16

3.1K 465 48
                                    

"Harus ya jadi pacar dulu buat ngekang?" Tanya si Dyo.

Reya sambil makan cemilannya dengan santai bilang, "Ya enggak juga sih."

"Nah! Heh, gue ini sebagai sahabat yang baik nih ya, mau ngejaga lo biar lo gak kenapa-napa." Jelas si Dyo.

Reya cuma ngangguk-ngangguk aja sambil tetep makan cemilannya.

"Makan mulu lo, entar gendut pipinya." Dyo ngerebut wadah cemilan punya Reya.

"Bodo, yang gendut kan gue, bukan elo. Sini balikin, punya gue itu." Reya ngerebut balik wadah cemilannya, dan makan lagi cemilannya.

Dyo ngehela nafas nya. "Ya, serah lo deh. Asal lo tau ni ya, gue itu maniak pipi tembem. Kalo lo gak mau gue cubitin, mending lu diet deh."

Reya berdercih abis itu dia ngakak. "Lawak lo ah. Dah sono balik, kek gak punya rumah aja."

--

"Pagi anak-anak."

"Pagi pak." Kelas yang lagi rusuh langsung diem ketika guru wakil kesiswaan dateng.

"Saya bawa kabar gembira."

"Kabar gembira untuk kita semua~" Taehyung dengan nyelonongnya langsung nyanyi gitu

"Kulit Mingyu kini ada ekstrak nya~"

"Eh anjing kok gue?" Mingyu langsung ngelempar buku ke si Taehyung.

Jaemin mukul meja, gak kenceng sih. "Eh diem dulu deh, dengerin dulu."

"Tumbenan nih orang ke kelas kita." Kata si Dyo. Reya cuma ngangguk-ngangguk doang.

Pak guru cuma geleng-geleng ngeliat kelakuan Taehyung. "Minggu depan, sekolah bakalan ngadain jalan-jalan gratis ke Korea."

"Eh anjir demi apa?"

"Lah? Banyak kembaran gue entar disana."

"Iya, anjing Korea."

"Kok dadakan sih? Harusnya kan sebulan sebelum hari-h di umumin."

"Yang mau ikut ya daftar, yang enggak ya udah." Pak guru itu ngasih formulir ke Jaemin. Abis itu dia nya keluar kelas.

"Mayan nih gratisan. Jaem, minta formulir buruan."

"Gue yakin banyak yang ikut nih. Lo ikut gak?" Dyo nerima formulir dari Jaemin sambil nanya ke Reya.

Reya ngebaca formulirnya, lumayan lama di Korea, seminggu. "Ya gue izin dulu lah sama orang tua gue."

"Eh, nak maaf bapak masuk lagi. Temen kalian yang namanya Vernon mana?"

Semua anak-anak langsung nunjuk Vernon yang ada di bangku paling belakang.

"Turut berduka cita ya atas meninggal nya Kakek kamu."

"Iya, terima kasih pak."

"Vernon, saya boleh foto kan sama kamu? Abisnya kamu mirip Leonardo de Caprio mudanya."

"Yailah bapak."

"Bisa aja bapaknya mah."

"Vernon banyak fans nya anjir."

Dyo noleh ke Reya sambil garuk-garuk alisnya. "Lo gak nyesel apa mutusin Vernon?"

Reya jadi natep dyo bingung. "Kenapa?"

"Ganteng gitu, banyak fans. Sayang banget lo putusin."

"Gak kok, biasa aja."

"Bagus deh."

"Bagus apanya?"

"Ya lo enggak nyesel seumur hidup dong ya mutusin Vernon. Lagian juga, baru ngeliat gak nyampe sejam, eh langsung nembak. Dia bilang apa waktu itu? Lo cantik? Mau gak jadi pacar gue? Lewat chat? Yang bener aja sih, cowok apa bukan sih?"

Nah kan, si Dyo jadi ngoceh, gibahin si Vernon.

"Lo sekarang hobi gibahin orang ya?" Reya jadi bosen sendiri dengerin ocehan nya si Dyo. "Lagian juga, kenapa lo nyuruh gue nerima dia dulu? Hah? Sama aja, gue juga belom sejam ngeliat dia, langsung gue terima."

Dyo sekarang jadi kayak anak yang lagi di ocehin sama emak nya. Ya jadinya dia bingung mau ngejawab apa. Emang bener sih kata-katanya si Reya.

"Kok lu ngelebihin emak-emak sih sekarang yo?"

"Lo yang bikin gue jadi gitu."

"Lah? Kok gue? Lo nyalahin gue? Heh, yang berubah sendiri itu lo, kok malah gue jadi alesan lo berubah?" Si Reya langsung kesel.

Dyo muterin bola mata nya. Gak ngerti banget nih anak sumpah batin Dyo.

"Gak papa ih, enak aja ngomelin lo. Berasa ngomelin pacar."




















































































































tbc

fix

gue baper

temen gue ke Jakarta, nonton konser bts, dan seketika pen nangis ngeliat snapgramnya:")

Dingin -dksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang