Prologue

11.9K 995 27
                                    

           

Ketika gue (akhirnya) lulus kuliah beberapa tahun silam, gue memasuki masa-masa paling bingung dalam hidup gue. Gelar sarjana udah di tangan, ijazah berhasil gue dapatkan, tapi terus apa? Mau jadi apa gue? Mau ngapain gue abis ini?

Gue masih mau bermusik, itu jelas. Musik itu satu-satunya passion gue. Tapi, dengan kesibukan anak-anak Enam Hari sekarang, agak gak mungkin kalau kita mau ngelanjutin band ini dan membawanya ke tahap yang lebih serius.

Cielah, kayak mau ngelamar cewe aja.

Tapi serius. Sandhi yang lulusnya setaun lebih dulu dari gue sekarang udah sibuk sama kantornya—BUMN konstruksi apa lah itu gue gak paham. Brian yang lulusnya bareng gue, udah diprospek buat lanjutin bisnis keluarganya. Irwan? Sama aja kaya Sandhi sibuk jadi kacung korporat. Devan? Masih nganggur sih, tapi paling dia mah lanjutin kafe nyokapnya yang di Senopati itu.

Lah gue? Mau ngeband sendirian? Bukan ngeband itu namanya, tapi jadi penyanyi solo. Dan se-ganteng apapun gue kata orang-orang, gue masih gak kuat kalau harus ngedepin panggung sendirian. Soalnya kalau salah-salah yang malu gue sendiri, gak bisa dibagi-bagi ke anggota yang lain.

Jadi, tinggal lah seorang Jevin Adhikara dengan gelar sarjana yang ga tau mau ngapain dengan hidupnya. Sedih ya gue waktu itu.

Sebenernya gak sedih-sedih amat sih. Papa udah nawarin gue buat ngerintis karir (cielah karir) di perusahaannya dia, tapi gue ogah. Mana ngerti gue soal minyak-minyakan, minyak firdaus noh tau gue. Sombong ya? Tapi bener. Lagian gue juga ga mau ah kerja dibawah ketek bokap langsung, apa kata orang-orang di kantornya nanti.

Guys, sesungguhnya KKN itu tidak baik. Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme ya bukan Kuliah Kerja Nyata.

Papa dan Mama pun nawarin alternative buat gue lanjut S2 dulu di luar, abis itu baru deh pikirin mau jadi apa. Buat gue saat itu, ya ide tersebut gak ada downside-nya. Gue juga mau ngapain disini bengong doang ngelayap tiap hari ga ada juntrungannya?

So I took the chance. And boy, never will I regret that choice.

Karena disitulah takdir mempertemukan gue dengan dia.

Audya Prameswari Wirangga (sekarang sih udah nambah 'Adhikara' di belakang). The woman I can now proudly proclaim as my smart, sexy, and badass wife.

Dan ini, cerita gue tentang dia.

After Six: JevinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang