-6- "Sebabnya, Ari"

1.3K 123 6
                                    

Mama pun menghela nafasnya sejenak dan noleh ke gue.

"Apa mam? Masih mau ngekang Dea lagi?" kata gue dengan mata berkaca-kaca.

Mama menggelengkan kepala nya.

"Kak, kamu anak mama yang paling keluarga ini sayang. Jangan remehin urusan kecil yang mama omongin, mama minfa maaf kalo mama ada salah sama kakak. Tapi hargain juga usaha mama untuk nge didik kamu jadi anak yang baik" ujar mama sambil netesin airmata.

Ehmm, gue jadi ngerasa bersalah setelah mojokin mama dengan kata-kata barusan. Gue nyesel banget.

"Mamaaaaa" peluk hangat gue ke mama langsung ikut netesin air mata gue.

"Kakak jangan ikut nangis" ucap mama ngusap airmata gue.

Gue nggelengin kepala dengan fakesmile.

"Yaudah, kamu mandi gih. Biar segeran muka kamu ga kucel gitu" ejek mama sambil ketawa kecil.

Gue fakesmile lagi.

"Mam, Dea sayang mama" kata gue meluk erat lagi si mama.

"Mama juga sayang Kakak" ujar mama membalas peluk erat.

Gue pun ngelepas pelukan sama mama dan langsung pergi buat mandi lalu baca novel di ranjang kamar gue.

"Uhhh, letihnya" gumam gue sambil nidurin tubuh gue ke kasur king size berbentuk segi panjang dengan spray warna black&white kesukaan gue.

Gue pun ambil novel yang berjudul I Love You from 38.000 feet. Ya walaupun gue udah nonton filmnya gara-gara promote nya si Ari di instagram akhirnya gue tertarik nobar temen-temen gue dan beli novel nya.

Oiya gue baru sadar handphone gue daritadi mati gara-gara error di buat mainan si Ari. Gue langsung nyalain handphone sambil nunggu gue pun baca novel itu.

Ting
Ting
Ting

Suara notif line. Gue pun buka.

Ariirham added you as friend

Block or Add?

"What the!" kejut gue sambil liat layar handphone.

Gue langsung add back dia.

Ting

You have a new message

Ariirham🔑
• heiiiii (17.45 p.m)

- apa hei
(17.49 p.m)


• lagi ngapainnn kaq?
(17.49 p.m)

- lagi baca novel riii
(17.52 p.m)

• novel apa kaq? Baca bareng yuuu (17.52 p.m)

- ga ah lo ngajak si wkwk
(17.53 p.m)

10 minutes ago. Ga dibales Ari.

"Uhmm, bodo deh. Btw kado gue buat ari udah kebuka belom ya" pikir gue sambil ngaca di layar handphone gue.

Ting

You have a new message

Ariirham🔑
• eh sorry td bukan gua (18.30 p.m)

- ha? Di bajak gitu?
(18.30 p.m)

• iya sorry bgt. Td azka yg nge line lo (18.30 p.m)

- o gt jd td yg ngeadd
line gue azka gt?
(18.32 p.m)

• jujur, pas lo ke toilet td gue iseng add line lo di hp gue. lo ngambek ya? Gue minta maaf (18.32 p.m)

- ga kok (18.32 p.m)

• yadah btw thanks jam weker tulisan AI&ND nya, warna putih item pula. Gue sukaaa thanks ya de
(18.33 p.m)

- oh lo udah buka?
Iya ri samasama ya.
Thanks juga coklat tadi hihi
gue juga suka deh
(18.35 p.m)

• OKE gue mau syuting dl y srry gue singkat.nyepetin wktu ni bye (18.36 p.m)

- oke deh ri. Semangat!
(18.36 p.m)

Read.

Off Line

7 p.m

Rasyifa's calling.

"Halo de"
"Apa cip?"
"Lo besok gue jemput ya, kita berangkat sekolah bareng"
"Ga ah lo mau ajak bolos gue ya"
"Sumpah enggak de,yaudah siap-siap jam 6 pagi gue nyampe rumah lo bye"
"Woiii tapi itu pagi banget cip"
"Engga juga deaa cantik. Bye"
"Cipaa tapi------"

Connection failed


"Anjirr di matiin telfon nya" omel gue sambil pasang raut wajah kesel.

Tiba-tiba pas gue ngomel si mama dateng ke kamar

"Kak, besok pagi ke bandara ya" ajak mama mendadak.

"Ha? Ngapain mam?"

"Jemput adik kamu kak" ujar mama polos sambil duduk di ranjang.

"Angel pulang ke Jakarta? Woww serius mam?" kata gue kehentak bahagia denger kabar itu.

Ya, gue punya adik nama nya Angel Lisandi Putri. Dia pulang ke Jakarta setelah 1 tahun di Paris sama papa. Usia nya 14 tahun, selisih 2 tahun dari gue. Gue sempet sedih ngeliat kedua orang yang gue sayang dalam keluarga ini pisah, but demi Angel ngegapai impian nya meraih juara Vocal International in Paris 2k15 years ago. Dan akhirnya dia dapet juara pertama se-gabungan negara Paris dan Belanda. Wow! Gue bangga banget sama Angel dan gue kangen dia banget sumpah.

"Iya kak, maka nya besok shubuh kita jemput di bandara ya" kata mama sambil senyum.

"Okedeh mam" kata gue meng-oke-kan saja.

Mama pun keluar dari kamar gue. Dan gue pun lompat-lompat gajelas di ranjang gue. Unch. Gue seneng.

On instagram

"Buat moment dulu ah biar semua nya tau kalo adek gue besok balik yess" gumam gue sambil buka instagram.

------------------------------------------

*TBC*

Jangan lupa vomment guys! HARGAIN OKE?

Hold My Hand (ARIIRHAM)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang