STALKING

16 6 0
                                    

HAPPY READING KAWAN 

Hari-hari ujian bikin Tata tambah males belajar. Seorang Tata males belajar? Jangan kaget deh. Tata itu kalau niat ya belajar, kalau nggak mood ya wassalam. Seringnya sih dia sampai sekolah baru buka buku dan pakai SKS. Bukan Sistem Kebut Semalam, tapi system kebut sejam. Jadi, dia dating jam setengah tujuh sampai bel masuk setengah delapan. Karena Tata bosan nggak ketulungan dia sibuk deh sama gadgetnya. Soalnya kalau gangguin Revi bisa jadi perang dunia ketiga.

Iseng-iseng dia buka aplikasi facebooknya yang semingguan ini nggak dia buka. Tata mendapati 94 notifikasi, 7 pesan dan 15 permintaan pertemanan. Baru seminggu nggak dibuka aja notifikasinya udah Sembilan puluhan, gimana kalau setahun? Tata menggeleng-gelengkan kepalanya.

''Banyak amat nih pemberitahuan. Apa aja sih?'' Tata membuka pemberitahuan dan mendapati salah satu pemberitahuan yang terbaru. Segera ia membukanya .

Ternyata Sandra mengupload foto dirinya yang sedang tertidur dan menandai facebook Tata. Pengen tahu nggak caption Sandra gimana?

'Ketika putri tidur butuh ciuman seorang pangeran agar membangunkannya.'

Dibawahnya pun masih ada lanjutan kalimatnya.

'Lo tidur kece banget Ta, makanya kamera gue tertarik ngambil gambar lo yang super duper membahana. Hehehehehe.... Just Kidding Tata '

 Tata membaca caption itu langsung mencak-mencak . Perasaaannya sebel jadi satu antara marah, malu, pengen nabok si Sandra.

''Sandra edan!!!! Dodol!!!! Ni muka mau ditaruh dimana coba? Mana yang komen pedes semua. Awas kamu San!!!!''

Pantas saja disekolah Sandra menatap Tata senyam-senyum nggak jelas. Ternyata ini toh penyebabnya.

''Apaan sih San ngelihatin aku kayak gitu?'' Tanya Tata mendapati Sandra melihatnya dengan menahan senyumnya.

''Nggak. Tumben hari ini lo cantik.'' Nah kan, Tata makin bingung sama tingkah aneh Sandra.

''Kamu kesurupan? Aku emang udah dari lahirnya cantik kok. So, ojo nggumun.''

''Love you Ta.....'' ucap Sandra.

''Najis San. Gini-gini seorang Tata masih normal dodol!''

''Trus lu pikir, gue suka sama lo? Dasar peak!!!'' balas Sandra.

Setelah mengingat-ingat kejadian sebelumnya di sekolah, Tata langsung menelepon Sandra.

''What Happens Tata sayangkuhhhh......'' sapa Sandra.

''Eh dodol!!!! Apa-apaan upload fotoku di FB kayak begitu. Ngisin-ngisini.!!'' Sembur Tata to the point.

''Udah liat juga Neng, cantik kok. Banyak pangeran loh yang ngantri minta dicium.''

''Cium-cium apaan?!! Hapus ah. Harga diri aku turun nih di pasaran.'' Tata memanyunkan bibirnya sebal.

''Hehehehehehe..........Ogah gue hapus, lumayan Ta buat kenang-kenangan.''

''Kalau kamu mau kenang-kenangan fotoku, aku kasih satu tumpukan albumku noh di lemari.''

''Hahahahahaha......biar si Morsa tambah terpukau sama lo. Kan di foto wajah lo natural.''

''Natural sih natural, tapi cengohnya kayak orang bego dodol!!!!'' Tata gemes deh sama Sandra biang kerok.

''Udah ah, lo ganggu aja,''

''Emangnya kamu lagi ngapain?'' Tanya Tata bingung.

''Lagi kencan sama guru kece......'' tanpa menunggu persetujuan Tata, Sandra mematikan sambungan teleponnya.

''Dasar ya San!! Main matiin aja. Nggak sopan!!!'' gerutu Tata.

Gimana nggak mangkel sama Sandra, ditelepon minta penjelasan eh malah dimatiin seenak udel. Ngomong-ngomong tadi Sandra nggak mau diganggu karena lagi kencan sama guru kece.

''Guru kece? Siapa?'' batin Tata.

Otaknya berputar-putar mencari tahu siapa guru yang dimaksud. Tata menepuk jidatnya.

''Ogeb Ta!!!! Guru kece sama dengan Pak Nando, gitu aja lemot.'' Omelnya pada diri sendiri.

Yah, siapa lagi kalau bukan Pak Nando yang sejak beberapa waktu lalu sahabatnya Sandra klepek-klepek sama dia.

''Jangan-jangan itu yang mau diomongin Pak Nando waktu kemarin.'' Alibi Tata.

Nah terus gimana sama nasib Aska? Ternyata Sandra lagi dalam masa menghindar dari Aska. Tetapi inget, mereka belum putus. Hanya saja Sandra beralasan pada Aska dirinya tidak ingin diganggu karena sedang UAS. Aska yang merasa sang pacar mulai beritikad baik, mengiyakan saja. Toh, demi masa depan Sandra. Mana tahu kalau Sandra menggunakan alas an UAS sebagai trik untuk menghindarinya.

Tata semakin bingung dengan kisah cinta sahabatnya yang agak rumit. Mikirin punya orang lain aja nggak kelar-kelar, gimana sama kisah dia sendiri. Tata mengacak-acak rambutnya. Segera saja ia mencari akun Morsa di Facebook.

Karena emang udah semingguan ini dia nggak aktif FB, jadi nggak tahu apa aja perkembangan dari Morsa. Tata menscroll dari atsa sampai bawah.

Ferdinan Heri Morsa

''Perjuangin kalau kamu mau berjuang untuk dia, lepaskan kalau kamu hanya akan jadi beban untuknya.''

Itu kiriman terbaru Morsa yang dilihat Tata. Beberapa kiriman lainnya adalah foto-foto denagn teman-temannya satu sekolah.

Bagi Tata, sependeka apapun cuitan dari Morsa selalu mengganggunya. Apalagi kalu tentang perasaan dia. Cuitan Morsa ini juga bikin Tata kepo. Ia membaca komentar di wallnya.

Samuel Liu

Kata-kataku bermanfaat juga toh. Hehehehe

Ferdinan Heri Morsa

Iyo. Jadi sadar aku.

Samuel Liu

Hahaha tak pikir cuman kamu anggap angin 

Ferdinan Heri Morsa

Ora. Sebisa mungkin tak usahakke

Samuel Liu 

Sip Sip

''Siapa sih cewek itu? Beruntung ya jadi pujaan Morsa. Boro-boro aku, deket ya nggak terlalu tapi kadang perhatian dia itubeda. Arghhhh.........!!!!''

Tata sebal sendiri. Sepertinya mood Tata memang lagi tidak baik. Ia menutup aplikasinya dan mematikan handphonenya. Buru-buru ia tidur daripada memikirkan masalah Morsa.

SILAHKAN MENUNGGU PART SELANJUTNYA KAWAN 

Hadirmu Ubah HidupkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang