KRING!!! KRING!! KRING!!
Alarm yang udah distel Jaemin akhirnya bunyi, tapi gak ada satupun dari mereka yang gerak buat matiin alarm.
"Ribut banget sih." Dyo akhirnya berdiri dan langsung matiin alarm Jaemin. Dyo ngeraba-raba sekitar dinding, dan ngidupin lampu ruang tengah.
Dyo geleng-geleng ngeliat mereka tidur yang udah gak teratur lagi, udah kek babi aja gitu. Ada yang kaki nya diatas perut orang, ada yang meluk orang, ada yang kepalanya udah dibawah, ada yang kejepit de el el.
"Bangun woi." Dyo ngegoyang-goyangin daban temen-temennya. Masih aja gak gerak, kek udah mati. Dyo nendang si Jaemin aja tu orang gak bangun.
"WOI! MAU SIAP-SIAP APA ENGGAK SIH?!"
Masih aja krik.. krik..
Dyo jadi gerem sendiri, dia ngebangunin Seulgi. "Oi, bangun woi."
"Apaan sih?"
"Udah jam 4 seul."
"Iya iya.." Seulgi duduk, ngumpulin tenaga nya buat sadar. Abis itu berdiri.
"Nih bocah kagak bangun-bangun?" Seulgi nanya gitu.
"Iya." Kata Dyo sambil ngedeketin Reya yang masih tidur.
Dyo ngegoyangin bahunya si Reya. "Rey." masih gak bangun. Ya kepaksa tu si Dyo nabok pipinya Reya, tapi pelan kok.
Si Reya jadi kebangun sambil kaget gitu kan. "Si anjing."
"Gimana mau ngebangunin mereka semua anjir?"
Sambala~ Sambala bala Sambalado~ Terasa pedas~ Terasa panas~
Gak tau itu bunyi hape siapa yang jelas semua langsung pada bangun. "Gue kira ada ayu ting-ting konser dirumah seulgi."
"Udah hampir joget gue tadi."
"Hape siapa tuh?"
"Hape vernon anjer."
Seketika pada ngakak. Vernon langsung bangun dan ngecek hapenya. Ada panggilan tak terjawab dari mama nya.
Dia jadi malu, dia lupa kalo nada dering nya masih sambalado gara-gara dia main ToD. Dia langsung nelpon balik mamanya.
"WOEY BENTAR MAU NELPON MAMA. DIEM! DIEM!"
"Halo ma."
"Ver, cepetan balik kerumah."
"Kenapa ma?"
"Kakek kamu meninggal."
Vernon langsung matiin telponnya, dia langsung berdiri, terus ngambil jaketnya di sofa. "Sorry, gue harus pulang, kakek gue meninggal."
"Ya ampun."
"Turut berduka cita ya non."
"Yaudah gak papa."
"Hati-hati dijalan."
"Anjir jadi ini gimana woi?"
"Astaga.."
"Siapa yang ngegantiin vernon njer?!"
"Salonnya bentar lagi dateng woi.""Aduh."
"Jaemin, gimana dong?"
"Biarim gue mikir dulu."
Reya juga udah bingung, gimana kalo gak jadi tampilnya? Padahal anak kelasnya udah berusaha sampe sejauh ini.
Dia duduk di sofa sama anak-anak cewek lainnya.
Semuanya pada bingung pagi itu dan gak tau mau gimana lagi.
"Yaudahlah, Seul hubungi yang salonnya lagi ya, kita gak jadi. Udah lah guys, gak usah tampil deh gak papa, nanti gue yang bilang sama wali kelas kita." Kata si Jaemin pasrah.
"Gak bisa gitu dong, ini ngaruh ke nilai kita. Nanti Ibu wali kelas ngasih nilai kita D gimana? Lo mau tanggung jawab kita dimarahin ortu?" kata Taehyung.
"Ya, jadi mau gimana? Jangan nyuruh gue aja yang mikir, kalian juga. Gue udah gak tau lagi harus gimana." Kata Jaemin.
"Lo ketua kelas, tanggung jawab kek gini sepenuhnya lo yang tanggung. Harusnya lo siap dengan apapun kalo sampe kek gini jadinya." Kata Taehyung.
"Terus lo mau apa? Lo mau gue bilang ke wali kelas supaya gue aja yang nanggung, gue aja yang dapet nilai D, gitu? Iya?" Jaemin udah mulai emosi.
"Gue udah capek nyari ide sana-sini, mikirin sana-sini ngurusin kalian, kurang apa lagi coba gue? Capek oi gurusin lo semua."
"Emang itu akibatnya jadi ketua kelas, kalo sekiranya lo gak mampu, dari awal gak usah jadi ketua kelas." Taehyung juga jadi ikutan emosi.
"Hei!"
"Woi!"
"Udahlah."
"Gak usah berantem woi, kita semua capek disini."
"OKE!"
Semua langsung pada noleh ke Dyo yang tiba-tiba teriak gitu.
Dyo ngehela nafasnya. "Gue yang bakal gantiin Vernon."
Tbc
tjie
dyo mah modus
ck ck ck