[12] menyadari.

4.8K 237 6
                                    

                         ****

mulai lah untuk memperjuangkan Nita

Kata kata David selalu terngiang ngiang di pikiran nya,  ya Tuhan kenapa Yoda baru menyadari nya sekarang bahwa perasaan nya terhadap Nita yang ia anggap sebagai sahabat itu bukan hanya sekedar perasaan sayang terhadap seorang sahabat.

Pantas saja ia merasa tak rela dan tak suka saat melihat Nita berdekatan dengan laki laki lain selain diri nya.

Yoda  menghembus kan nafas lelah nya dan meraih i phone yang ia letakan di nakas kamar nya.

[Yoda]
Malam ini aku mau ketemu kamu ada hal yang harus kita bicarain

Yoda sudah yakin dan keputusan nya sudah bulat bahwa ia akan menuruti apa kata hati nya,  mungkin ini memang menyakiti Nanta tapi Yoda juga tidak mau jika menjalani hubungan dengan Nanta yang tidak di landasi oleh rasa Cinta yang sebenar nya,  diri nya hanya mengagumi Nanta.. Dan bodoh nya ia sudah salah mengartikan perasaan nya terhadap Nanta mau pun Nita. Ah sebegitu payah kah diri nya.

Selang berapa lama pun ponsel Yoda pun bergetar menandakan ada sebuah pesan masuk.

[Nanta]
Kebetulan aku juga ada hal yang mau aku bicara kan sama kamu,  kamu ngak usah jemput aku ya,  aku udah otw di caffe biasa,aku tunggu kamu disana.. Bye hati hati ya sayang.

[Yoda]
Okey,, aku segera kesana..

                              *****

Yoda mengedarkan pandangan nya di sekitar caffe,,cowok itu melangkah ketika mendapati Nanta yang berada di meja pojok yang sedang menunggu nya.

"sory lama" ujar Yoda.

Nanta mendongkak dan menatap Yoda yang sudah duduk berhadapan dengan nya, Yoda mengerenyit bingung ketika melihat mata Nanta yang sembab seperti habis menangis.

"gak apa apa kok Yoda,  nih aku udah pesenin kamu hot chocolate" ujar Nanta dengan senyuman hangat nya,  tapi Yoda tau dan merasa jika senyuman itu terkesan di paksa kan.

Sebenar nya Nanta itu kenapa?

"kita langsung to the point aja Nan, lebih baik kamu duluan yang bicara " ujar Yoda mempersilah kan.

Nanta menghela nafas berat,  keputusan nya untuk mengakhiri hubungan nya dengan Yoda sudah bulat,  sekarang ia sadar bahwa diri nya sangat tidak pantas untuk bersama dengan Yoda,  sudah terlalu banyak sandiwara yang diri nya peran kan selama menjadi pacar nya Yoda.

Apa lagi dengan keadaan nya yang sekarang..

"sebelum nya aku minta maaf Yod,  aku sudah banyak membohongi kamu selama kita berpacaran,  semua yang Nita bicara kan tentang diri aku,  itu emang benar,  aku memang mantan pacar nya Anfa,  aku memang matre, aku... Aku sudah memfitnah Nita,  sebenar nya saat kejadian waktu Nita dorong aku sampai kening aku berdarah itu bukan sepenuh nya kesalahan Nita,  itu karena aku yang mulai.. maafin aku Yoda.. Aku sudah menghancurkan persahabatan kalian,  aku sudah membuat hubungan kamu dan Nita memburuk...Nita sangat sayang sama kamu Yod,  dia bilang kalau dia akan melindungi kamu dari cewek seperti aku.. Maafin aku" tutur Nanta menyesal.

Yoda  masih diam mendengar semua kenyataan yang keluar dari mulut Nanta,

"Yod..aku tau kamu marah, maka dari itu...

"KITA PUTUS! , karena kebutulan itu juga yang mau aku bicarain sama kamu," potong Yoda tegas.

"maafin gue Yoda.., " lirih Nanta dengan air mata yang sudah berlinang.

"lo gak perlu minta maaf Nan, semua nya udah terlanjur terjadi, gue juga minta maaf sama lo kalau selama ini gue gak pernah mencintai lo, gue baru menyadari jika semua perasaan yang gue punya sama lo, hanya perasaan KAGUM,  karena lo cantik,  karena lo pinter,  sedang kan yang gue tau Cinta itu tidak pernah memiliki alasan apa pun,beda sama apa yang gue rasain ke Nita" ujar Yoda.

Nanta tersenyum,  seengga nya ia tidak terlalu membuat sakit hati Yoda jika laki laki itu memang tidak pernah mencintai nya,  mungkin ucapan Nita waktu itu benar jika gadis seperti nya tidak pantas untuk mendapat kan Cinta dari cowok setulus Yoda mau pun Anfa.

"maka dari itu sekarang aku mau kita saling jujur maafin gue,  selama gue jadi pacar lo.. Gue udah menghianati lo Yod,  gue selingkuh di belakang lo.. Sampai...sampai gue hamil anak dari cowok lain"

JDEARRRRR

Bak di sambar petir Yoda amat begitu terkejut,  selama ini Nita tidak pernah membohongi nya,  justru memang Nanta lah yang sudah banyak membhongi nya. Sekarang cowok itu merasa bahwa diri nya benar benar bodoh.

Tidak ada rasa sesak mau pun rasa sakit di hati Yoda saat mendengar kejujuran yang keluar dari mulut Nanta,  karena memang ia tidak pernah mencintai gadis itu.

"lo hamil? " tanya Yoda memastikan apa kah apa yang di dengar nya tidak salah.

Nanta menangguk,  mata nya telah basah oleh air mata.

"dan gue gak tau apa yang sekarang gue musti lakuin .. Leo yang menghamili gue dia tidak mau bertangung jawab.. Gue ngerasa hidup gue udah hancur Yod.. Untuk mengugurkan dia... Gue gak tega Yod,  dia tidak salah apa apa,  dia tidak pantas untuk di bunuh.. Karena dia memang tidak salah dan tau apa apa" tangis Nanta sambil mengusap perut nya.

Harus nya Yoda marah,  yang benar saja selama ini Nanta sudah banyak membohongi nya dan menghianati nya,  tapi melihat keterpurukan Nanta sekarang Yoda merasa kasihan terhadap gadis itu,  Nanta butuh dukungan gadis itu begitu tertekan.

"Leo?"

"iyah Yod,nama nya Leondra Herdiansyah dia satu sekolahan sama kita,  dia kelas 11 ipa 1" tutur Nanta memberi tau.

"gue ngak tau sekarang apa yang harus gue lakuin,  nyokap gue terkena serangan jantung saat tau gue hamil dia sedabg kritis di rumah sakit,  dan gue yakin sebentar lagi gue bakal di DO dari sekolah,, gue udah gak punya masa depan mau pun cita cita lagi Yod" tangis Nanta.

Sungguh saat ini Yoda tidak ada rasa marah mau pun sakit hati,  yang ada hanya lah rasa kasihan dan kasihan. Aneh memang.

"don't cry Nanta,  semua ini sudah terjadi gak akan pernah bisa kembali seperti dulu,  penyesalan itu memang selalu datang di akhir,, yang perlu lo lakuin sekarang adalah belajar tegar dan berdamai dengan keadaan,  dan jangan pernah berpikir untuk menggugurkan kandungan lo,  gue akan semakin kecewa sama lo kalau lo sampai mencoba membunuh bayi lo" ujar Yoda.

"gue gak akan pernah lakuin itu, gue akan siap kalau gue harus kehilangan impian dan cita cita gue, karena sekarang cita cita gue hanya satu yaitu melihat dia lahir" ujar Nanta sambil mengusap perut nya yang sedikit mulai menonjol.

"gue akan bantu lo" .

                         ****

"ehhh,  Nita ada titipan buat lo nih"

Rini salah satu teman sekelas Nita  menyerah sebuket bunga lily yang harum dan Indah, membuat Nita mengerenyit bingung,  pagi pagi begini ia sudah mendapat hal yang romantis entah dari siapa.

"dari siapa Rin?" tanya Nita  mengambil buket bunga lily itu dari tangan Rini.

"liat aja ada surat nya kok,  ya udah gue permisi mau ke kantin dulu bye" ujar Rini sambil melangkah pergi.

Nita menatap bunga lily itu dengan senyum ceria nya gadis itu menghirup aroma Wangi dari bunga tersebut,  penasaran juga sih siapa yang mengirimi nya bunga di pagi pagi begini,  atau mungkin Radit?  Entah lah Nita sendiri pun tidak tau.

Cewek itu membaca sebuah kertas yang tertempel di buket bunga lily itu.

Selamat pagi Nitot,  semoga suka dengan bunga nya.. I miss you.. Gue tunggu lo sekarang di Taman belakang sekolah... Plisssss... Gue mau bicara sama lo

                                      YODA MAHENDRA

"maksud Yoda apa?"

                            *****

AKU INGIN BERSAMAMU [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang