np: part ini bakalan panjang, jadi jangan gumoh bacanya ya^_^
hari SENIN
siyeon bangun dari tidur dengan malasnya.
kENAPA MALES??? karena sekarang hari senin.
"udah sebulan semenjak gue kenal kak jaehyun..." gumam siyeon, mungkin bisa dibilang ngigau.
"tapi cepet banget ya? perasaan gue ngerasanya lama banget..."
siyeon nggak sadar atau lupa, gatau gimana. dia lupa kalau hari ini ulangtahun dia.
siyeon memandang tanggal di handphonenya, "AHHHHH kenapa harus senin sih?"
lalu, siyeon dengan gontainya keluar kamar, dan mandi.
tampak, papa, mama, dan taeyong lagi ngintipin siyeon yang lagi masuk kamar mandi.
"ma, ngapain sih kaya gini segala?" tanya taeyong dengan keselnya.
"sstt!!! ini misi rahasia!" mama memberi isyarat pada taeyong untuk diam.
"norak ah ma" taeyong meninggalkan mama dan papa yang masih dalam misinya.
"sebenernya kita mau ngapain sih, ma?" tanya papa.
"pokoknya kita semua nggak ada yang boleh ngucapin siyeon hari ini," bisik mama.
"oh iya! siyeon hari ini ulangtahun ya? papa lupa," papa cuma cengengesan aja, sambil garuk kepala yang pastinya nggak gatel itu.
"papa nih, gimana sih?" gerutu mama sambil menyikut papa.
tebak mereka ngintip darimana???
dari kolong meja makan.
***
setelah siyeon mandi, dia langsung berpakaian, dan berjalan seperti zombie ke ruang makan."ADA KUCING YA???" siyeon kaget bukan main saat meja makannya gerak-gerak sendiri.
"ini mama! kamu jahat banget sih bilang mama kucing!" mama pun keluar dari tempat persembunyiannya.
siyeon kaget banget, "baru kali ini nemu emak-emak yang ngumpet di kolong meja"
"yaampun maa, kirain kucing! abis, mama ngapain sih di kolong meja?" siyeon berjongkok, dan mama keluar dari kolong meja makan.
"tadi ada yang jatoh," mama ngeles yang nggak masuk akal banget.
"apa yang jatoh? mana?" tanya siyeon sambil menggeledah mamanya.
"ih udah ah! sana makan, jangan sampe telat," mama ternyata nggak mau ditanya lebih lanjut. mama sadar kalo dia aneh banget.
siyeon mandangin heran mamanya itu. emang sih, mama setiap hari selalu betingkah aneh. tapi, HARI INI TUH ANEH BANGET, malah kebangetan.
lalu, taeyong muncul tanpa menyapa siyeon, dan duduk di bangku meja makan.
"bang, siyeon pergi sama abang ya?" tanya siyeon.
"abang mau cepet-cepet pergi ke kampus," jawab taeyong.
"lah, kan biasanya juga kalo senin siyeon pergi sama abang," gerutu siyeon.
"punya kaki nggak sih? udah jalan sendiri aja," jawaban taeyong membuat siyeon berfikir, "ini beneran kakak gue nggak sih?"
bibir siyeon mengerucut hebat, "BANG! JAHAT BANGET SIH!"
taeyong nggak ngegubris omongan siyeon, dan siyeon pun cuma bisa diem aja saat abangnya udah sensian kaya gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
les privat; jaehyun ✔
Fanficmasih nggak mau belajar kalo yang ngajar kak jaehyun? +some parts are privated +lowercase +highest rank #19 in short story