Sejak insiden pas istirahat itu, Reya sama dyo udah kayak orang gak saling kenal. Tempat duduk pun udah di rolling atas permintaan dyo sendiri. Reya mah slow aja.
'Tapi rasanya kek ada yang ngejanggal' batin Reya.
Dia sekarang mandangin si dyo yang duduk nya udah jauhan banget sama si reya. Mandangin tiap lekuk muka dyo, sampe si reya sadar kalo si dyo 'ganteng'.
Di sisi lain, si dyo cuma nyoret-nyoretin bukunya, bosen. Temen sebangkunya itu nyerocos aja kerjaanya.
'Kalo sama reya, walaupun sunyi, tetep aja gak bosen'
Vernon: yangg
Vernon: kamu liatin apa?Reya yang baca line itu langsung noleh ke arah vernon duduk, gak jauh dari dia cuma selang satu meja sebelah kanannya.
Reya: gak kok
Sejak reya iseng nerima si vernon hari itu, semua seisi sekolahan itu pada gempar. Secara reya yang orang tau gak pernah ngebuka dirinya, sekarang pacaran sama anak baru.
Gosip hangat, dan juga trending terpanas di sekolah.
Pada akhirnya, seenggaknya reya bisa ngebuka diri sama orang lain secara perlahan dan gak bergantung sama dyo lagi.
---
"Ayo pulang." dyo ngehampiri reya sambil bilang gitu.
Reya ngernyitin dahinya, sama juga yang dilakuin oleh vernon yang dari tadi udah nungguin reya.
"Gue lupa." si dyo yang nyadar sama yang dia lakuin langsung pergi. Mungkin dia belom biasa tanpa si reya disampingnya.
Bukan cuma dyo yang sering ngelakuin kek gitu. Reya juga pernah. Salah satunya..
Reya: yo, tgs klmpk sebangku kpn mau d kerjain?
Dyo: kita gk sebangku rey
Reya: sorry lupa
Dyo: y
Reya gak bisa bohong kalo dia sebenernya kangen sama dyo, reya kangen mata buletnya, bibir love nya, omelannya, suaranya, semuanya.
Tapi reya gak bodoh, dia ngerti banget perkataan dyo pas istirahat waktu itu. Dyo mau reya ngejauh. Gitu.
Reya ngerasa gak adil karena dia mikir kalo cuma dia yang ngerasain ini.
Padahal si dyo, dia udah gakuku gananah sendiri. Dia bingung, kemana sosok orang dingin di sebelahnya? Kemana orang yang enak di ajak buat kerja kelompok? Kemana orang yang sering dia anter jemput?
Dan mereka terlalu gengsi, buat ngakuin mereka kangen satu sama lain.
Dan terlalu bego, karena mereka malah saling ngejauh.
Tbc