Awal Bertemu.

122 17 9
                                    

Pagi itu kantin sekolah sudah penuh dengan beragam manusia. Biasanya anak-anak sekolah jarang sarapan di rumah dan memilih kantin sekolah sebagai tempat yang nyaman untuk sarapan dan nongkrong ria la anak SMA. Tak terkecuali Tata dan teman-temannya yang asyik mengobrol di sudut kantin. Tempat itu udah kayak jadi markas buat mereka.

''Eh guys, udah pada ngerjain tugas IPA belum?'' tanya Sandra. Dari mereka berlima, Sandra emang terkenal sebagai anak yang badung dan sering banget telat masuk sekolah. Tapi, tumben hari ini dia kesambet apa yang bikin itu anak udah nongol duluan di sekolah.

''Kenapa? Kamu mau nyontek punya kita-kita ya?'' tanya Dena.

''Pantesan kamu pagi ini udah nyampe di sekolah'' sambar Tata.

''Salah satunya sih begitu'' jawab Sandra sambil memakan nasi uduknya.

''Emangnya alasan lainnya apaan?'' tanya Nika yang bertubuh lebih dari teman-temannya yang lain.

''Ada deh.......'' raut muka Sandra menunjukkan keingintahuan Tata dan yang lain.

''Apa sih susahnya jawab? Kamu temen kita apa nggak?'' sembur Tanska dengan cepat.

''Ealah, gitu aja udah pada naik tanduknya'' goda Sandra. Sandra emang terkenal badung tapi tetap humoris di kalangan teman-temannya.

''Oke. Jadi alasan aku berangkat lebih awal hari ini, karena aku mau ngerjain anak kelas sepuluh yang kemarin udah bikin bajuku kotor nggak karuan'' jelas Sandra.

''Nggak usah aneh-aneh deh, Ndra. Entar kalau kamu masuk BK lagi gimana?'' tanya Dena yang emang paling rajin dari keempat temannya dan paling anti berusan sama BK.

''Masuk BK kayaknya udah jadi makanan kali buat Sandra.'' Tambah Tata

''Hahahahahaha....... Tata bener banget tuh. Sehari nggak masuk BK kayaknya ada yang kurang.'' Kelakar Sandra.

''Emang kamu ngusilinnya gimana sih?'' tanya Tanska

''Nah, tadi itu aku datengin kelasnya dia. Trus sampai san ketemu sama temen-temennya. Langsung deh, aku tanya yang mana kursi tu cowok.''

''Emang nggak ada yang curiga kamu dateng kesana trus nanyain tempat duduk tu cowok?''

''Ya ampun... aku udah ngancem mereka buat nggak bilang siapa yang ngasih lem super di bangkunya.''

''Apa. Kamu ngasih lem super di bangkunya?'' teriak Nika.

''Iya. Keren kan?''

''Terus kamu dapet lem super dimana?''

''Ada tuh di rumah, punya papaku.''

''Seandainya anak klas sepuluh bilang ama tu cowok kalau kamu yang ngerjain gimana?''

''Aku bakalan ngasih lem juga di bangkunya mereka. Hahahahhaha.....''

''Jahat ya....'' guman Dena

''Dena syang, itu nggak jahat tapi itu sebuah permainan'' ujar Sandra.

''Udah deh, ntar kalau ada apa-apa aku nggak ikutan ya?'' ujar Dena

''Ndra, jangan sering-sering tau bikin ulah kayak gitu'' nasihat Tanska

''Tenang aja ini cuman buat hiburan semata''

''Kalau mau bikin hiburan sediain panggung gede tuh di lapangan.'' Usul Tanska

''Emangnya konser..?''

''Iya kale....''

Bel berbunyi manandakan jam pelajaran akan segera dimulai. Sandar dkk sudah akan beranjak dari bangku ketika mendengar suara teriakan.

Hadirmu Ubah HidupkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang