Part. 01

22.2K 1.2K 248
                                    

Gue cuma bisa cengo ngeliatin rumah di depan mata gue ini. Gimana ngga cengo coba rumahnya gede banget.

 Gimana ngga cengo coba rumahnya gede banget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Wow." Cuma itu kata kata yang bisa keluar dari mulut gue.

Gue nengo bentar kebelakang liatin papih yang lagi nurunin koper. Terus balik lagi liatin rumah di depan sambil terbengong bengong kaya orang bego.

Ngga lama si papih nyamperin gue terus ngacak ngacak rambut gue.

"Kok diem aja sih, ayo masuk." Ucap si papih sambil narik tangan gue. Sementara gue cuma diem aja di tempat kaya patung.

"Ih jangan dulu dong pih." Jawab gue penuh kekhawatiran.

Gimana ngga khawatir coba, gue yang baru berumur 17th dan masih bocah ini malah ditunangin sama om om 25th yang belum gue kenal sama sekali dan disuruh tinggal bareng. Belum om om juga sih tapi kan tetep aja lebih tua dari gue yang masih imut imut ini. Terus nanti kalo gue disiksa terus dijadiin babu gimana dong.

"Kenapa lagi emangnya?" Tanya si papih sambil ngelus pipi gue. Ini nih yang bikin gue susah buat pisah sama si papih. Gue tuh merasa disayangi banget kalo lagi sama si papih. Terus nanti kalo gue disiksa sama mertua gue gimana dong.

"Debby tuh ngga mau pisah sama papih. Kenapa sih papih harus jodohin debby? padahal kan debby masih SMA, masih mau sama papih." Gue merengek manja siapa tau si papih luluh terus ngga jadi tuh pindah rumah biar bisa sama papih terus.

"Loh kok sekarang gitu sih ngmongnya. Bukannya debby udah setuju."

"Tapikan..."

-0-

Flashback

Suasana makan malam yang harusnya hangat malah jadi ribut gara gara omongan papih.

"Kenapa debby harus dijodohin sih pih. Debby kan masih mau sekolah, masih mau sama papih." Ucap gue dengan suara bergetar menahan tangis.

Gimana ngga nangis coba. Masa gue, seorang Jung Debby yang masih 17th dan masih kelas 2 SMA serta unch unch gini mau dijodohin.

"Maafin papih tapi papih udah ngga bisa ngurus kamu lagi." Papih mengelus puncak kepala gue mencoba menenangkan tapi air mata gue malah jadi tumpah ruah.

"Emang kenapa sih pih? Selama ini papih bisa kok ngurus debby sendirian."

Iya, jadi tuh si papih udah berstatus duda karena waktu umur gue masih 5th, mamih meninggal karena kanker. Tapi si papih ngga gue bolehin nikah lagi. Takut aja nanti kalo gue jadi upik abu gimana dong.

"Apa jangan jangan papih mau nikah lagi, terus jodohin aku terus misahin aku biar ngga ngelarang papih nikah lagi gitu kan?" Lanjut gue penuh amarah.

"Bukan gitu sayang tapi papih bener bener ngga bisa ngurus debby lagi, papih belum bisa ngasih tau alesannya. Debby mau ya sayang, demi kebaikan debby juga kok."

Om Jong In Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang