urusan beres-beres.
Di umurku yang sebentar lagi genap 20 tahun, aku masih single. Belum ada tanda-tanda bahwa aku akan dilamar.
Ha ha. Tentu saja tidak ada yang mau melamar, wong aku saja seperti putri malu.
Aku tidak pernah keluar rumah. Kalau pergi kerja, aku naik mobil yang disediakan hotel untuk menjemput para karyawannya.
Hidupku anteng-anteng saja. Memang kerikil itu ada, namun aku selalu berhasil melewatinya. Aku hanya mengikuti arus yang membawaku, entah kapan aku tiba dimuaranya.
"Mbak, turun yuk? Mama buatin makanan kesukaan kamu, perkedel jagung."
Nah itu Mama udah ngajakin makan. Kebetulan banget perut udah minta diisi."Iya, Ma. Bentar."
***
"Papa mau jodohin kamu sama anaknya temen Papa." Makanan yang tadi aku telan berhenti ditenggorokan.
Makan malam -dengan makanan kesukaanku- kali ini adalah yang terburuk dalam hidupku.
Papa yang gak pernah mengungkit ungkit masalah ini, sekarang malah jadi orang pertama yang membicarakan ini.
"Jadi gimana? Mau?" Papa memandangku dengan pandangan mengintimidasi.
Aku menelan ludah.
"Papa yakin?" Alih-alih menjawab aku malah balik bertanya.
Papa mengangguk dengan pasti.
"Kasih aku waktu ya Pa?" Aku memandang Papa dengan pandangan mengiba.
"Baik. 5 hari."
"Seminggu deh Pa."
"Oke. 7 hari."
Aku menghela nafas lega. Karena Papa bisa diajak negosiasi.
Aku tau apa yang akan aku lakukan selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moon & Back
Spiritualité[S E D A N G R E V I S I] Rezka telah membuat sebuah kesalahan fatal. Kesalahan tersebut membuat ia dan Lankey -gadis pujaannya sejak Sekolah Menengah tingkat akhir tidak bisa bersama. Naufal Wiratama Armandani, seorang pelajar di sekolah penerbang...