masih hari SELASA
dan sampai pulang sekolah, siyeon masih mikirin kata-kata saeron tadi.
"kak jaehyun punya pacar? siapa?"
pertanyaan itu selalu berputar-putar di kepala siyeon, sampai akhirnya...
"OH IYA! kenapa nggak tanya bang taeyong aja ya?!?!"
***
"yeon, main yuk," saeron sama eunbin ngajakin siyeon main, udah pasti bakal keluyuran lagi sampe jam 8 malem.
siyeon mikir-mikir dulu, "kalo misalkan gue main, kesempatan gue buat ngobrol sama bang taeyong dikit..."
iya, bang taeyong emang selalu pulang malem
bukan ngapa-ngapain, dia terlalu banyak tugas di kampusnya. malah biasanya, dia pulang jam 10 malem karena harus nyelesaiin tugas kuliahnya.
makanya, siyeon mikir-mikir buat keluyuran hari ini.
"duh, kayanya buat hari ini gue nggak dulu deh," ujar siyeon dengan hati-hati, takutnya saeron sama eunbin marah, kan jadi nggak enak.
"mau les privat ya?" tanya eunbin sambil ngegodain siyeon, siyeon ngegeleng.
"nggak, gue ada urusan sama bang taeyong," jawab siyeon.
eunbin ngelongo untuk sesaat.
"bang taeyong siapa yeon?" tanya eunbin dengan muka bingungnya.
"eunbin, lo nggak tau taeyong?!?!" tanya saeron pake nada histerisnya.
"nggak tau lah, gue aja baru denger namanya," jawab eunbin yang masih menampakkan muka bingungnya.
"lo harus tau, bin!!!" saeron teriak-teriak gajelas, sambil jingkrak-jingkrakan.
suka gitu emang cewek. kalo ngomongin cowok kayanya semangat banget.
"mana fotonya???" eunbin penasaran dan maksa siyeon buat ngasih foto bang taeyong.
"mana punya sih gue foto dia?" dengan malesnya, siyeon ngejawab pertanyaan dua temennya itu.
"lo suka berantem ya sama abang lo?" tanya eunbin.
siyeon ngangguk, "dia suka ngatain gue bego, makanya gue males sama dia."
"bukannya lo emang bego, yeon?" saeron keceplosan, dan nunjukin reaksinya dengan nutup mulutnya.
"ups, gue jujur banget ya?" ledek saeron tanpa merasa berdosa.
siyeon cuma ngelirik judes mereka berdua, "iya, gue bego. tapi gue masih bisa dapet gen pinter, soalnya abang gue anak teknik sipil,"
siyeon buru-buru ninggalin mereka semua, terus ngeledek sambil julurin lidah.
"EH GILA???" saeron sama eunbin tertohok.
***
siyeon ngelirik jam tangan punya dia,
"udah setengah enam," siyeon mempercepat langkahnya, biar cepat sampai rumah.
dan sesampai dia di rumah,
dia liat bang taeyong yang lagi sama kak jisoo di depan.
alhasil, dia mundur lagi, pengen liat bang taeyong sama kak jisoo tuh pacarannya gimana sih???
"aku pulang dulu ya," kak jisoo pamit ke bang taeyong, disusul senyum manis yang keluar dari mulut bang taeyong.
"aku anterin aja ya?" tawar bang taeyong yang sebenernya males buat nganter kak jisoo.
"aku kan udah mesen gojek, gimana sih?" kak jisoo ketawa, dan natep mata bang taeyong.
"aku boleh minta janji nggak?"
"janji apa?"
"janji kalo kita nggak boleh pisah,"
"aku janji,"
lalu, bang taeyong dan kak jisoo ngelempar senyum manis mereka, sampe abang gojek pun dateng,
pas bang taeyong sama kak jisoo mau aja...
"ini rumahnya kan?" abang gojek itu ngomong sendiri.
yang tadinya bang taeyong sama kak jisoo mau melakukan sesuatu, jadi nggak jadi karena pesenan gojek kak jisoo udah dateng.
"gojek aku udah dateng, aku pulang ya," kak jisoo ngelambaiin tangan ke bang taeyong.
"iya," jawab bang taeyong sambil ngebales lambaian tangan kak jisoo,
sampe akhirnya kak jisoo naik ke motor, dan pergi.
bang taeyong tiba-tiba ngedumel, "ha, janji? lo yang minta janji, lo juga yang ngelanggar,"
siyeon bingung, bang taeyong kenapa? dari mukanya yang tadi berseri-seri, sekarang jadi super jutek.
siyeon langsung masuk ke rumahnya tanpa merasa kalo dia daritadi nggak ngelakuin apapun.
tapi bang taeyong ngeberentiin langkah dia, "gue tau lo abis ngintip gue sama jisoo,"
siyeon noleh, "pengen banget sih?"
bang taeyong mengernyit, "ya lo emang ngelakuin hal itu, bego."
denger kata bego membuat siyeon jadi mikir.
"bang, bisa nggak sih halus dikit sama gue?" tanya siyeon yang nampakin muka seriusnya.
"mau sehalus apa? dipanggil sayang?" tanya bang taeyong yang kemudian memperkecil jarak antara dia dan siyeon.
"ya baik dikit kek sama gue? gue suka sedih kayanya kita berantem mulu," siyeon terus terang ke bang taeyong, yang membuat ketawa bang taeyong tumpah.
"aduh sayangku, jangan sedih dong? abang ngomong kasar bukan berarti nggak sayang sama kamu," bang taeyong ketawa ngakak, dan meluk siyeon sambil ngelus-ngelus rambutnya.
siyeon bales pelukan bang taeyong, sambil ngedongak.
"bang, siyeon mau nanya,"
"tanya apa sayang?"
"kak jaehyun udah punya cewek belom?"
bang taeyong langsung ngelepas pelukannya sama siyeon, dan natep siyeon dengan tatepan loㅡngapainㅡsih?
"oh, jadi lo ngebaik-baikin gue karena mau tanya ini?" dan keluarlah tatepan dingin bang taeyong.
"NGGAK BANG! yang tadi gue sungguh-sungguh," siyeon ngebela diri.
"tapi gue emang pengen nanya ini aja,"
"mau dia punya pacar mau nggak, itu gapenting buat lo. yang terpenting sekarang lo belajar dulu yang rajin,"
bang taeyong ngejawab males pertanyaan alay punya siyeon, sambil melengos masuk ke rumah,
tapi dia berhenti dulu,
"jadi demen kan lo ama dia?" tanya bang taeyong dengan muka ngeledeknya.
DEG! seketika siyeon nggak bisa ngomong apa-apa
"udah jelas dari muka lo, yeon.
tapi sayangnya, jaehyun udah punya,"
step pertama: siyeon udah kalah; ternyata kak jaehyun udah punya cewek
KAMU SEDANG MEMBACA
les privat; jaehyun ✔
Fanfictionmasih nggak mau belajar kalo yang ngajar kak jaehyun? +some parts are privated +lowercase +highest rank #19 in short story