14

3K 468 28
                                    

"Lo yakin?" Jaemin ngedeketin si Dyo.
Dyo ngangguk tanpa ragu. Semua orang natap dia gak percaya. Reya juga.

"Yaudah lah, udah mepet juga. Cepetan pada gerak." Kata si Seulgi.

Semuanya langsung bangun, ngeberesin barang masing-masing.

"SEULGI INI KERANNYA KENAPA GAK IDUP?"

"EH INI KENAPA PADA BERENTI TENGAH JALAN BEGO!"

"PERALATANNYA MANA?"

"DYO INI SKENARIO LO WOI!"

"KERTAS SKENARIO GUE BASAH ANJIR!"

"BASAH GIMANA BEGO?!"

"LENDIR GITU!"

"ILER ANJIR!"

"FAKH MALAH TERIAK-TERIAK!"

"LO JUGA ANJING!"

"SELOW AJA BABIE!"

"KEBAYA NYA NYANGKUT PINTER!"

--

Sekarang Reya sama pemain lainnya lagi di make up. Jujur aja si Reya jarang banget make up. Dia kan cantik nya natural bukan karena make up.

"Rey, jangan tegang gitu dong muka lo." Kata si Seulgi.

"Iya."

"Ini Dyo malah serem banget muka nya anjir, gue tau lo tegang tapi biasa aja dong mas." Si Seulgi rasanya pengen banget nampol mukanya si Dyo make sisir.

"Berisik."

"Kita nanti dateng ke pemakaman kakek Vernon gak?" Si Taehyung yang lagi make kostum nanya gitu.

"Ya harus lah bro, dia kan temen kita."

"Apalagi si Reya noh, mantannya."

"Mantan apaan coba." Si Dyo ngegrutu kecil kek gitu. Tapi karena si Seulgi orangnya peka banget jadi dia kedengeran banget si Dyo bilang apa.

"Gengsian banget, ngomong sayang aja susah." Kata si Seulgi.

"Ngomong apa lu gi?"

"Gak. Cuma keknya gue harus ngomong gitu doang sih sekarang."

Jaemin gelengin kepalanya doang. "Lo udah lancar dialog nya?" Dia megang bahunya Dyo.

"Dialog gue dikit, cuma banyak prakteknya doang." Jaemin ngangguk-ngangguk.

"Perlengkapan gimana?" Si Dyo nanya.

"Mingyu sama Wonwoo udah ngurusin semuanya. Jadi lo tenang aja, dan fokus sama dialog lo, oke?" Dyo nganggukin kepalanya.

--

Ditengah pentas.

"Selama ini kita dieman, lucu padahal kita deket dan selalu sama-sama. Dan sekarang juga lucu karena tiba-tiba gue ngomong gini. Gue gak bisa lagi nahan seluruh isi hati gue. Dan saatnya semua meledak dan lo harus tau."

Dyo natep Reya dengan serius. Dengan perlahan dia ngambil tangan Reya. Serasa deep banget, Reya juga terlalu masuk sama perannya.

Dialog yang diucapin beda banget sama yang di naskah. Gak tau kenapa.

"Tiap hari gue kangen sama lo, tiap hari gue suka sama lo, tiap hari gue jatuh hati sama lo. Gak bisa gue itung betapa banyak waktu gue sama lo, dan gue bersyukur banget karena itu sama lo."

Mingyu sama Wonwoo udah ngelambaik-lambai in tangannya. "Salah dialog woi bego! Anjir!!"

"Gue seneng lo ngungkapin ini. Gue seneng lo gak sakit nyimpen ini semua sendiri. Dan gue juga bersyukur bisa denger curahan hati lo. Gue lega..." Bales Reya.

"Gue lega karena gue gak ngerasain hal itu sendirian, gue lega karena kita ngerasain hal yang sama." Sambung Reya.

Dyo senyum dan Reya juga senyum.

"Tapi gue gak mau pacaran." Dyo yang tadinya mau narik lengan Reya buat ditarik kedalem pelukannya jadi gak jadi.

"Kenapa?"

"Langsung ngadep orang tua gue dong."

"Nanti ya pas kita udah gede." Dyo ketawa dan narik Reya dalam pelukannya.

PROK! PROK! PROK!

"AAAAAAA!!"

"BAPER NAJISSS!!!"

"FAKH FAKH FAKH!"

"BAPER OI GILAAK!!"

"CIPOK! CIPOK! CIPOK! CIPOK!"

"JADIAN! JADIAN! JADIAN!"

Wonwoo yang udah pusing langsung naik ke panggung bawa papan tulisan 'the end'.

Taehyung sama Seulgi ngakak banget ngeliat Wonwoo. Mingyu ogah banget naik panggung gitu malu-maluin.

Semua langsung pada turun dan kumpul di belakang panggung. Semua pada tepuk tangan dan ketawa ria.

"Gilak udah panik banget gue tadi, lu pada ngawur aja ngomong." Oceh si Mingyu.

"Thanks ya won, kalo gak lo the end tadi, pasti mereka bedua beneran cipok dah." Kata si Taehyung.

"Sialan, ngakak gue." Seulgi mukulin meja yang disampingnya.

"Lu bedua kenapa sih tadi? Melenceng dari skenario." Tanya si Jaemin.

Diem.

Hening.

"Dari hati yang terdalem kali." Celetuk di Jimin yang emang itu hobinya dia.

"Jangan-jangan emang bener dari ati terdalem." Somi dateng-dateng langsung ikut nimbrung juga.

"Skenarionya alay, jadi ya gue ganti aja sih. Refleks, ye gak rey?" Jawab si Dyo.

Reya ngangguk aja.

"Sakit hati aku tuh, dibilang skenarionya alay." Somi langsung dramatis megangin dadanya.

"Yaudahlah, yang penting pentas tadi sukses dan banyak yang suka." Kata si Jaemin.

Terus mereka tepuk tangan. "Kita udah kerja keras gaes, makasih partisipasinya. Maaf kalo gue suka marah pas ngarahin kalian ya."

"AYO KITA NONTON PENTAS YANG LAEN!!!"

"YOK!!"

"EH PADAHAL YA KALO ITU EMANG DARI HATI KALIAN SI GAK PAPA! JADIAN AJA! COCOK KOK LU BEDUA!"
Seulgi kan emang suka kompor. Jadinya anak kelas pada ber cie ria ke Reya sama Dyo.





































































tbc

Dingin -dksTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang