Sekolah ngadain pensi khusus buat kelas sebelas. Jadi setiap kelas harus nyiapin drama teater yang bakalan ditampilin ke semua angkatan kelas sebelas.
Drama apa aja, terserah. Yang penting harus tampil.
Semua langsung pada rusuh milihin drama apa, tema nya apa, pemainnya, de el el.
"Pertama! Tentuin panitia khusus yang ngaturin drama nya. Sepuluh orang." ketua kelas yang bisa dipanggil jaemin udah teriak depan kelas.
Dia udah nulis-nulisin nama panitianya.
"Sekarang tema teaternya, gue butuh usulan dari kalian."
"Drama korea boleh?"
"Goblin!"
"Gimana mau bikin pedangnya anjer."
"TAPI KAN BAGUS DRAMA NYA!"
"Legend of blue sea!"
"Gimana mau buat ekornya geblek!"
"Usul yang berbobot dikit tolong."
"Ratu dingin, Raja dingin."
"Apaan?"
"Ya, kita bisa buat naskah, skenario, cerita dari kita sendiri kan? Yaudah, gue ngusulin buat make cerita bikinan sendiri aja."
"Oke, kalo gitu siapa yang bisa bikin cerita?"
Bla. Bla. Bla.
Panjang dah omongannya. Reya sama dyo sih nyantai, diem, ngalur aja mereka mah. Asal gak aneh-aneh ya setuju aja merekanya.
"Gimana rey, lo mau jadi pemeran utama ceweknya?"
Reya ditanyain jaemin masalah pemilihan peran di cerita yang udah mereka sepakatin. Ratu dingin, Raja dingin.
Ingin ngakak:v
Reya ngangguk.
"Vernon, lo jadi pemeran utama cowok ya?"
"What the..."
"Dyo lebih dingin njer."
"Gak papa kali vernon aja."
"Dyo udah dimasukkin jadi panitia."
"Yaudah vernon, lo mau kan?"
Vernon ngangguk.
Mantan ketemuan, jadi pemeran utama, gimana coba rasanya? Akward banget gak sih? Kalo reya mah biasa aja, karena dia juga nganggep kek gak pernah pacaran sama vernon.
Reya mah orang nya selalu nyantai, seperti di pantai.
"Kenapa lo mau?" si dyo nanya.
"Ya mau gimana lagi."
"Ya lo bisa nolak njer."
"Emang kenapa si?"
"Ya.. Engh, lo mau ketemu mantan? Rey, lo bakal berhadepan sama vernon lagi."
"Ya jadi?"
"Gila, lo gak ngerasa akward gitu sama dia?"
"Gak."
"Kenapa?"
"Ya kenapa musti canggung?" si dyo udah mijitin pelipisnya. Dia pusing banget ngomong sama si reya. Ternyata kalo reya banyak ngomong bikin pusing.
Dia gak tau lagi dah mau bilang apa. Sekarang terserah si reya, mau ketemu mantan kek atau ditelen harimau, paking juga ekspresi dia biasa aja.
"Kenapa?" reya nanya lagi dan di bales dyo dengan kibasan tangan aja, dyo be like 'lupain aje'
---
"Rey..."
Reya lagi didepan gerbang sekolah nungguin jemputannya, tiba-tiba ada suara cewek manggil dia. Reya noleh kebelakang.
Dia ngeliat cewek yang megang buku ditangannya, rambutnya di kuncir satu, dan kacamata bulet gede dimatanya nambah kesan kutu bukunya, ya bisa diliat dari penampilannya, nerd.
"Rey, maaf aku ganggu kamu." Reya diem nungguin lanjutan kata-kata si cewek itu.
"Aku boleh minta tolong gak?"
"Apa?"
"Kamu bisa ajarin aku beberapa mata pelajaran disekolah?"
Reya ngernyitin dahinya. Biasanya anak cewek ngedeketin dia buat ngatain, kalo gak nanya perawatan kulit dimana. Nah ini, minta ajarin pelajaran.
Yah, reya sih sebenernya mau aja.
"Bisa."
"Makasih ya."
"Nama lo siapa?"
"Oh iya, aku Nayeong. Kang Nayeong."
Reya ngangguk-ngangguk aja. Abis itu si cewek nerd yang namanya nayeong itu pergi.
"Cewek!"
"Rey!"
"Iyalah cewek, gobs. Lo kata dia laki?"
"Eneng sendirian aje."
"Eish jangan gangguin anak orang."
"Riweh pisan ih."
Datanglah anak cogan kelas 11. Exo squad. Isinya anak-anak most wanted disekolah. Beuh gak main bro, anak tajir ada, sunda ada, kere ada, item ada, dingin ada, tiang ada, albino ada, dinosaurus ada, trouble maker mah banyak, dan jenis-jenis lainnya campur aduk disitu.
Chanyeol, Dyo, Baekhyun, Lay, Chen, Suho, Xiumin, Sehun sama Kai.
Reya cuma kenal sama dyo disitu, tapi karena tu bocah-bocah sering banget ngegodai reya, jadinya dia apal.
Dyo cuma geleng-geleng ngeliat temennya ngegodain cecan sekolah. Dyo bukan gak mau ikutan, tapi dianya aja gak tau gimana cara ngedeketin.
Niat mau ngedeketin tapi dingin banget, bikin anak orang takut aja entar.
Tbc.