1

171K 2.9K 27
                                    

HAAAI!!! Sebelumnya aku minta maafya kalau yang aku tulis susah dimengerti atau gajelas, soalnya baru pertama kali dan lagi belajar:( Kalau ada yang gajelas komen aja sekalian kasih aku saran dan masukan untuk cerita iniyaaa:)

Selamat membaca teman-teman;D

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pagi ini vanesha atau biasa dipanggil anes sudah terbangun dari tidur panjangnya. Ya, sejak hari minggu kemarin anes telah tertidur jam 8 malam. Tak heran kalau hari ini ia sudah terbangun pukul setengah 5 pagi.

Ia masuk kedalam kamar mandi dan langsung memakai seragam putih abu-abunya. setelah itu ia kebawah untuk membantu Iren, mama tersayangnya. Disana sudah ada mama dan mba yuli yang sedang menyiapkan sarapan.

"selamat pagi mamaku yang cantik..." kata anes yang dilanjutkan dengan mencium pipi mamanya.

"selamat pagi sayang, kamu tumben banget jam segini udah bangun" jawab mamanya sambil tetap menyiapkan makanan untuk sarapan.

"ihh mama. kan emang Anes selalu rajin bangun pagi tau." sambil mendengus sebal karna ucapan mamanya yang memang betul. Melihat tingkah anaknya itu Iren hanya tersenyum.

"yaudah mending kamu bantu mama bawa ini ke meja." tanpa menjawab anes langsung membawa makanan tadi ke meja makan yang sudah ada papanya sedang membaca koran.

"ko pagi-pagi anak papa yang cantik udah cemberut ajasih..." tegur papa Bima.

Anes yang sedang bete dengan mamanya langsung duduk dan menjawab singkat. Disusul mamanya dan mba yuli membawa sisa makanan yang belum dibawa dari dapur.

"ngambek pah biasa..." ucap mamanya disertai kekehan. Anes memang sangat manja, mungkin karna dia adalah anak satu-satunya.

"udah gede jangan ngambek-ngambek terus dong sayang, malu diliat mba yuli tuh..." ledek papanya yang dibalas senyum kecil oleh mba yuli yang dibawa-bawa namanya.

"Ohiya nes, papa mau ngomong sesuatu sama kamu..." ucap papanya membuka obrolan baru sambil melirik ke mamanya sekilas .

"apa pah?ngomong aja" jawab anes.

"sebenernya papa dan mama sudah menjodohkan kamu dengan gino sejak kalian masih bayi. Tante Linda dan om Dandi juga sudah merencanakan ini." ucapan papanya membuat Anes kaget dan tersedak makanan yang sedang ia kunyah.

"minum sayang..." ucap mamanya melihat Anes yang kaget sampai tersedak.

"Papa serius?! please pah aku gamau dijodoh-jodohin kaya gini. apalagi sama si kupret gino" dengus anes kesal. memang hari ini sangat sial untuknya karna pagi-pagi sudah mendapat berita perjodohannya dengan gino.

"sayang denger dulu, pap..." belum selesai papanya bicara anes sudah pergi berangkat sekolah dengan diantar supirnya.

"duh anak itu.... susah sekali dibilangin" ucap papa Bima.

Disisi lain.....................

"gino, ayah mau ngomong sama kamu." mendengar ucapan ayahnya gino langsung duduk di meja makan depan ayahnya.

"kenapa yah?tumben serius gitu mukanya" jawab gino asal.

Gino ini anak laki-laki pertama dari bunda linda dan ayah dandi. adiknya bernama Kelvin azidansyah yang sekarang kelas 3 SMP.

"ayah ingin kamu menikahi vanesha bulan depan. ayah sudah sangat dekat dengan orangtuanya dan anes sejak kalian masih bayi." ucap ayahnya yang membuat gino melongo sebelum ia berhasil mencerna perkataan ayahnya.

"apa yah?gino ga salah denger? Dijodohin sama si anes yang judes itu?ogah deh males banget." tolak gino mendengus kesal.

"ayah tau kalian selalu bertengkar sejak kecil, justru itu yang membuat ayah yakin untuk menjodohkan kalian..." ucap ayahnya lagi.

"iya benar kata ayahmu bang.. anes anak yang baik kok, dia juga sangat cantik. bunda ga kebayang deh kalau punya mantu seperti dia" saut bunda membuat gino tambah memanyunkan bibirnya.

"taudeh yah,bun. Gino pasrah. gino berangkat dulu ya, assalamualaikum...." jawabnya sambil menyalami tengkuk tangan bunda dan ayahnya.

ia langsung membuka mobil jazz putihnya dan melajukan dengan cepat. Di dalamnya ia sudah mengoceh sendiri atas perkataan ayah dan bundanya.

#TBC

Makasihyaaa udah mau baca cerita ini yang sedikit gajelas. *emang gajelas bukan sedikit gajelas lagi-_-

Jangan lupa vote dan komen ya, makasih!!!! :D

HappinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang